Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Jubir: Kondisi Empat Pasien Positif Corona Terus Membaik

- Apahabar.com Sabtu, 7 Maret 2020 - 19:20 WIB

Jubir: Kondisi Empat Pasien Positif Corona Terus Membaik

Ilustrasi pasien virus corona. Foto-Shutterstock

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah menyatakan kondisi kesehatan empat pasien positif virus corona atau Covid-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, terus membaik. Bahkan, pasien satu dan dua bisa dipulangkan jika hasil tes laboratorium telah menyatakan keduanya negatif corona.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden Jakarta, Sabtu mengatakan pasien 1 dan 2 tinggal menjalani pemeriksaan laboratorium. Jika hasil laboratorium menunjukkan pasien 1 dan 2 negatif, maka mereka akan dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso.

“Yang kasus nomor satu dan dua tinggal pemeriksaan lab, kalau sudah negatif akan dipulangkan,” kata Yuri.

Sementara untuk kasus 3 dan 4, kata dia, pasien sudah tak mengalami panas dan pilek serta batuknya sudah berkurang. Yurianto menuturkan perawatan akan terus dilakukan dan diharapkan kasus 3 dan kasus 4 tersebut akan membaik.

“Sementara kasus 3 dan 4 yang baru kita sama-sama sampaikan kembali sekarang ini sudah tidak panas lagi. Pilek juga sudah tidak terlalu parah juga sudah jarang-jarang batuk juga berkurang. Mudah-mudahan dalam perawatan lebih lanjut dua orang terakhir ini tiga dan empat akan menjadi baik,” ujar Yurianto.

Pasien 1 merupakan warga negara Indonesia yang merupakan klaster awal infeksi virus corona di Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan, pasien 1 tertular corona karena kontak dekat dengan warga negara Jepang di sebuah klub dansa pada 14 Februari 2020.

Hingga Sabtu siang ini, pemerintah menjelaskan bahwa total terdapat 11 pasien suspect corona di Indonesia. Kesebelas pasien itu di luar empat pasien yang sudah dinyatakan positif corona.

Yurianto enggan merinci di rumah sakit mana saja ke-11 pasien itu diisolasi. Sebagian dari 11 pasien suspect itu merupakan bagian kluster dari pasien 1 dan 2. Selain itu, terdapat juga di antara 11 pasien itu, adalah satu Warga Negara Indonesia yang menjadi Anak Buah Kapal Diamond Princess.(Ant/Rep)

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Baca Juga: Kasus Corona di Qatar Bertambah Jadi 12 Orang

Baca Juga: Jubir: 11 Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona di Indonesia

Baca Juga: Ditutup karena Corona, Betlehem Bagaikan Kota Hantu

Baca Juga: Finalis Puteri Indonesia Gak Hafal Pancasila, Begini Akibatnya

Editor: Apriannoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Update Banjir Sentani: 89 Tewas, 6 Ribu Mengungsi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sebut Infrastruktur Kaltim Sudah Siap
apahabar.com

Nasional

BW Tak Hadiri Sidang Keempat Sengketa Pilpres

Nasional

VIDEO: 95 Persen Perkawinan Anak di Indonesia Ilegal
apahabar.com

Nasional

Rumah Gerakan 98: Jangan Pilih Presiden dengan Sejarah Kelam
apahabar.com

Nasional

DPR-Kemendikbud Sepakat Pelaksanaan UN Ditiadakan
apahabar.com

Nasional

Situs Down, Begini Tanggapan KPU
apahabar.com

Nasional

Bahan Bakar TNI Aman hingga 2022
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com