BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

New Agya Tampil Lebih Modern, Jawab Kebutuhan Anak Muda

- Apahabar.com Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:15 WIB

New Agya Tampil Lebih Modern, Jawab Kebutuhan Anak Muda

Toyota kembali meluncurkan produk mobil baru New Agya. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Toyota kembali hadirkan produk terbarunya berupa seri mobil terbaru New Agya. Mobil di segmen hatchback ini tampil dengan desain lebih modern dan sporty.

Ini diungkapkan Kepala Cabang Wira Toyota, Stephanus Tjuatjadinata, kehadiran New Agya sebagai menjawab kebutuhan generasi anak muda.

“Kita luncurkan ini memang untuk anak muda. Desainnya lebih modern dan lebih sporty dibanding seri Agya sebelumnya,” jelas Stephanus saat launcing New Agya di Showroom Wira Toyota, Jalan A.Yani KM 10, Sabtu (21/3).

Stephanus menjelaskan, dengan mulai dipasarkannya New Agya, ini sekaligus menjawab tantangan perubahan waktu pada segmen pasar mobil di Kalsel yang menginginkan adanya perubahan.

“Trend konsumen Kalsel lebih suka produk fresh, lebih baru,” ucapnya saat mengenalkan New Agya ke awak media.

Pada New Agya didapati beberapa keunggulan dan perubahan dibandingan seri Agya sebelumnya. Toyota menunjukkan perlunya perubahan sebagai penyesuaian kebutuhan pelanggan.

“New Agya 2020 ini memiliki tiga keunggulan buat gaya anak muda: Desain lebih cool dan lebih sporty grill dan Aerokitnya baru, serta spionnya juga lebih keren. Sudah dilengkapi Start Stop Engine pertama di kelasnya, jadi lebih praktis saat menyalakan mesin. Selain itu, Fitur Entertainment lebih lengkap dan lebih modren, dengan audio ukuran tujuh inci touchsreen, Dual Zone Speakernya bisa dipakai satu untuk CD dan satu lagi untuk radio, sehingga suara ada di depan dan belakang,” benernya.

Meski diakui ekonomi saat ini dihadapkan tengah lesu, Toyota tetap optimis mampu memenuhi target penjualan.

“Ini menjadi tantangan bersama di tengah ekonomi lesu. Secara market memang ada penurunan secara signifikan, tak hanya Toyota tapi semua merk. Di tahun lalu saja turun 20 persen,” tutur Stephanus.

Kendati demikian, Toyota mencatatkan penjualan pada produk Agya saja dirata-rata 15-20 persen di Banjarmasin atau 500 unit selama tahun 2019.

“Harapan kami di tahun 2020 penjualan New Agya bisa tembus diangka 22-25 persen. Kalau target penjualan, khusus New Agya karena model desainnya terbaru, kami harap dapat menjual 50 sampai 70 unit sebulan,” ujarnya.

New Agya didominasi enam warna, selain Hitam, Putih, Silver sebagai warna unggulan. Toyota juga menampilkan tambahan warna baru yaitu Orange.

Disamping itu, Supervisor Wira Toyota, Rahmadinoor menambahkan, keunggulan lain dari New Agya terbaru cocok sebagai kebutuhan mobil yang Value for money dan dari segi perawatan service sangat irit.

“Service pertama hingga service ke enam free atau gratis jasa service atau sampai 50 ribu kilometer atau 4 tahun yang mana tercapai lebih dulu,” jelasnya.

Pada New Agya terbaru diungkapkan Rahmadinoor ada fitur unggulan, pada Grille diberi sentuhan warna hitam sehingga kelihatan lebih sporty. Desain Bumper dan TRD Aerokit baru dan sporty jadi kelihatan lebih kekar, lengkap dengan TRD Aerokit membuat makin sporty.

Selain itu, desain Velg baru sangat elegan lebih gaya dan stylish. Pada lampu belakang nampak sporty dan gaya memakai LED dan lebih clear. Spion sudah Retractable side miror, jadi pelipatan lebih mudah serta desain cover baru cuman tinggal pencet satu tombol saja dan spion lebih besar dan elegan.

Untuk harga, Toyota masih membanderol kisaran tidak jauh dari Agya dulu. Pada launching sekarang, New Agya type terendah TRD 1.0 dibanderol Rp160 juta. New Agya type manual dikisaran harga Rp164 Juta – Rp168 juta dan New Agya TRD Matic Rp178 Juta sampai Rp185 juta harga OTR untuk wilayah Kalimantan.

 

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

April 2020, Pasar Mobil Indonesia Anjlok 90,6 Persen
apahabar.com

Ekbis

Dolar Babak Belur, Rupiah Akhir Pekan Melesat
apahabar.com

Ekbis

Hipmi Minta BPK Audit Anggaran Program Kartu Prakerja
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Menguat, Efek Perang Dagang?
Obligasi

Ekbis

Imbal Hasil Obligasi AS Turun, Rupiah Berpotensi Menguat
apahabar.com

Ekbis

Trump dan Biden Adu Mulut, Harga Emas Menciut
apahabar.com

Ekbis

Kementerian Perindustrian Lirik Potensi Anyaman Lampit Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Negosiasi Pemerintah, APJI Usul Wadah Khusus Kuliner untuk UMKM Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com