Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru!

Kesbangpol Tanbu Sosialisasikan Pendidikan Politik Masyarakat

- Apahabar.com Rabu, 4 Maret 2020 - 20:17 WIB

Kesbangpol Tanbu Sosialisasikan Pendidikan Politik Masyarakat

Kantor Kesbangpol Tanah Bumbu menggelar sosialisasi pendidikan politik masyarakat, Rabu (04/03). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi Pendidikan Politik Masyarakat di Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (04/03).

Sosialisasi dilakukan mengingat pentingnya pengetahuan politik bagi masyarakat, terlebih menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 ini.

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, dalam sambutan yang dibacakan Camat Kusan Hilir, Dewi Murni, menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya sosialisasi pendidikan politik masyarakat ini.

Karena secara esensi, kata bupati, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi pendidikan politik masyarakat ini adalah untuk menanamkan kesadaran politik dalam diri, khususnya bagi masyarakat Bumi Bersujud.

“Agar juga memahami hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam berdemokrasi, terutama dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Tahun 2020,” bebernya.

Bupati juga mengatakan kegiatan sosialisasi ini sekaligus sebagai upaya untuk mengembangkan dan menegakkan kehidupan, agar dapat berdemokrasi tinggi dengan berlandaskan pancasila serta menjunjung tinggi nilai-nilai kedaulatan rakyat.

Ia berharap melalui sosialisasi ini, para peserta akan memiliki pemahaman yang mendalam terkait pelaksanaan Pilkada. Sehingga dapat menggunakan hak politiknya pada Pilkada dengan memilih pemimpin yang berkualitas sesuai dengan hati nuraninya.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu, dengan tetap mengedepankan politik yang cerdas, santun, dan senantiasa menjaga kerukunan antar umat baik ras, suku maupun agama,” tandasnya.

Pada sosialisasi ini Kantor Kesbangpol menghadirkan dua narasumber, yaitu M Suhuful Amri yang menyampaikan tentang politik dalam pandangan agama.

Kemudian Heri Sahmawati yang menyampaikan tentang partisipasi perempuan dalam rangka Pemilu Kepala Daerah Tahun 2020.

Sosialisasi dibuka oleh Camat Kusan Hilir, Dewi Murni dan dihadiri aparat desa dan anggota PKK desa di Kecamatan Kusan Hilir.

Baca Juga: Banjarmasin Sasirangan Festival 2020 Resmi Dibuka

Baca Juga: Masker Belum Barang Langka di Marabahan

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Caleg Bagi-Bagi Sembako di Banjarmasin Utara Divonis Hukuman Percobaan!
apahabar.com

Kalsel

Enam Puluh SD Tak Punya Kepala Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Truk Oleng di Tapin, Jalan A Yani Desa Tamberangan Sempat Macet Total
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Berharap Habib Syech Bisa Kembali Hadir Tahun Depan

Kalsel

Fenomena Anak di Balik Badut Jalanan Banjarmasin, Apa Alasannya?
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Dewan Pers, Jurnalis Banjar Serap Banyak Ilmu
apahabar.com

Kalsel

DLU Angkut 760 Pemudik Batulicin-Surabaya-Makassar
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Berencana Sidak THM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com