BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Nadjmi Adhani Hadiri Peletakan Batu Pertama USB SDN 3 Landasan Ulin Utara

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 11:18 WIB

Nadjmi Adhani Hadiri Peletakan Batu Pertama USB SDN 3 Landasan Ulin Utara

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasan Ulin Utara. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasan Ulin Utara.

Di sekolah yang berada di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Angang, dia didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan.

Tampak hadir pula Sekretaris Kecamatan Liang Angang, Lurah Landasan Ulin Utara, tokoh masyarakat Landasan Ulin Utara serta jajaran dewan guru dan masyarakat.

Panitia Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasan Ulin Utara, Rokhif, Senin (23/3) mengatakan pembangunan USB di Kelurahan Landasan Ulin Utara dilakukan karena peserta didik baru, khususnya sekolah dasar setiap tahun makin meningkat.

Di sisi lain, peningkatan siswa tidak dibarengi dengan penambahan sekolah, sehingga terjadi penumpukan siswa. Menurut Rokhif, hal itu tidak efisien.

“Sehingga 2 sekolah dasar yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Utara cukup banyak siswanya,” terangnya.

Sumber dana pembangunan tersebut berasal dari APBN yaitu bantuan pemerintah program pembangunan USB SD tahun anggaran 2020 dengan mekanisme partikel pasi masyarakat bersumber dari DIPA Satker Direktorat pembinaan Sekolah Dasar dengan jumlah dana Rp 1.830.000.000.

Unit yang akan dibangun yaitu 6 unit ruang kelas, kantor yang terdiri dari ruang administrasi, ruang guru, UKS, kamar mandi, WC dan gudang pelaksanaan pembangunan.

Waktu pelaksanaan pembangunan USB terhitung selama 150 hari kalender (lima bulan) dari sekarang.

“Dana pendamping dari Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru yaitu pengadaan tanah dan juga pada pagar keliling, paving blok dan jembatan. Adapun dari masyarakat berupa pembangunan sebuah musala,” ungkapnya.

Pembangunan USB di atas lahan kurang lebih 8.400 M2 mendapat apresiasi dari Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

Nadjmi menyampaikan rasa syukurnya karena pembangunan USB sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk tahun ini bisa kita bangun 6 ruang belajar, kantor dan Insya Allah ada parsitipasi masyarakat yang akan membangun musala, sehingga sekolah ini harapannya tahun depan sudah bisa melakukan penerimaan siswa baru,” ucapnya.

Nadjmi juga berharap pembangunan ini bisa sesuai dengan target dan tepat waktu. Apalagi kawasan itu termasuk daerah pengembangan baru yang diprediksi akan menyedot banyak penduduk.

“Tahun yang lalu kita sudah bangun pagar pengaman Insya Allah harapannya operasional ke depan siswa barunya akan terlindungi,” paparnya.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama USB ini, Nadjmi menyampaikan informasi tentang cara antisipasi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Banjarbaru.

“Seringlah mencuci tangan pakai sabun, serta makan makanan yang sehat dan rajin berolahraga. Jaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar kita tinggal,” tutupnya.

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kabar Gembira, Ayah-Bayi Sembuh dari Covid-19 di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

H+4 PSBB, Positif Covid-19 Banjarbaru Malah Naik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

DLH Soal Limbah Tahu Pencemar Sungai Rimba Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tindak Tegas ASN Tak Netral
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

TP PKK Banjarbaru Sebar Sembako untuk Warga Kurang Mampu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sosialisasi Konvensi Hak Anak di Banjarbaru, Cegah Tindakan Eksploitasi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Peresmian Gedung Berkat di Banjarbaru Diharapkan Mampu Dorong Aktivitas Ekonomi

Pemko Banjarbaru

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam, Ini yang Disampaikan Sekdakot Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com