Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Jumlah ODP Bertambah, Gugus Tugas Banjar Bakal Bangun Posko di Bandara

- Apahabar.com Jumat, 27 Maret 2020 - 19:58 WIB

Jumlah ODP Bertambah, Gugus Tugas Banjar Bakal Bangun Posko di Bandara

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, HM Hilman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr. Diaduddin, dan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar HM Aidil Basith, saat konferensi pers secara online kepada para awak media di Kota Intan, Jumat (27/3). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Meski belum ada yang positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Banjar, tetapi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali bertambah menjadi 104 orang per 27 Maret 2020.

Sebelumnya, Kamis (26/3), jumlah ODP sebanyak 96 orang. Kini bertambah 8 orang menjadi 104. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap berjumlah 2 orang.

Hal itu diungkapkan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Sekda Banjar HM Hilman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr. Diaduddin, dan Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar HM Aidil Basith, saat konferensi pers secara online kepada para awak media di Kota Intan, Jumat (27/3).

Hilman mengatakan jumlah ODP yang bertambah tersebut karena adanya arus masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Banjar. Mereka diketahui datang dari daerah yang terpapar virus.

“Untuk mencegah dan mengetahui siapa saja yang masuk ke Kabupaten Banjar, Pemerintah Kabupaten Banjar akan merencanakan membuka posko di Bandara Syamsudin Noor,” ungkap Sekda Banjar.

Tujuan dibukanya posko tersebut untuk mengetahui siapa yang masuk ke Kabupaten Banjar melalui data manifes kedatangan penumpang di Bandara Syamsudin Noor, baik domisili atau berdiam sebentar di Kabupaten Banjar. Posko tersebut rencananya akan bekerjsama dengan Kodim 1006/Martapura.

“Kita juga ada rencana untuk membuka posko jalur darat, yang akan kita lakukan pemeriksaan, dari hasil data yang kita dapat, jadi masyarakat yang datang tersebut akan kita klasifikasikan dalam ODP atau PDP,” ucapnya.

Pihaknya juga terus menyosialisasikan guna masyarakat mematuhi aturan pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Peran media tentu penting guna masyarakat paham dan mematuhi aturan pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 ini, serta terciptanya informasi yang bertanggung jawab,” imbuhnya.

Konferensi pers kali ini, merupakan yang pertama kalinya digelar secara streaming. Rencananya konferensi pers online ini terus dilakukan dalam rangka physical distancing (menjaga jarak).

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dukung TMMD ke-108, Pemkab Banjar Siapkan Anggaran 1,15 Miliar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

4 Program Prioritas Kabupaten Banjar 2021, Isu Ekonomi Mendominasi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jadi Dewas PD Baramarta, Ini Upaya Siti Mahmudah Majukan Perusahaan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bawa Ratusan Masker, Polres Banjar dan RAPI Blusukan ke Pasar Astambul
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sediakan Tempat Cuci Tangan, Pemkab Banjar Imbau Warga Jaga Kebersihan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Upacara HUT RI Ke-75 di Kabupaten Banjar Digelar Sederhana

Kabupaten Banjar

Demi Menghadang Covid-19, Operasi Zebra Intan 2020 Diganti Operasi Simpatik
apahabar.com

Bank Kalsel

Bupati Banjar Ingin Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah Secara Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com