Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Kalteng Putra Batal Jajal Kekuatan Barito Putera

- Apahabar.com     Kamis, 26 Maret 2020 - 21:16 WITA

Kalteng Putra Batal Jajal Kekuatan Barito Putera

Uji coba Kalteng Putra vs Bhayangkara Selection. Foto-Instagram

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Keinginan Kalteng Putra menjajal kekuatan Barito Putera akhirnya pupus. Menyusul situasi tanggap darurat Covid-19 di kedua daerah tersebut.

“Karena kondisi di daerah kita sedang tanggap darurat COVID-19, maka kami mengurungkan niat untuk melakukan ujicoba dengan Barito Putera,” kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Kamis (26/3).

Meski demikian, Eko akan kembali mempertimbangkan jadwal ujicoba tersebut jika kondisi tanggap darurat Covid-19 sudah dinyatakan pemerintah aman dan tidak membahayakan lagi.

“Apabila persoalan virus corona ini sudah reda maka tentunya akan disusun kembali rencana untuk pertandingan ujicoba yang sudah direncanakan kemarin,” katanya.

Meski kondisi Kota Palangka Raya dinyatakan zona merah COVID-19, para pemain tetap melakukan latihan. Seperti Tamsil Jaya, Bili Keraf serta belasan pemain lainnya.

Latihan dilakukan dalam satu hari hanya sekali dan dilaksanakan pada pagi hari.

Hal tersebut dilakukan tim pelatih untuk menjaga kebugaran pemain, meski belum diketahui kapan kompetisi akan dilanjutkan.

“Latihan dilakukan satu hari sekali itu tanpa penonton. Hal ini guna menangkal agar pemain tidak terkena virus corona,” katanya.

Mantan asisten Gomes de Oliviera itu menambahkan, tim pelatih selama jeda kompetisi terus memberikan latihan fisik dan strategi permainan baik saat menyerang maupun ditekan oleh tim lawan.

Tidak hanya itu, tim ini juga sedang melakukan evaluasi lini belakang yang dianggap masih banyak melakukan kesalahan pada pertandingan pembuka menghadapi Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu.

“Tetap dalam latihan kami terus membenahi sejumlah lini yang kami anggap lemah. Salah satunya, lini belakang yang komunikasinya kurang baik dengan penjaga gawang yang akan diperbaiki,” bebernya.

Eko Tamamie yang juga berstatus sebagai anggota Polda Kalteng itu banyak menyarankan kepada pemainnya agar banyak berdiam diri di mess selama kondisi belum aman atau pada masa tanggap darurat Covid-19.

“Pemain saya sarankan perbanyak di rumah dan jangan sampai pergi ke tempat keramaian karena sangat berbahaya bagi mereka,” kata dia.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Persib Bandung Vs Barito Puter

Sport

Prediksi Persib Bandung Vs Barito Putera di Laga Perdana BRI Liga 1
Kualifikasi Piala Asia

Sport

Lawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Diunggulkan
apahabar.com

Sport

Jamu Arema FC di 17 Mei Banjarmasin, Kalteng Putra Menuntut Balas!
apahabar.com

Sport

Diresmikan November 2020, Pembangunan GOR Batola Sudah 40 Persen
apahabar.com

Nasional

Jelang Piala Dunia U-20, Kementerian PUPR Renovasi Dua Stadion
apahabar.com

Sport

Tekuk Chen Long, Anthony Ginting ke Final BWF World Tour Finals 2019

Sport

Setelah Olimpiade, Ayo Dukung Perjuangan Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020!
apahabar.com

Sport

Barito Percaya Diri Tekuk Tira Persikabo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com