Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Kondisi 2 Pasien Positif Virus Corona di RSPI Membaik

- Apahabar.com Selasa, 3 Maret 2020 - 15:20 WIB

Kondisi 2 Pasien Positif Virus Corona di RSPI Membaik

Pengunjung dengan memakai masker berjalan di depan kawasan ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso di Jakarta Utara, Selasa (03/03). Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta dr Mohammad Syahril, SpP, MPH mengungkapkan bahwa kedua pasien positif virus corona baru atau COVID-19 yang tengah dirawat kondisinya sudah membaik dan dapat berkomunikasi dengan bagus.

“Alhamdulillah kedua pasien positif COVID-19 ini kondisinya membaik, jadi dia bisa berkomunikasi bagus, demam tidak ada lagi, tinggal batuk batuk yang sedikit, tidak sesak napas, makan oke dan berkomunikasi bagus,” kata Syahril ketika ditemui di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (03/03).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan dua warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisil di Depok, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19. Keduanya tertular setelah melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang teruji positif virus tersebut di Malaysia setelah melakukan kunjungan dari Indonesia.

Kedua pasien yang berstatus ibu dan anak itu mengalami gejala flu, batuk, sesak napas dan demam serta sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Depok sebelum dibawa ke RSPI Sulianti Saroso.

Selain kedua warga Depok tersebut, RSPI Sulianti Saroso juga mengisolasi enam orang lain dan sedang menunggu hasil laboratorium apakah mereka terinfeksi penyakit yang disebabkan virus corona itu atau tidak.

“Tadi malam ada pasien baru masuk empat orang, pagi ini ada lagi dua orang itu rujukan dari rumah sakit,” kata dia.

Menurut Mohammad Syahril, semua “suspect” (terduga) itu sedang dalam pemeriksaan dan hasilnya kemungkinan besar akan keluar pada Rabu (04/03).

Berdasarkan pantauan Antara di RSPI Sulianti Saroso, sekitar pukul 12.55 WIB terdapat satu ambulans dari Depok yang berhenti di depan ruang isolasi di rumah sakit tersebut.(Ant)

Baca Juga: Panic Buying Imbas Corona, Disperindag: Stok Kalsel Aman!

Baca Juga: Corona Masuk Indonesia, Harga Emas Antam Tembus Rp 815.000 Per Gram

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Habibi, Gembong Narkotika asal Pelaihari Terancam Membusuk di Penjara
apahabar.com

Nasional

Usai Habisi Nyawa Istrinya, Si Suami Bunuh Diri
apahabar.com

Nasional

Tak Terima Ani Yudhoyono Di-bully, Ferdinand: Saya Berhenti Dukung Prabowo!
apahabar.com

Nasional

Kemenkes: Hingga Maret 2020, 94 Orang Meninggal Akibat DBD
apahabar.com

Nasional

Demi Penanganan Covid-19, Pemerintah Revisi APBN 2020
apahabar.com

Nasional

Sosok PA Putri Parawisata Asal Kaltim yang Terjerat Prostitusi Online
apahabar.com

Nasional

Persiapan Kampanye Akbar Jokowi di Banjarmasin, Stadion 17 Sudah 70 Persen
apahabar.com

Nasional

Perawat Pasien Covid-19 Pun Rindu Pulang, Ajak Masyarakat Taat Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com