Akhirnya! Honorer Puskesmas se-Banjarmasin Bakal Segera Gajian Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit

Jubir: Kondisi Empat Pasien Positif Corona Terus Membaik

- Apahabar.com Sabtu, 7 Maret 2020 - 19:20 WIB

Jubir: Kondisi Empat Pasien Positif Corona Terus Membaik

Ilustrasi pasien virus corona. Foto-Shutterstock

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah menyatakan kondisi kesehatan empat pasien positif virus corona atau Covid-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, terus membaik. Bahkan, pasien satu dan dua bisa dipulangkan jika hasil tes laboratorium telah menyatakan keduanya negatif corona.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden Jakarta, Sabtu mengatakan pasien 1 dan 2 tinggal menjalani pemeriksaan laboratorium. Jika hasil laboratorium menunjukkan pasien 1 dan 2 negatif, maka mereka akan dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso.

“Yang kasus nomor satu dan dua tinggal pemeriksaan lab, kalau sudah negatif akan dipulangkan,” kata Yuri.

Sementara untuk kasus 3 dan 4, kata dia, pasien sudah tak mengalami panas dan pilek serta batuknya sudah berkurang. Yurianto menuturkan perawatan akan terus dilakukan dan diharapkan kasus 3 dan kasus 4 tersebut akan membaik.

“Sementara kasus 3 dan 4 yang baru kita sama-sama sampaikan kembali sekarang ini sudah tidak panas lagi. Pilek juga sudah tidak terlalu parah juga sudah jarang-jarang batuk juga berkurang. Mudah-mudahan dalam perawatan lebih lanjut dua orang terakhir ini tiga dan empat akan menjadi baik,” ujar Yurianto.

Pasien 1 merupakan warga negara Indonesia yang merupakan klaster awal infeksi virus corona di Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan, pasien 1 tertular corona karena kontak dekat dengan warga negara Jepang di sebuah klub dansa pada 14 Februari 2020.

Hingga Sabtu siang ini, pemerintah menjelaskan bahwa total terdapat 11 pasien suspect corona di Indonesia. Kesebelas pasien itu di luar empat pasien yang sudah dinyatakan positif corona.

Yurianto enggan merinci di rumah sakit mana saja ke-11 pasien itu diisolasi. Sebagian dari 11 pasien suspect itu merupakan bagian kluster dari pasien 1 dan 2. Selain itu, terdapat juga di antara 11 pasien itu, adalah satu Warga Negara Indonesia yang menjadi Anak Buah Kapal Diamond Princess.(Ant/Rep)

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Baca Juga: Kasus Corona di Qatar Bertambah Jadi 12 Orang

Baca Juga: Jubir: 11 Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona di Indonesia

Baca Juga: Ditutup karena Corona, Betlehem Bagaikan Kota Hantu

Baca Juga: Finalis Puteri Indonesia Gak Hafal Pancasila, Begini Akibatnya

Editor: Apriannoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Sembuh 7.015, Positif 25.773 Orang
apahabar.com

Nasional

Sejumlah Desa di Pekalongan Belum Teraliri Listrik
apahabar.com

Nasional

Harimau di Kebun Binatang New York Positif Terjangkit Covid-19
gempa bumi

Nasional

Berkah Orang Tua, Ustaz Das’ad Latif Selamat dari Gempa di Sulbar
apahabar.com

Nasional

Pengamat Sarankan PLN Kembangkan Alternatif Sistem Jaringan
polisi

Nasional

Polisi Sebut Pengikut HRS Gunakan Senjata Api Asli
apahabar.com

Nasional

Mendikbud: Pendidikan Jarak Jauh Dapat Dipermanenkan
apahabar.com

Nasional

Seorang Petani Tewas Disambar Petir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com