Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 9 Wilayah Kalsel Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans

Makin Dipercaya, Bank Kalsel Jalin Kerja Sama dengan Pelindo III

- Apahabar.com     Selasa, 10 Maret 2020 - 11:28 WITA

Makin Dipercaya, Bank Kalsel Jalin Kerja Sama dengan Pelindo III

Penandatanganan kerja sama antara Bank Kalsel dengan Pelindo dilakukan di Kantor Pusat Pelindo III di Surabaya, Jawa Timur, Senin (09/03). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang usaha pelabuhan.

Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra, menyebut sebelumnya Bank Kalsel memang sudah menjalin MoU dengan PT. Pelindo III.

Saat ini, kerja sama tersebut sudah menuju ke tahapan selanjutnya yakni penandatanganan kesepakatan.

“Jadi melalui penandatanganan kesepakatan itu, Bank Kalsel bersama Pelindo III mengkonkretkan kerja sama seperti apa yang bisa dilakukan oleh kedua belah pihak,” kata Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra, di Kantor Pusat Pelindo III di Surabaya, Jawa Timur, Senin (09/03).

Dalam rilis resmi Bank Kalsel, Penandatangan Perjanjian Kerja Sama ditandatangani oleh Direktur Operasional Bank Kalsel didampingi oleh Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank Kalsel, Hambali.

Sementara PT. Pelindo III, kesepakatan itu ditandatangani oleh Direktur Keuangan, Irvandi Gustari yang didampingi CEO PT Pelindo III Regional Banjarmasin, Boy Robyanto.

Bentuk kerja sama yang dilakukan antara kedua belah pihak meliputi pembayaran nota tagihan jasa pelabuhan dengan menggunakan host to host system yang mencakup Auto-collection system dan Billing System.

“Adanya sistem ini akan memudahkan bagi pengguna jasa dari Pelindo III untuk melakukan pembayaran terkait jasa ke pelabuhan,” sambung Fatrya.

Hal tersebut membuktikan Bank Kalsel makin dipercaya oleh BUMN dalam menjalin kerja sama untuk memudahkan perusahaan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.

Hal itu seiring dengan upaya Pemerintah RI melalui Kabinet Indonesia Maju untuk meningkatkan sinergi dengan badan usaha milik pemerintah pusat maupun daerah. Harapannya, pola kerja sama itu dapat menjadi role model dalam sinergi badan usaha milik pemerintah.

“Jadi dalam kesempatan ini kami melakukan penandatangan kerjasama dengan dua perusahaan sekaligus. Ini tentunya merupakan progres yang sangat baik bagi perkembangan bisnis Bank Kalsel ke depannya,” tambahnya.

Ke depan dirinya berharap kerjasama dengan BUMN lainnya juga dapat dilakukan oleh Bank Kalsel. Hal itu dinilai penting dalam upaya menjadikan Bank Kalsel tidak hanya bisa berkembang di tingkat lokal, tapi juga nasional.

Pihaknya juga terus melakukan perbaikan dan peningkatan layanan perbankan secara konsisten sesuai perkembangan zaman.

“Tujuannya agar Bank Kalsel bisa memenuhi kebutuhan pasar yang ingin melakukan berbagai kerjasama perbankan bersama Bank Kalsel,” pungkasnya.

Baca Juga: Komisaris Bank Kalsel Bersilaturrahmi ke Rumah Bupati Banjar

Baca Juga: Bank Kalsel Salurkan Bantuan Peningkatan Sarana Rumah Tahfiz Batulicin

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Mudahnya Bayar Listrik Lewat Aplikasi Bank Kalsel

Bank Kalsel

Bank Kalsel Kampanyekan Program Ramah Lingkungan Banua Lestari
Bank Kalsel

Bank Kalsel

OJK dan Bank Kalsel Genjot 1.000 Vaksin Covid-19 di Barabai
Pensiunan ASN

Bank Kalsel

Bank Kalsel Cabang Rantau Bagikan Ratusan Sembako untuk Pensiunan ASN
apahabar.com

Bank Kalsel

Speed and Comply, Budaya Perusahaan Baru Ala Bank Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar Rapat Umum Pemegang Saham, Simak Hasilnya

Bank Kalsel

Deadline Modal Inti Rp3 T, Ini yang Dilakukan Bank Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Benahi Sektor Ekonomi, Kalsel Dinilai Harus Terapkan Ekosistem Keuangan Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com