Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Musda Hipmi Jabar, MHM Dorong Anak Muda Jadi Pengusaha Sukses Milenial

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 20:01 WIB

Musda Hipmi Jabar, MHM Dorong Anak Muda Jadi Pengusaha Sukses Milenial

Ketum BPP Himpi Mardani H Maming hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-16 Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jabar di Hotel Swissbellin, Karawang, Senin (9/3). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming mendorong anak muda Jawa Barat (Jabar) menjadi pengusaha sukses milenial.

“Kader-kader Hipmi harus menciptakan pengusaha-pengusaha muda dan lapangan pekerjaan baru, baik di tingkat lokal maupun nasional,” ujar MHM kepada apahabar.com.

Anggota Hipmi, kata MHM, pantas menjadi pengusaha sukses milenial. Hipmi di era milenial ini, kata eks bupati Tanah Bumbu itu, bukan hanya sekadar wadah saja. Melainkan candradimukanya para pengusaha muda.

Di bawah komandonya, MHM menyatakan bakal membawa Hipmi untuk makin melek digital menghadapi revolusi industri 4.0.

MHM juga siap mendukung keberadaan pengusaha daerah dan lebih bersinergi dengan pemerintah daerah.

Ya, semenjak terpilih menjabat ketua umum Hipmi September silam, MHM getol memperjuangkan keberadaan para pengusaha daerah.

Sejumlah intensif kerap diberikannya ke UMKM-UMKM tanah air saat kunjungan ke daerah-daerah seperti, Yogyakarta, hingga Kalimantan Selatan.

MHM menilai banyaknya jumlah wirausaha baru dapat menumbuhkan perekonomian di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui Hipmi di bawah komandonya juga memiliki program peningkatan jumlah pengusaha dan konglomerat baru.

“Hipmi ini kita persiapkan untuk para generasi yang baru menjadi pengusaha dan terus meningkatkan kualitas pengusaha Indonesia, dengan program-program yang kita siapkan kita mau konglomerat saat ini lahir kembali dari Hipmi,” ujar CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 ini, Holding Company yang saat ini membawahi 13 anak perusahaan dengan berbagai bidang usaha mulai dari pertambangan, terminal batubara hingga production house.

MHM turut hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-16 Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jabar di Hotel Swissbellin, Karawang, Senin (9/3) pagi.

Selain MHM, acara itu dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dan Ketua Pembina BPP Hipmi yang juga Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Olahan Gula Aren dan Jahe dari Tabalong Dicari Pembeli
apahabar.com

Ekbis

2020, Pemerintah Alokasikan Rp11 Triliun untuk Rumah Subsidi
apahabar.com

Ekbis

Imbas Corona, Serapan Ayam Potong di Kalsel Turun Hingga 50 Persen
Honda Jazz Terbaru Diluncurkan, Besar Kemungkinan Tidak Dipasarkan di Indonesia  

Ekbis

Honda Jazz Terbaru Diluncurkan, Besar Kemungkinan Tidak Dipasarkan di Indonesia  
apahabar.com

Ekbis

Dampak Covid-19, Pola Kerja dari Rumah Bakal Lebih Lumrah
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Menguat, Efek Stimulus Jumbo AS
apahabar.com

Ekbis

Menguat 0,16%, IHSG Tembus 5.101
apahabar.com

Ekbis

Pacu Ekspor, Kemenperin Genjot Industri Smeler Nikel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com