Risiko Terburuk Wabah Covid-19, Kabupaten Banjar Siap Lockdown Disuruh di Rumah, Remaja di Banjarmasin Timur Malah Pesta Miras Tembus Seribu ODP, Kalsel Siapkan Karantina Khusus Dinyatakan Sehat, Balita PDP Covid-19 di Banjarmasin Dipulangkan Klaster Bogor, Pasien ke-6 Positif Covid-19 di Kalteng




Home Tanah Bumbu

Jumat, 27 Maret 2020 - 11:05 WIB

Melalui Siaran Keliling, Pemkab Tanbu Sampaikan Imbauan kepada Masyarakat

rifad - Apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu memberikan imbauan terkait Covid-19 dalam bentuk siaran keliling di Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (27/3) pagi. Foto-Diskominfo Tanbu for apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu memberikan imbauan terkait Covid-19 dalam bentuk siaran keliling di Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (27/3) pagi. Foto-Diskominfo Tanbu for apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Di tengah kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus Corona, Pemkab Tanah Bumbu sigap melakukan berbagai upaya antisipatif.

Pemerintah daerah juga berupaya mendinginkan suasana agar masyarakat tidak panik dan terlalu takut saat menghadapi wabah tersebut.

Bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan sejumlah imbauan kepada masyarakat terkait Covid-19.

Imbauan dilakukan dalam bentuk siaran keliling menggunakan mobil dan pengeras suara di Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (27/3) pagi.

Sasaran yang dituju antara lain adalah pasar Pagatan, terminal Pagatan, siring Pagatan dan di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Baca juga :  Tahun Politik, Cuncung H Maming: Perbedaan Itu Indah

“Imbauan itu mengenai wabah penyakit virus Corona atau Covid-19,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Bumbu, Ardiansyah.

Ardiansyah menyebutkan isi dari imbauan antara lain meminta masyarakat tidak panik saat menerima pemberitaan atau informasi terkait Covid-19.

Kemudian, warga diminta menyayangi diri, keluarga dan masyarakat di sekitar dengan menghindari atau bepergian keluar rumah kecuali dalam keadaan darurat.

Menghindari pusat keramaian dan kerumunan orang banyak, serta menghindari kontak fisik dan menjaga jarak minimal 1 meter juga menjadi bagian dari imbauan tersebut.

Kemudian menggunakan masker ketika mengalami demam, batuk, sakit tenggorokan atau sesak napas, lalu menunda atau membatalkan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

Baca juga :  Kanim Batulicin Terbitkan Ratusan Paspor, Intip CJH Tertua dan Termuda

Selanjutnya, segera memeriksakan diri dalam waktu 1×24 jam. Jika ada yang baru kembali dari atau datang dari luar daerah yang terinfeksi virus Corona.

“Imbauan ini akan terus kita laksanakan berjadwal dan berkeliling. Jangan lupa kita selalu berdoa agar terhindar dari segala bencana termasuk Covid-19,” tuturnya.

Untuk layanan Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu juga menyediakan layanan call center, yaitu: 0813 4968 0690 atau 0813 8241 1780.

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Raih Adipura, Begini Harapan Masyarakat
apahabar.com

Tanah Bumbu

Perempuan Dinilai Memiliki Peran Strategis dalam Kemajuan Pembangunan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dampingi Cuncung, Tuan Guru Saifuddin Zuhri Berdoa di Makam Haji Maming
apahabar.com

Tanah Bumbu

Ready Kambo: Pembangunan di Tanbu Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat
apahabar.com

Tanah Bumbu

Kadis PUPR Tanah Bumbu Tinjau Jalan Rusak di Tiga Kecamatan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Raih Piala Adipura, Pemkab Tanbu Gelar Syukuran
apahabar.com

Tanah Bumbu

Peringatan HSN, Sudian Noor Serahkan Bantuan 500 Mushaf Alquran
apahabar.com

Tanah Bumbu

Bertemu Cuncung, Gus Miftah Kepo Soal Tanah Bumbu