Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Kabar Baik, Dua Pasien Positif Corona di Bogor Sembuh

- Apahabar.com     Minggu, 29 Maret 2020 - 15:45 WITA

Kabar Baik, Dua Pasien Positif Corona di Bogor Sembuh

Bupati Bogor Ade Yasin saat meninjau Balai Diklat Kemendagri yang berlokasi di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kamis (26/3). Foto-Antara.

apahabar.com, BOGOR – Kabar baik datang dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah dua pasien positif corona (Covid-19) dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Bupati Bogor Bogor Ade Yasin menyebutkan, kedua pasien itu berdomisili di Cibinong dan Gunung Putri.

Pasien sembuh yang berdomisili di Cibinong adalah seorang laki-laki berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai pramugara.

Sebelumnya ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, setelah terinfeksi Covid-19 dari riwayat perjalanan terakhirnya ke Singapura.

Sementara, pasien sembuh yang berdomisili di Gunung Putri adalah seorang laki-laki berusia 30 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta.

Ia merupakan perawat di salah satu rumah sakit di Jakarta yang pernah menangani pasien kasus positif COVID-19.

“Kemarin hasil pemeriksaan (swab) negatif,” ujar Ade seperti dilasir apahabar.com dari Antara, Minggu.

Meski dinyatakan sembuh, Ade Yasin mengatakan, khusus pasien yang berdomisili di Cibinong, tak lantas bisa segera pulang dari rumah sakit.

Hal itu memerlukan surat persetujuan terlebih dahulu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Belum pulang, masih nunggu surat dari (pemerintah) pusat. Harus ada keterangan resmi,” kata Ade, perempuan yang juga merupakan Ketua DPW PPP Jawa Barat itu.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor dr Kusnadi yang ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) penanganan COVID-19 menyebutkan bahwa pasien sembuh yang berdomisili di Cibinong masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium tahap akhir.

“Saya sudah konfirmasi, nunggu hasil lab terakhir. Pasen ini alhamdulillah kondisinya stabil, hasil lab kedua negatif. Besok kami tanya ke pusat lab,” kata dr Kusnadi.

Sembuhnya dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bogor menyisakan lima pasien positif Covid-19, sedangkan satu pasien positif lainnya sudah meninggal dunia saat menjalani masa karantina di RSUP Persahabatan Jakarta pada Kamis (19/3) dini hari.

Dari lima pasien positif, satu pasien di antaranya tidak dimasukkan dalam peta sebaran Covid-19 Kabupaten Bogor karena domisilinya tak terdata, sedangkan empat pasien sisanya adalah perempuan usia 15 tahun (warga Parung Panjang), perempuan usia 23 tahun (warga Cileungsi), laki-laki usia 27 tahun (warga Bojonggede), serta laki-laki usia 36 tahun (warga Bojonggede).

Selain itu, Pemkab Bogor mencatat ada 378 orang dalam pemantauan (ODP), 132 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 101 pasien dalam pengawasan (PDP), 30 di antaranya sudah selesai diawasi.(ant)

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sidang Perdana, Oknum Pengasuh Cabul Ponpes Limpasu Didampingi 2 Istri
Jokowi Instruksikan Rapid Tes Massal, Intip Langkah-langkahnya

Nasional

Jokowi Instruksikan Rapid Tes Massal, Intip Langkah-langkahnya
apahabar.com

Nasional

Mulai Oktober, Pemerintah Percepat Realisasi Dana Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming : Tepat DPD Dukung Kembali Megawati
apahabar.com

Nasional

Menjelang Aksi Buruh, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Nasional

Jokowi: Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Reformasi Sistem Kesehatan Nasional
apahabar.com

Nasional

Kalsel Siap ‘Sulap’ Eks Tambang Jadi Ibu Kota Baru  
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Positif 111.455, Sembuh 68.975
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com