Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Khawatir Corona, Arab Saudi Menunda Perjalanan ke-9 Negara

- Apahabar.com Senin, 9 Maret 2020 - 10:33 WIB

Khawatir Corona, Arab Saudi Menunda Perjalanan ke-9 Negara

Suasana Masjidil Haram yang sepi di Makah, Arab Saudi, Kamis (05/03). Pemerintah arab saudi menangguhkan sementara pelaksanaan ibadah umrah terkait merebaknya wabah virus corona. Foto-Antara/Reuters/Yasser Bakhsh/pras.

apahabar.com, RIYADH – Otoritas Arab Saudi telah menunda sembilan perjalanan baik dari udara maupun laut. Penutupan perjalanan sembilan negara ini untuk mengurangi dampak dari penyebaran virus corona di Saudi.

Dilansir dari Arabnews, sembilan negara yang ditunda penerbangannya ini antara lain, Korea Selatan, Italia, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Lebanon, Suriah, Mesir, dan Irak.

Ini merupakan langkah pembaharuan yang dilakukan Arab Saudi dari sekian banyak upaya pencegahan penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan. Kerajaan, bahkan lebih dulu menangguhkan perjalanan dari dan menuju Euhan, pada bulan lalu.

Minggu sebelumnya pun, Kerajaan pun menghentikan sementara masuknya kendaraan dari Bahrain, UEA, dan Kuwait. Kecuali kendaraan komersial.

Mereka yang ingin mengunjungi Arab Saudi hanya diperbolehkan berhenti tiga bandara utama di Riyadh, Jeddah dan Dammam di mana mereka dapat diperiksa oleh para aurhoties kesehatan.

Untuk diketahui, Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi juga mengumumkan telah menutup Riyadh Boulevard dan Winter Wonderland karena kekhawatiran tentang coronavirus baru. Arab Saudi pada Ahad (8/3) mencatat empat kasus baru virus corona sehingga totalnya menjadi 11 kasus.

Kerajaan juga mengatakan, pihaknya menangguhkan semua kegiatan pendidikan dan Alquran di masjid untuk membantu mencegah penyebaran coronavirus baru. Menurut Kementerian Pendidikan Saudi, langkah-langkah pencegahan direkomendasikan oleh otoritas kesehatan dan untuk melindungi siswa dan staf.(Rep)

Baca Juga: Tempat Tinggal Masuk Zona Merah Corona, Begini Nasib Valentino Rossi

Baca Juga: Dampak Virus Corona, Harga Batu Bara Naik 0,19 Dolar AS per Ton

Baca Juga: Corona Tunda Festival Layang-layang Batola?

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pelantikan Presiden dan Anggota DPR 2024 Memungkinkan di Ibu Kota Baru
apahabar.com

Nasional

Dimas Kanjeng Divonis Nihil, Jaksa Ajukan Banding
apahabar.com

Nasional

Terjerambab, Tiga Warga Tewas Dalam Satu Sumur
apahabar.com

Nasional

Densus 88 Tangkap 9 Terduga Teroris di Jateng dan Jatim
apahabar.com

Nasional

Sudah 174 WNA Dicoret dari DPT
apahabar.com

Nasional

Terbongkar, Modus WNI Lakukan Ratusan Kali Perkosaan di Inggris

Nasional

Dandhy Dwi Laksono Ditangkap Polisi, Terkait Kicauan di Twitter
apahabar.com

Nasional

Menaker: Besaran Gaji Program Pra Kerja Belum Final
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com