Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Markas Kodim Banjarmasin Ikut Disemprot Cairan Disinfektan

- Apahabar.com Kamis, 19 Maret 2020 - 21:17 WIB

Markas Kodim Banjarmasin Ikut Disemprot Cairan Disinfektan

Petugas Dinkes Banjarmasin menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di Kodim 1007/Banjarmasin, Kamis (19/3). Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin ikut disterilkan mencegah merebaknya virus corona atau covid-19 yang sudah menjadi pandemi global saat ini.

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel inf Anggara Sitompul mengatakan langkah sterilisasi ini diambil sebagai langkah mencegah virus masuk ke markas Kodim.

“Kita coba berkoordinasi dengan Dinkes untuk Kita sterilkan perkantoran kita ini dari penyebaran virus Corona, sehingga kita coba untuk semprot cairan disinfektan di seluruh ruangan,” ujar orang nomor satu di Kodim 1007/Banjarmasin ini, Kamis (19/3).

Tak cuma sebagai langkah pencegahan, Kolonel inf Anggara Sitompul juga menyebutkan ini sebagai wujud kepedulian pihak TNI dan mendukung pemerintah daerah dalam hal mencegah virus Corona.

“Selain ini adalah instruksi dari pimpinan komando atas, juga sebagai wujud dukungan kita kepada pemerintah dalam upaya mencegah virus menular ke masyarakat kita,” ucapnya.

Penyemprotan ini dilakukan dari depan gerbang masuk markas Kodim 1007/Banjarmasin, pos penjagaan, sampai dengan keseluruhan ruangan dan sampai dengan kendaraan-kendaraan milik TNI.

Kolonel Inf Anggara Sitompul meminta warga tidak perlu panik menghadapi isu Corona ini. Baginya, yang penting seluruh masyarakat berupaya mendengar segala informasi dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah.

“Bagaimana peran kita untuk bisa mendukung upaya-upaya pemerintah mencegah virus Corona, dengan mendukung pola hidup bersih, mengurangi sosialisasi dari tempat keramaian, lebih bagus kita berada di rumah berkumpul dengan keluarga setelah kita pulang bekerja,” jelasnya.

Selain itu, Dandim/1007 juga mengimbau masyarakat agar benar-benar memperhatikan diri agar terhindar dari virus. Salah satunya dengan bepergian keluar daerah, apalagi daerah yang sudah dinyatakan terinfeksi covid-19.

“Ini dimulai dari diri sendiri memulai displin. Apa yang diupayakan pemerintah kita sehingga bisa terhindar dari virus ini,” pungkasnya.

apahabar.com

Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel inf Anggara Sitompul didampingi jajaran Kodim 1007/Banjarmasin saat melaksanakan penyemprotan disinfektan, Kamis (19/3). Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tetap Digelar, Perayaan Nyepi di Batola Berlangsung Terbatas

Kalsel

Tetap Digelar, Perayaan Nyepi di Batola Berlangsung Terbatas
apahabar.com

Kalsel

Operasi Anti-Narkotika di Kalsel Seret Ratusan Tersangka
apahabar.com

Kalsel

Dapat Kiss Bye dari ‘Jackie Chan’ Barabai, Co Host Hitam Putih Fanny Ghassani Balas: Emmuach..emmuach!!

Borneo

Ribuan Jemaah Hadiri Perayaan Maulid di Kota Citra Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Belum Difungsikan, DPRD Tala Cek Bangunan Rumah Sakit Haji Boejasin
apahabar.com

Kalsel

Penahanan Jurnalis Kalsel, Pengamat: Harusnya Selesai di Dewan Pers
apahabar.com

Kalsel

Masuk Bursa Calon Wawali Banjarmasin, Intip Respon Kepala Bappeda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Polres HSS Launching Aplikasi Si Lamang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com