Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Menkes: 2 WNI Positif Virus Corona Diisolasi di RS Sulianti Saroso

- Apahabar.com     Senin, 2 Maret 2020 - 15:32 WITA

Menkes: 2 WNI Positif Virus Corona Diisolasi di RS Sulianti Saroso

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kedua kanan), Menseskab Pramono Anung dan Mensesneg Pratikno menyampaikan konferensi pers terkait virus corona di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (02/03). Foto-Antara/Sigid Kurniawan

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut dua WNI yang positif kasus corona kini telah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof dr Sulianti Saroso, Jakarta. Mereka dirawat di ruang isolasi khusus yang terpisah dari pasien lainnya.

“Sehingga, setelah itu orangnya kita dapatkan, kita langsung periksa. Kita bawa ke RS Pusat Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. Jadi, dia ada di ruang khusus isolasi khusus yang tidak terkontak dengan yang lain,” ujar Terawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, seperti dilansir republika.co.id, Senin (2/3).

Setelah menerima laporan dua kasus pertama virus corona di Indonesia, Terawan pun langsung melaporkannya kepada Presiden Jokowi. Selanjutnya, ia akan memantau kedua pasien tersebut di Rumah Sakit Sulianti Saroso.

Terawan menjelaskan, pemerintah pertama kali mendeteksi positif corona di kedua pasien tersebut pada 1 Maret. Setelah itu, pemeriksaan dan penelusuran pun langsung dilakukan.

“Jadi, kita begitu dengar berita, kita langsung lakukan penelusuran dan kita langsung lakukan pemisahan karena kan ini kontak langsung. Apa pun yang closed contact selalu kita periksa dengan detil,” kata dia.

Menurut Terawan, pemerintah juga telah memisahkan anggota keluarga lainnya dari kedua pasien tersebut sejak awal pemeriksaan dilakukan. Ia memastikan pemerintah akan melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal itu termasuk mengisolasi rumah pasien yang positif virus corona.

“Sekarang (keluarga lain) sudah dipisah. Dari begitu kita belum ada hasilnya pun, ini yang di rumah sudah kita pisahkan. Kita sudah lakukan sesuai prosedurnya. Mana yang harus diisolasi rumah, mana yang harus dibawa, itu tergantung tipikal kontaknya,” ucapnya.(Rep)

Baca Juga: Bagaimana Haul Guru Sekumpul Jadi Wisata Rohani Terbesar se-Asean

Baca Juga: 2 WNI Positif Terjangkit, Presiden Tegaskan Keseriusan Pemerintah Tangani Wabah Corona

Baca Juga: Dua WNI Positif Virus Corona Tinggal di Depok

Baca Juga: Jokowi Sebut 2 Orang di Indonesia Positif Virus Corona

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Microsoft PHK Puluhan Jurnalis, Diganti AI
Gubenur Khofifah

Nasional

Gubernur Khofifah Klarifikasi Video Viral Dugaan Kerumunan Ulang Tahun
apahabar.com

Nasional

Lauren Gunawan, Paspampres AS Keturunan Indonesia “Sowan” ke KBRI
apahabar.com

Nasional

Kejagung Tetapkan Politikus Partai Nasdem Andi Irfan Tersangka dalam Kasus Jaksa Pinangki
apahabar.com

Nasional

Cerita Ika, Satu-satunya Relawan Perempuan Kemudikan Ambulans
apahabar.com

Nasional

Skandal Ukraina, Presiden AS Dimakzulkan oleh DPR
Nakes Mesum

Nasional

Nakes Mesum Sesama Jenis Dinonaktifkan dari Wisma Atlet
BMKG Siklon

Nasional

Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com