Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Nadjmi Adhani Hadiri Peletakan Batu Pertama USB SDN 3 Landasan Ulin Utara

- Apahabar.com     Selasa, 24 Maret 2020 - 11:18 WITA

Nadjmi Adhani Hadiri Peletakan Batu Pertama USB SDN 3 Landasan Ulin Utara

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasan Ulin Utara. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasan Ulin Utara.

Di sekolah yang berada di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Angang, dia didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan.

Tampak hadir pula Sekretaris Kecamatan Liang Angang, Lurah Landasan Ulin Utara, tokoh masyarakat Landasan Ulin Utara serta jajaran dewan guru dan masyarakat.

Panitia Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasan Ulin Utara, Rokhif, Senin (23/3) mengatakan pembangunan USB di Kelurahan Landasan Ulin Utara dilakukan karena peserta didik baru, khususnya sekolah dasar setiap tahun makin meningkat.

Di sisi lain, peningkatan siswa tidak dibarengi dengan penambahan sekolah, sehingga terjadi penumpukan siswa. Menurut Rokhif, hal itu tidak efisien.

“Sehingga 2 sekolah dasar yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Utara cukup banyak siswanya,” terangnya.

Sumber dana pembangunan tersebut berasal dari APBN yaitu bantuan pemerintah program pembangunan USB SD tahun anggaran 2020 dengan mekanisme partikel pasi masyarakat bersumber dari DIPA Satker Direktorat pembinaan Sekolah Dasar dengan jumlah dana Rp 1.830.000.000.

Unit yang akan dibangun yaitu 6 unit ruang kelas, kantor yang terdiri dari ruang administrasi, ruang guru, UKS, kamar mandi, WC dan gudang pelaksanaan pembangunan.

Waktu pelaksanaan pembangunan USB terhitung selama 150 hari kalender (lima bulan) dari sekarang.

“Dana pendamping dari Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru yaitu pengadaan tanah dan juga pada pagar keliling, paving blok dan jembatan. Adapun dari masyarakat berupa pembangunan sebuah musala,” ungkapnya.

Pembangunan USB di atas lahan kurang lebih 8.400 M2 mendapat apresiasi dari Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

Nadjmi menyampaikan rasa syukurnya karena pembangunan USB sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk tahun ini bisa kita bangun 6 ruang belajar, kantor dan Insya Allah ada parsitipasi masyarakat yang akan membangun musala, sehingga sekolah ini harapannya tahun depan sudah bisa melakukan penerimaan siswa baru,” ucapnya.

Nadjmi juga berharap pembangunan ini bisa sesuai dengan target dan tepat waktu. Apalagi kawasan itu termasuk daerah pengembangan baru yang diprediksi akan menyedot banyak penduduk.

“Tahun yang lalu kita sudah bangun pagar pengaman Insya Allah harapannya operasional ke depan siswa barunya akan terlindungi,” paparnya.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama USB ini, Nadjmi menyampaikan informasi tentang cara antisipasi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Banjarbaru.

“Seringlah mencuci tangan pakai sabun, serta makan makanan yang sehat dan rajin berolahraga. Jaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar kita tinggal,” tutupnya.

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Masuk 10 Kota Terbaik Perencanaan Pembangunan Daerah
Website SKPD

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelatihan Operator Website SKPD Lingkup Banjarbaru, Wartono Beberkan Ini
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sematkan Pin, Ketua PKK Banjarbaru Ingin Kader Posyandu Terpilih Jadi Duta Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Buka Diklatpim IV, Nadjmi Ingin Peserta Wujudkan Kota Pelayanan Terbaik

Pemko Banjarbaru

Wali Siswa Pertanyakan Sampai Kapan PTM di Banjarbaru Ditunda? Simak Respon Pemkot
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kalsel Expo di Banjarbaru, Tawarkan keunggulan Daerah

Pemko Banjarbaru

Harmonisnya Hubungan Jurnalis dengan Pemerintah Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gowes Balobakan Part 2 Dilepas Walikota  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com