Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah

Markas Kodim Banjarmasin Ikut Disemprot Cairan Disinfektan

- Apahabar.com     Kamis, 19 Maret 2020 - 21:17 WITA

Markas Kodim Banjarmasin Ikut Disemprot Cairan Disinfektan

Petugas Dinkes Banjarmasin menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di Kodim 1007/Banjarmasin, Kamis (19/3). Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin ikut disterilkan mencegah merebaknya virus corona atau covid-19 yang sudah menjadi pandemi global saat ini.

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel inf Anggara Sitompul mengatakan langkah sterilisasi ini diambil sebagai langkah mencegah virus masuk ke markas Kodim.

“Kita coba berkoordinasi dengan Dinkes untuk Kita sterilkan perkantoran kita ini dari penyebaran virus Corona, sehingga kita coba untuk semprot cairan disinfektan di seluruh ruangan,” ujar orang nomor satu di Kodim 1007/Banjarmasin ini, Kamis (19/3).

Tak cuma sebagai langkah pencegahan, Kolonel inf Anggara Sitompul juga menyebutkan ini sebagai wujud kepedulian pihak TNI dan mendukung pemerintah daerah dalam hal mencegah virus Corona.

“Selain ini adalah instruksi dari pimpinan komando atas, juga sebagai wujud dukungan kita kepada pemerintah dalam upaya mencegah virus menular ke masyarakat kita,” ucapnya.

Penyemprotan ini dilakukan dari depan gerbang masuk markas Kodim 1007/Banjarmasin, pos penjagaan, sampai dengan keseluruhan ruangan dan sampai dengan kendaraan-kendaraan milik TNI.

Kolonel Inf Anggara Sitompul meminta warga tidak perlu panik menghadapi isu Corona ini. Baginya, yang penting seluruh masyarakat berupaya mendengar segala informasi dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah.

“Bagaimana peran kita untuk bisa mendukung upaya-upaya pemerintah mencegah virus Corona, dengan mendukung pola hidup bersih, mengurangi sosialisasi dari tempat keramaian, lebih bagus kita berada di rumah berkumpul dengan keluarga setelah kita pulang bekerja,” jelasnya.

Selain itu, Dandim/1007 juga mengimbau masyarakat agar benar-benar memperhatikan diri agar terhindar dari virus. Salah satunya dengan bepergian keluar daerah, apalagi daerah yang sudah dinyatakan terinfeksi covid-19.

“Ini dimulai dari diri sendiri memulai displin. Apa yang diupayakan pemerintah kita sehingga bisa terhindar dari virus ini,” pungkasnya.

apahabar.com

Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel inf Anggara Sitompul didampingi jajaran Kodim 1007/Banjarmasin saat melaksanakan penyemprotan disinfektan, Kamis (19/3). Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ekspor Batu Bara

Kalsel

Untung Rugi Larangan Ekspor Batu Bara Bagi Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pandawan HST Diamuk Api, Kerugian Capai Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Tragis! Sakit Hati Dicerai, Pria di HSU Ini Bacok Suami Mantan Istri 
apahabar.com

Kalsel

Zulkifli Hasan Ingatkan Anggota Legislatif PAN Jangan Main Proyek!
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Bersahabat, Warga Kalsel Bisa Bebas Liburan
apahabar.com

Kalsel

Anggota Dewan Baru Dilantik, Dewan Lama Banyak yang Absen
Truk Tercebur

Kalsel

Indikasi ‘Penumpang Gelap’ di Truk Tercebur di Trisakti Banjarmasin, Pelindo Angkat Suara
apahabar.com

Kalsel

Tutup Tahun, Pemkab Banjar Ajak Masyarakat Bersholawat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com