Tambah 103 Kasus, Semua Kelurahan di Banjarmasin Kini Zona Merah! Kalsel Jadi Atensi Presiden, Cuncung Minta GTPP Proaktif Eks Pacar Bidan Pembunuh Anak di Barito Utara Diperiksa Banjarmasin Buka Rumah Ibadah, Kemenag: Wajib Kantongi Suket Kalsel Diatensi Presiden, Warga Banjarbaru Sabar Dulu




Home Politik

Minggu, 22 Maret 2020 - 00:09 WIB

Jelang Musda, Golkar Kalsel Kumpulkan Para Sesepuh Partai

nazmudin - Apahabar.com

Ketua DPD Golkar Sahbirin Noor usai beramah-tamah dengan para Senior DPD Partai Golkar Kalsel dan jajaran pengurus, Sabtu siang. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

Ketua DPD Golkar Sahbirin Noor usai beramah-tamah dengan para Senior DPD Partai Golkar Kalsel dan jajaran pengurus, Sabtu siang. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kalsel kembali mengumpulkan para senior mereka.

Sejumlah petinggi Partai berlogo ‘Beringin’ itu dikumpulkan. Yakni, anggota Dewan Pertimbangan, Dewan Kehormatan DPD, dan tentunya pimpinan serta jajaran pengurus.

“Sebelum menggelar musyawarah daerah (musda), rapat pimpinan jadi tahapan penting,” kata Gubernur sekaligus Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor saat ditemui usai rapat Sabtu (21/3) siang.

Golkar merupakan partai pemegang kursi terbanyak di Kalsel. Saat ini mereka berancang-ancang menggelar Musda 2020, 27-28 Maret 2020.

“Kita hari ini berdiskusi saling bersilaturahmi ‘tetua’ dan sahabat dari kabupaten/kota yang berhadir,” kata Paman Birin.

Baca juga :  Bupati Tanah Laut Bantah Masuk Pengurus Golkar

Lantas, Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel H Supian HK juga memaparkan teknis kepanitiaan Musda tahun ini.

Pelaksanaan Musda nantinya bakal dilakukan secara tebuka. Di mana kesempatan ini akan dilakukan pemilihan ketua DPD Golkar Kalsel untuk 5 tahun ke depan.

Meski demikian, Supian menyatakan pihaknya sudah banyak menerima surat dari DPD Partai Golkar di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Mereka disebut menyuarakan dukungannya kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel saat ini, Paman Birin.

“Nanti Kami membuka siapa yang ingin daftar ini tetap terbuka. Walaupun Kabupaten/Kota sudah secara aklamasi sampaikan supaya Paman melanjutkan kepemimpinannya,” kata H Supian.

Baca juga :  Masa Tenang, Bawaslu Imbau Bijak Bermedia Sosial

Selain pemilihan, pada Musda nantinya juga akan dibahas tiga aspek penting dari tiga bidang. Yaitu bidang organisasi, bidang rekomendasi politik dan bidang program kerja.

Di mana dari hasil pembahasan tiga bidang tersebut dalam Musda akan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang akan menjadi pegangan Partai Golkar ke depan.

Usai memimpin pembukaan Rapimda, Paman Birin juga sempat beramah-tamah dengan para senior DPD Partai Golkar Kalsel dan jajaran pengurus. Termasuk bakal calon wakil wali kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman serta pengurus lainnya, seperti Gusti Ervin Wardhana.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Menanti Restu SBY
apahabar.com

Politik

Hasil Pertemuan Trump dan Kim Alami Kebuntuan
apahabar.com

Politik

Moderator Debat Capres: Anisha Pilih Blazer, Tommy Tjokro Jas Khusus
apahabar.com

Politik

Digadang Dampingi Denny Indrayana, Eks Wabup Tanbu Siap Bersaing di Kandang Banteng
apahabar.com

Politik

Ketua ICMI : 1-2 Juta Peserta Reuni 212 Hadir Bukan Jaminan Menang Pilpres
apahabar.com

Politik

Hal-hal yang Perlu Diketahui Terkait Debat Capres Malam Ini
apahabar.com

Politik

Demokrat Tinggalkan BPN Prabowo-Sandi
apahabar.com

Politik

PKB Siapkan Kader untuk Posisi Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf