Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Jasad Tamu dari Jakarta di Kapuas Langsung Dimakamkan

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 15:01 WIB

Jasad Tamu dari Jakarta di Kapuas Langsung Dimakamkan

Petugas Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengenakan pakaian astronot melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Polres Kapuas, Senin (23/3). Foto-Antara

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jenazah seorang tamu dari Jakarta yang tiba-tiba berkunjung ke Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, kemarin, sudah dimakamkan, Senin (23/3) malam.

Ia disebut dimakamkan di pemakaman umum Jalan Jawa, Kota Kuala Kapuas oleh petugas berpakaian alat pelindung diri (APD).

“Malam tadi juga jenazahnya dimakamkan. Kalau tidak salah sekitar pukul 22.00 WIB lebih dan dimakamkan di Jalan Jawa,” kata Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kapuas, Andreas Nuah, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (24/3).

Sedangkan untuk dua orang temannya yang bersama saat melakukan kunjungan ke Polres Kapuas, pada malam itu tidak diketahui keberadaannya.

Pihaknya juga sudah melakukan kontak hubungan melalui telepon menanyakan keberadaan dua orang tersebut, namun tidak mendapatkan jawaban.

“Pada malam itu dua orang tersebut, keberadaannya tidak diketahui lagi di mana. Kami coba hubungi melalui telepon sudah tidak aktif lagi,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kapuas itu.

Sementara itu, upaya penanganan yang sudah dilakukan terkait hal tersebut, yakni melakukan pendataan terhadap orang-orang dalam pemantauan yang diduga sempat melakukan kontak, sebelum seorang tamu yang berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 50 tahun ke atas itu meninggal.

Pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan beberapa kali di Polres sebagai langkah pencegahan. Selain itu, pihaknya juga sudah mendata orang-orang yang kontak dengannya, serta melakukan koordinasi dengan Kapolres Kapuas, terkait kejadian tersebut.

Terkait orang dalam pemantauan, pihaknya sudah meminta kepada yang bersangkutan untuk sementara waktu melakukan isolasi diri di rumah masing-masing dan tidak bepergian ke luar rumah.

“Sudah kami minta kepada orang-orang terkait semalam, baik yang sempat kontak atau bersentuhan langsung, maupun orang yang melakukan evakuasi terhadap yang meninggal, agar sementara waktu mengisolasikan diri di rumah masing-masing,” jelas Andreas Nuah.(Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kapal Wisata Tenggelam di Perairan Kobar, 2 Turis Lolos Dari Maut
apahabar.com

Kalteng

Hasil Olah TKP, Polisi Ungkap Penyebab Laka Maut Renggut Jiwa Pasutri di Teweh
apahabar.com

Kalteng

Gara-Gara Rokok, Dua Rumah di Teweh Baru Jadi Abu
apahabar.com

Kalteng

Terkait Opsi Perppu Baru, KPUD Barut Tunggu Perintah Pusat
apahabar.com

Kalteng

PSBB Kapuas Jilid II, Satpol PP Geber Razia Masker
apahabar.com

Kalteng

Bongkar Kasus Pembunuhan Satwa, 8 Personel Polres Kapuas Diganjar Penghargaan
apahabar.com

Kalteng

Tuntas KKN, 200 Mahasiswa IAIN Palangkaraya Kembali Kuliah
apahabar.com

Kalteng

Kapuas Siaga Darurat Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com