Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Kekurangan Alat Pelindung, Gugus Tugas di Muara Teweh Pakai Jas Hujan

- Apahabar.com Kamis, 26 Maret 2020 - 16:16 WIB

Kekurangan Alat Pelindung, Gugus Tugas di Muara Teweh Pakai Jas Hujan

Tenaga medis RSUD Muara Teweh terpaksa memakai jas hujan karena kekurangan Alat pelindung Diri (APD). Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Sempat kisruh terkait kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis RSUD Muara Teweh, akhirnya disepakati memakai jas hujan.

Pada umumnya, kekurangan APD pada baju standar penanganan virus covid-19. Sedangkan APD lainnya bisa teratasi, seperti sepatu.

“Meski tidak standar, tapi banyak sepatu boot dijual di pasaran,” terang juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona, Barito Utara Siswandoyo, Kamis (26/3).

“Untuk baju standar kita sudah pesan ke pusat namun hingga saat ini masih belum datang, sehingga untuk sementara petugas medis sebagian terpaksa harus menggunakan jas hujan. Untuk APD lainnya bisa diatasi,” jelasnya.

Siswandoyo membeberkan, ada tiga langkah yang sudah kita jalankan untuk mendapatkan APD, yakni melalui pengadaan oleh pemerintah daerah, BNPB dan BPBD.
“Untuk pesanan dari BPBD Barito Utara saat ini sudah sampai di Bandara Cilik Riwut Palangkaraya dan sudah dijemput,” ucapnya.

Sementara itu, update data terbaru terkait Covid-19 yang ditandatangani RSUD Muara Teweh adalah 1 ODP dan 3 PDP. Dari 3 PDP, dua di antaranya sudah dinyatakan negatif. Sehingga tinggal 1 orang yang menunggu hasil tes laboratorium Jakarta.

Pada umumnya, ODP dan PDP mempunyai riwayat berkunjung ke daerah yang masuk zona merah.

Reporter: AHC 17
Editor: Muhammad Bulkini

CATATAN REDAKSI: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bunuh Satwa Dilindungi, Warga Sei Pitung ini Ditangkap
apahabar.com

Kalteng

Langgar Protokol Kesehatan, Warga Kapuas Bakal Didenda dan Kerja Sosial
kalteng

Kalteng

Sejumlah Desa di Barut Kelola Mata Air Pegunungan dari Dana Desa
apahabar.com

Kalteng

Sebaran Covid-19 di Gumas Jadi Perhatian Khusus Gubernur Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Lurah Melayu Sebar Bak Sampah
apahabar.com

Kalteng

Senggol Avanza, Pemotor di Barut Tewas Dihantam Truk
apahabar.com

Kalteng

DPRD Barut: Pelayanan RSUD Muara Teweh Harus Tetap Jalan
Apahabar.com

Kalteng

Update Kondisi Kesehatan Bupati Barito Utara Opname di RS Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com