Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Kantor Bupati Kotabaru Disemprot Disinfektan

- Apahabar.com Jumat, 20 Maret 2020 - 16:58 WIB

Kantor Bupati Kotabaru Disemprot Disinfektan

Petugas Dinkes Kotabaru saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor bupati, dan instansi pelayanan publik. Foto -Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Sikap waspada terhadap wabah virus Corona juga muncul dari Pemerintah Daerah Kotabaru.

Makanya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (20/3).

Sejumlah kantor menjadi sasaran penyemprotan. Diantaranya kantor Bupati Kotabaru, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Gedung Abdi Negara, serta masjid Agung Khusnul Khatimah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Hj Ernawati mengatakan penyemprotan merupakan tindakan dari pemerintah kabupaten sesuai dengan surat edaran dari Bupati Kotabaru, menindaklanjuti Keputusan Presiden RI, serta Gubernur Kalimantan Selatan.

“Ya, atas dasar itu kita lakukan penyemprotan. Itu mengantisipasi penyebaran virus Corona. Targetnya mulai perkantoran, dan instansi pelayanan publik,” ujar Ernawati.

Menyikapi persoalan wabah virus Corona yang menjadi isu internasional, Pemkab Kotabaru tidak tinggal diam. Terus berupaya maksimal melakukan tindakan pencegahan.

“Ya. Ini persoalan serius. Makanya kami tidak tinggal diam. Pencegahan akan terus kami lakukan, sehingga Kotabaru aman dari wabah virus itu,” ujarnya.

Di samping itu, Ernawati bilang, ini sebagai bentuk keseriusan Pemda Kotabaru yang sedang menyiapkan susunan gugus tugas pencegahan pengendalian dan kewaspadaan Covid-19.

“Gugusnya sedang disusun. Semua stakeholder nanti akan terlibat nanti,” pungkasnya.

 

Reporter: Masduki
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Intan 2019
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: 1 Sembuh asal Kuranji

Kalsel

Belasan Remaja Terjaring Razia di Banjarmasin, Termasuk Pasangan Mesum
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Ada Hujan Ringan Siang Ini, BMKG: Tetap Waspada Kilat dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Awas, Desa Inan Balangan Banyak Jalan Berlubang
apahabar.com

Kalsel

BRI Peduli Serahkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Limbah Oli di Sungai Martapura Pusingkan Pemkot Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Melenggang ke Senayan, Caleg Ini Diuntungkan Suara Partai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com