Istri Babak Belur, Suami Mabuk Dikerangkeng di Kotabaru Pulang ke Banjarmasin, Jemaah Ijtima Ulama Dunia Diobservasi Update Corona di Kalsel 31 Maret: Jumlah Pasien Positif Bertambah Tiga Wafat Usai dari Bandung, Warga Landasan Ulin Kuatir Covid-19 Bertambah Dua, WNA di Palangka Raya Positif Corona




Home Ekbis

Selasa, 24 Maret 2020 - 20:01 WIB

Musda Hipmi Jabar, MHM Dorong Anak Muda Jadi Pengusaha Sukses Milenial

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Ketum BPP Himpi Mardani H Maming hadir dalam  Musyawarah Daerah (Musda) ke-16 Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jabar di Hotel Swissbellin, Karawang, Senin (9/3). Foto-Istimewa

Ketum BPP Himpi Mardani H Maming hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-16 Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jabar di Hotel Swissbellin, Karawang, Senin (9/3). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming mendorong anak muda Jawa Barat (Jabar) menjadi pengusaha sukses milenial.

“Kader-kader Hipmi harus menciptakan pengusaha-pengusaha muda dan lapangan pekerjaan baru, baik di tingkat lokal maupun nasional,” ujar MHM kepada apahabar.com.

Anggota Hipmi, kata MHM, pantas menjadi pengusaha sukses milenial. Hipmi di era milenial ini, kata eks bupati Tanah Bumbu itu, bukan hanya sekadar wadah saja. Melainkan candradimukanya para pengusaha muda.

Di bawah komandonya, MHM menyatakan bakal membawa Hipmi untuk makin melek digital menghadapi revolusi industri 4.0.

MHM juga siap mendukung keberadaan pengusaha daerah dan lebih bersinergi dengan pemerintah daerah.

Baca juga :  Daffam Hotel Banjarbaru Suguhi Musik Gambus di Acara Customer Gathering

Ya, semenjak terpilih menjabat ketua umum Hipmi September silam, MHM getol memperjuangkan keberadaan para pengusaha daerah.

Sejumlah intensif kerap diberikannya ke UMKM-UMKM tanah air saat kunjungan ke daerah-daerah seperti, Yogyakarta, hingga Kalimantan Selatan.

MHM menilai banyaknya jumlah wirausaha baru dapat menumbuhkan perekonomian di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui Hipmi di bawah komandonya juga memiliki program peningkatan jumlah pengusaha dan konglomerat baru.

“Hipmi ini kita persiapkan untuk para generasi yang baru menjadi pengusaha dan terus meningkatkan kualitas pengusaha Indonesia, dengan program-program yang kita siapkan kita mau konglomerat saat ini lahir kembali dari Hipmi,” ujar CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 ini, Holding Company yang saat ini membawahi 13 anak perusahaan dengan berbagai bidang usaha mulai dari pertambangan, terminal batubara hingga production house.

Baca juga :  Deputi Gubernur BI Luluh ‘Digoda’ Pedagang Pasar Terapung

MHM turut hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-16 Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jabar di Hotel Swissbellin, Karawang, Senin (9/3) pagi.

Selain MHM, acara itu dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dan Ketua Pembina BPP Hipmi yang juga Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Jelang Pemilu, Orderan Danu Meningkat
apahabar.com

Ekbis

Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Biji Plastik, Pertamina Resmikan OTS Kilang Polypropylene
apahabar.com

Ekbis

Isu Virus Corona, Masker di Banjarmasin Mencapai Ratusan Ribu Per Kotak
apahabar.com

Ekbis

Hadir di Banjarmasin, The Palace National Jeweler Tawarkan Perhiasan Terlengkap
apahabar.com

Ekbis

Pertamina Resmi Alihkan Participating Interest 10% WK Mahakam
apahabar.com

Ekbis

Menkominfo Minta Aplikator Perketat Verifikasi Mitra Ojek Online
apahabar.com

Ekbis

20 Ribu Ton Beras Bulog Terancam Busuk, Siap Dijual ke Pasar hingga Bansos
apahabar.com

Ekbis

Ingin Berbisnis? Jangan Tunda, Modal Smartphone pun Bisa