Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Balangan Gelar Rapat Koordinasi

- Apahabar.com Selasa, 10 Maret 2020 - 14:37 WIB

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Balangan Gelar Rapat Koordinasi

Bawaslu Balangan gelar rapat koordinasi sekaligus deklarasi netralitas penyelenggara pemilu ASN, TNI dan Polri. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

apahabar.com, PARINGIN – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan menggelar rapat koordinasi dan penandatanganan deklarasi netralitas bersama stakeholder, bertempat di Ar raudah Kecamatan Paringin Selasa(10/3).

Hal tersebut dalam rangka mendukung kelancaran pengawasan dan pelanggaran pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalsel serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Balangan.

Rosmelyanoor, Ketua Bawaslu Kabupaten Balangan mengungkapkan melalui Rapat Koordinas dan penandatanganan deklarasi netralitas ASN, TNI, dan Polri  ini mampu menyukseskan Pilkada yang aman dan damai.

“Sesuai tugas dan kewenangan Bawaslu kami siap menyukseskan Pilkada di Kabupaten Balangan dengan melakukan pengawasan serta meminimalisir bentuk pelanggaran Pilkada di Balangan. Untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan proses tahapan pengawasan untuk meminimalisir bentuk pelanggaran di semua lini, baik tingkat kabupaten maupun TPS.

“Kami juga sudah melakukan sosialisasi pencegahan dalam bentuk sosialisasi baliho spanduk dan selebaran, bahkan juga sudah memberikan sosialisasi bagi  masyarakat serta para tokoh,” tuturnya Rosmelyanoor.

Melalui sosialisasi seperti itu, dia berharap, mampu menyentuh masyarakat  untuk turut serta mengawasi tahapan pelaksanaan Pilkada yang sukses serta aman dan damai.

Sementara itu, Ketua KPU Balangan, Saripani menuturkan  pihaknya sebagai penyelanggara Pilkada di Kabupaten Balangan akan selalu siap dan selalu bersinergi bersama-sama dalam  mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

“KPU Balangan  sebagai pihak penyelenggara juga selalu diawasi oleh pihak Bawaslu, apabila terdapat pelanggaran kode etik baik KPU maupun Bawaslu akan disidangkan di dewan kehormatan,” tutupnya.

Dalam rapat koordinasi dan penandatanganan deklarasi netralitas penyelenggara pemilu ASN, TNI dan Polri dihadiri  Danramil, Kapolsek dan Camat se-Kabupaten Balangan, Kesbangpol Balangan, juga KPU Balangan.

Baca Juga: Pilkada Balangan 2020, Elektabilitas Abdul Hadi Meningkat Jadi 53,1 Persen

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tangkapan Sabu Terbesar di Luar Jawa, Paman Birin: Ini Penjajahan Bangsa Lain
apahabar.com

Kalsel

Diklat Sakip Penting Guna Tingkatkan Nilai Sakip Pemprov Kalsel
apahabar.com

Kalsel

HUT Ke-74 RI, Warga Binaan Rutan Pelaihari Ikuti Tari Kolosal
apahabar.com

Kalsel

Terus Meningkat, Potensi Sektor Pariwisata Kotabaru Dongkrak Pendapatan Daerah
Apahabar.com

Kalsel

Geger, Seorang Pria Diduga Covid-19 Tersungkur di Pasar Tapandang Pelaihari
apahabar.com

Kalsel

Jumat Pertama Ramadan di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Terpantau Sepi
apahabar.com

Kalsel

Berupaya Unggul dan Terkemuka, STIE Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Kampus di Luar Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Lapas Banjarmasin Terpapar Covid-19, Satu Positif dan 8 Reaktif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com