Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Maju Pilgub Kalteng, Koyem: Saya Tak Ingin Sesumbar

- Apahabar.com     Minggu, 1 Maret 2020 - 20:33 WITA

Maju Pilgub Kalteng, Koyem: Saya Tak Ingin Sesumbar

Bacalon Gubernur Kalteng, H Nadalsyah. Foto-apahabar.com/Tiva Rianhy

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Tak ingin sesumbar. Sikap inilah yang tak mau ditunjukan salah satu bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2024, H Nadalsyah.

Padahal sebenarnya Koyem panggilan akrab Bupati Barito Utara ini, sudah mengantongi cukup dukungan koalisi partai, sebagai syarat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

“Terserah saja jika ada yang menilai begitu. Biarkan fakta nanti yang berbicara,” kata Koyem, saat dihubungi apahabar.com melalui whatsapp, Minggu (01/03).

Tak hanya mengaku sudah cukup partai koalisi. Bahkan ternyata Koyem telah mempersiapkan sosok bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi dalam kontestasi Pilkada di Bumi Tambun Bungai.

Namun dirinya enggan membeberkan nama cawagub tersebut, sebelum rekomendasi partai diterimanya. Sebab dikhawatirkan figur yang diusulkan tidak sesuai dengan keinginan partai pengusungnya.

Koyem mengaku intens berkomunikasi dengan partai-partai lain. Kendati kecil kemungkinan untuk mendapatkan rekomendasi dari partai yang mengutamakan kadernya. Tetapi silaturahmi politik selalu dilakukan.

Pasalnya hal itu juga salah satu bentuk keseriusannya maju menjadi salah satu kandidat orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai. Walaupun tak sedikit yang memandang remeh kapabilitasnya bahkan kemampuan finansial.

Ibarat pepatah anjing menggonggong kafilah berlalu. Koyem memilih tak ingin terlalu berlebihan menanggapi berbagai tudingan terhadap dirinya. Baginya lebih baik tetap memperkenalkan diri di tengah masyarakat. Kendati jarang terpublikasi di media.

Tak dipungkirinya, memang tidak semua masyarakat di Kalimantan Tengah kenal dirinya. Namun perlahan tapi pasti, setelah langsung bertemu masyarakat, saat ini elektabilitasnya semakin menunjukkan hasil memuaskan.

Sebenarnya dengan modal 6 kursi, Partai Demokrat Kalteng hanya memerlukan tiga kursi tambahan dari partai lain, sehingga sudah bisa mendaftar sebagai calon gubernur Kalteng ke KPU Kalimantan Tengah. Namun dirinya akan terus merangkul sebanyak-banyaknya partai politik untuk dapat berkoalisi.

“Jadi kalau hanya untuk 20 persen sebenarnya sudah bisa saya mendaftar di KPU nanti. Tetapi saya masih ingin bisa merangkul partai-partai lain,” ujarnya.

Seperti diketahui Koyem sudah mendaftar melalui partai yakni Demokrat, PDIP, Nasdem, Golkar, PAN, Perindo, PKS, Gerinda dan Hanura. Kecuali PPP dan PKB, karena tidak membuka pendaftaran.

Baca Juga: Pemprov Kalteng Pecahkan Rekor di Tablig Akbar bersama Habib Umar

Baca Juga: Pilkada Kalteng 2020 Diperkirakan Sedot Anggaran Rp 335 Miliar

Reporter: Ahc23
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Spesialis Pencuri Rumah Kosong di Kapuas Diringkus

Kalteng

Ketua PGRI Kapuas Dukung Uji Kompetensi Guru Kontrak
apahabar.com

Kalteng

Maskot Zebra Ajak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Kabut Asap Semakin Pekat, Korban ISPA di Kobar Capai Puluhan Ribu
Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang bersama Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng menggelar konferensi pers pengungkapan pembuatan SIM palsu. Foto-apahabar.com/Irfansyah.

Kalteng

Polres Kapuas Bongkar Praktik Pembuatan SIM Palsu
Palangka Raya

Kalteng

Kabur dari Lapas Palangka Raya, Napi Akhirnya Diringkus di Pulang Pisau
apahabar.com

Kalteng

Duh, Covid-19 di Barito Utara Kalteng Naik Drastis
apahabar.com

Kalteng

Banjir di Desa Bajarau dan Barunang Miri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com