Tenang.. Kombes Subchan Jamin Stok Oksigen Kalsel Aman! Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM Level IV hingga 2 Agustus Pakar ULM: Pelacakan Covid-19 di Banjarmasin Mendekati Nol! STOK Oksigen di RS Ulin Banjarmasin Tinggal Hitungan Jam, Cek Faktanya Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam

Pasien Positif Corona di Samarinda Pernah Ikuti Pertemuan di Bogor

- Apahabar.com     Rabu, 18 Maret 2020 - 23:01 WITA

Pasien Positif Corona di Samarinda Pernah Ikuti Pertemuan di Bogor

PT Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Andi M Ishak saat memberikan keterangan resmi kepada awak media Rabu (18/03) malam. Foto-Antara/Arumanto

apahabar.com, SAMARINDA – Satu orang warga Samarinda, Kalimantan Timur yang telah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 diketahui sebelumnya sempat mengikuti pertemuan di Bogor, Jawa Barat.

Plt Direktur RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda, Dr David Hariadi kepada awak media di Samarinda, Rabu (18/03) malam, menjelaskan bahwa berdasarkan contact tracking (pelacakan kontak) bahwa pasien tersebut memang benar sebelumnya sempat mengikuti pertemuan di Bogor, bersama dengan pasien dari Solo yang dinyatakan meninggal karena corona.

“Pasien ini sebenarnya cukup proaktif, setelah mereka mengetahui salah satu rekannya dari Solo meninggal melalui grup di media sosial, mereka langsung melaporkan di saluran 112 untuk diperiksa oleh tim medis dari Dinkes Kota Samarinda, dan setelah itu dirawat di ruang isolasi RSUD AWS,” jelasnya.

Dr David memastikan bahwa saat penjemputan pasien tersebut, sejumlah petugas medis sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri.

“Saat ini perkembangan kondisi pasien sudah mulai membaik, dan karena keluhannya terkait batuk dan pilek maka dokter yang diturunkan adalah tim dokter paru- paru,” jelasnya.

Pasien yang sudah dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona tersebut, dikatakan Dr David ditempatkan dalam kamar yang berbeda dengan dua pasien lainnya yang saat ini masih menunggu hasil pengujian laboratorium.

“Semua pasien PDP kita rawat di Ruang Tulip, hanya saja yang sudah dinyatakan positif kita tempatkan dalam kamar yang terpisah,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Andi M Ishak menambahkan satu pasien yang dinyatakan positif, diketahui berangkat ke Kota Bogor bersama dengan tiga rekannya dari Kota Balikpapan.

” Saat ini ketiga rekannya tersebut masih menjalani perawatan di RSUD di Balikpapan dan masih menunggu hasil uji laboratorium,” jelasnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Hari Air 2019, Warga Kaltim Deklarasi Sungai Bebas Sampah
corona b117

Kaltim

Corona B117 Masuk Balikpapan; Satu Warga Terpapar, 5 Lainnya Diperiksa

Kaltim

Diduga Masalah Lahan, Kawasan Batu Ampar Balikpapan Sempat Memanas
AstraZaneca

Kaltim

3.200 Dosis Vaksin AstraZaneca di Balikpapan Dikembalikan
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap jasad korban tanpa identitas ini di perairan Sungai Mahakam sekitar Pulau Buaya, Samarinda. Foto-Istimewa

Kaltim

Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Kawasan Pulau Buaya
RPH

Kaltim

RPH Balikpapan Kebanjiran Potong Hewan Kurban Saat Pandemi, Segini Harganya
Lapas Balikpapan

Kaltim

Ratusan Warga Binaan Lapas Balikpapan Bakal Dapat Remisi Idulfitri
hujan es

Kaltim

Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com