Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas

Kekurangan Alat Pelindung, Gugus Tugas di Muara Teweh Pakai Jas Hujan

- Apahabar.com Kamis, 26 Maret 2020 - 16:16 WIB

Kekurangan Alat Pelindung, Gugus Tugas di Muara Teweh Pakai Jas Hujan

Tenaga medis RSUD Muara Teweh terpaksa memakai jas hujan karena kekurangan Alat pelindung Diri (APD). Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Sempat kisruh terkait kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis RSUD Muara Teweh, akhirnya disepakati memakai jas hujan.

Pada umumnya, kekurangan APD pada baju standar penanganan virus covid-19. Sedangkan APD lainnya bisa teratasi, seperti sepatu.

“Meski tidak standar, tapi banyak sepatu boot dijual di pasaran,” terang juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona, Barito Utara Siswandoyo, Kamis (26/3).

“Untuk baju standar kita sudah pesan ke pusat namun hingga saat ini masih belum datang, sehingga untuk sementara petugas medis sebagian terpaksa harus menggunakan jas hujan. Untuk APD lainnya bisa diatasi,” jelasnya.

Siswandoyo membeberkan, ada tiga langkah yang sudah kita jalankan untuk mendapatkan APD, yakni melalui pengadaan oleh pemerintah daerah, BNPB dan BPBD.
“Untuk pesanan dari BPBD Barito Utara saat ini sudah sampai di Bandara Cilik Riwut Palangkaraya dan sudah dijemput,” ucapnya.

Sementara itu, update data terbaru terkait Covid-19 yang ditandatangani RSUD Muara Teweh adalah 1 ODP dan 3 PDP. Dari 3 PDP, dua di antaranya sudah dinyatakan negatif. Sehingga tinggal 1 orang yang menunggu hasil tes laboratorium Jakarta.

Pada umumnya, ODP dan PDP mempunyai riwayat berkunjung ke daerah yang masuk zona merah.

Reporter: AHC 17
Editor: Muhammad Bulkini

CATATAN REDAKSI: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kotak Suara

Kalteng

Heboh Mahasiswa Bawa Kotak Suara, Relawan Paslon Geruduk KPU Palangka
Kedelai

Kalteng

Harga Kedelai di Muara Teweh Masih Normal
apahabar.com

Kalteng

Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Libur Panjang, Dishub Kalteng Perketat Pengawasan Terminal Penumpang
Jika Dipercaya, Abdul Razak Siap Nakhodai Golkar Kalteng

Kalteng

Jika Dipercaya, Abdul Razak Siap Nakhodai Golkar Kalteng  
Gubernur Sugianto

Kalteng

Gubernur Sugianto Minta Kabupaten/Kota Serius Terapkan PPKM Skala Mikro
apahabar.com

Kalteng

Gatriwara Tapin Sambangi Anak Panti Asuhan LKSA Budi At-Taqwa
apahabar.com

Kalteng

Sudah 549 Warga di Kalteng Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Karhutla di Kalteng Terus Meluas, Kabut Asap Mulai Mengancam Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com