Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Liga Italia Serie A Resmi Dihentikan Sementara Akibat Corona

- Apahabar.com Selasa, 10 Maret 2020 - 16:07 WIB

Liga Italia Serie A Resmi Dihentikan Sementara Akibat Corona

Duel Juventus vs Inter Milan di pentas Serie A. Juve menang 2-0 berkat gol Aaron Ramsey dan Paulo Dybala, Senin (9/3) tadi. Foto-net

apahabar.com, MILAN – Krisis wabah virus corona memaksa Italia menghentikan sementara liga sepakbolanya, Serie A. Belum dipastikan kapan kompetis itu kembali bergulir.

Pengumuman itu disampaikan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte. Pasalnya negeri Pizza itu tersebut terus berjuang menahan penyebaran virus corona.

Sejauh ini, jumlah orang yang meninggal terbaru akibat kasus virus corona di Italia mencapai 463 orang dari total 9.172 yang terinfeksi.

Pemerintah Italia sudah mengambil sejumlah langkah demi mengantisipasi penyebaran lebih jauh. Termasuk melarang pertemuan publik dan membatasi semua aktivitas selain untuk pekerjaan serta layanan darurat.

Serie A terkena dampaknya dengan beberapa pertandingan baru-baru ini dilakukan tanpa penonton, termasuk Derby D’Italia antara Juventus dan Inter Milan.

Namun, pembatasan terbaru pemerintah Italia akan membuat kompetisi Seria A mustahil dilanjutkan.

“Tidak ada lagi waktu, jumlahnya memberi tahu kami ada peningkatan tajam dalam penyebaran (virus), dalam perawatan intensif dan kematian,” kata Conte dalam sebuah konferensi pers yang dikutip Goal pada Selasa (10/3).

“Kebiasaan kita harus berubah, kita harus mengorbankan sesuatu demi kebaikan seluruh Italia. Inilah sebabnya kita akan mengambil tindakan lebih keras.”

“Saya akan menandatangani dekrit baru, yang dapat disimpulkan dengan kalimat ‘Saya tinggal di rumah.’ Tidak ada lagi zona merah, hanya ada Italia yang dilindungi.”

“Kita harus menghindari bepergian kecuali karena alasan kerja, alasan kesehatan atau keperluan lainnya. Kita melarang adanya pertemuan publik yang besar,” tambahnya.

“Kami juga memiliki langkah-langkah yang lebih ketat untuk acara-acara olahraga. Serie A dan semua turnamen olahraga pada umumnya dihentikan sementara. Semua suporter harus menerimanya.”

Langkah terbaru tersebut akan mulai berlaku pada Selasa pagi (waktu setempat) dan berlaku terhadap 60 juta penduduk negara itu.

Larangan pertemuan publik tersebut akan mencakup seluruh acara olahraga dan acara publik, menutup teater dan bioskop, pusat kebugaran, tempat minum, pemakaman dan acara pernikahan.

Pertandingan leg kedua Liga Champions antara PSG dan Dortmund di Prancis akan berlanjut tanpa pendukung, sedangkan bentrokan antara Sevilla vs Roma, Olympiacos vs Wolves dan Valencia vs Atalanta juga tanpa pendukung.

Masa depan Piala Eropa 2020 juga dipertanyakan, tetapi presiden UEFA Aleksander Ceferin optimistis bahwa turnamen itu akan tetap berjalan.

“Anda tidak tahu berapa banyak masalah besar yang kita miliki: kita memiliki masalah keamanan, ketidakstabilan politik dan sekarang virus. Mari kita coba untuk optimistis, jangan memikirkan skenario terburuk, ada waktu untuk itu nanti.”

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Jabat Tangan di Liga Inggris Ditiadakan

Baca Juga: Madura United di Puncak, Barito Putera di Dasar Klasemen Sementara Liga 1

Baca Juga: Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng Siap Awasi Liga 2 Indonesia

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Atlet Top Versi Twitter 2019, Ternyata Bukan Ronaldo Atau Messi
apahabar.com

Sport

Vinales Apes, Marquez Juara MotoGP Australia
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Champions MU Vs PSG, MU Pecundangi PSG 2-1, Gol Rashfod Buat Setan Merah Pulang dengan Kepala Tegak
Euro Fans Club

Sport

Euro Fans Club Banjarmasin Gelar Laga Persahabatan di Ultah ke-2
apahabar.com

Sport

Bikin Gol ke Gawang Persija U-20, Bomber Barito Top Skor Sementara EPA U-20 2019
apahabar.com

Sport

Jelang Laga Liga Champions Barca Vs Juventus, Ronaldo Masih Positif Corona
apahabar.com

Sport

Barito Tekuk PSM, Djajang Simpan Sedikit Penyesalan
apahabar.com

Sport

Menyerah dari Madura United 0-2, PSS Sleman Singgung Laga Melawan Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com