Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Pawai Ta’Aruf Ramaikan MTQ Tingkat Kabupaten Banjar

- Apahabar.com Jumat, 6 Maret 2020 - 20:05 WIB

Pawai Ta’Aruf Ramaikan MTQ Tingkat Kabupaten Banjar

Ribuan peserta Pawai Ta'aruf ramaikan jelang pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Banjar 2020 di Lapangan Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Jumat (6/3) sore. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pawai Ta’aruf mengawali penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ke XLIV (44), Jumat (6/3) sore.

Pawai Ta’aruf diikuti ribuan Kafilah dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar, diterima langsung Wakil Bupati Banjar yang juga sebagai Ketua LPTQ Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Ketua I TP PKK Hj Nur Gita Tyas, di Lapangan Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar.

Menurut Saidi Mansyur, gelaran MTQ tingkat kabupaten ini diharapkan dapat melahirkan qori dan qoriah yang dapat membawa Kabupaten Banjar ke tingkat selanjutnya.

“Pemenang dalam ajang MTQ tingkat kabupaten ini, tentunya akan dilanjutkan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi maupun nasional, oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya bagi para peserta,” ucapnya.

Saidi Mansyur berpesan untuk para kafilah agar menjaga kesehatan dan memaksimalkan diri untuk mengikuti kompetisi MTQ yang akan berlangsung hingga 10 Maret mendatang.

“Ikuti arahan pendamping dan guru masing-masing, agar dapat berlomba dan bersaing dengan peserta dari kecamatan lainnya,” pesan Saidi Mansyur.

Sebagai Ketua LPTQ Banjar, Saidi Mansyur menargetkan kafilah yang juara pada MTQ Nasional tingkat Kabupaten Banjar ini, agar dapat membawa Kabupaten Banjar sebagai Juara Umum pada perhelatan MTQ tingkat propinsi selanjutnya.

“Kami dari LPTQ Kabupaten Banjar, tentunya menginginkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya, di mana pada ajang MTQ tingkat provinsi tadi, Kabupaten Banjar juara umum kedua,” harapnya.

MTQ Nasional tingkat Kabupaten Banjar ke XLIV ini, akan dibuka langsung pada malam ini oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman.

apahabar.com

Ketua LPTQ Banjar H Saidi Mansyur sampaikan kata sambutan. Foto-Istimewa

Baca Juga: Jelang MTQ Kabupaten, Ada Seleksi 61 Peserta di Halong

Baca Juga: Terungkap, Pembunuhan Menantu di Tamban Dipicu Cekcok Rumah Tangga

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Launching Program Baru, KOPI Banjarmasin Siap Tampung Aspirasi Pemuda Banua

Borneo

Kandidat Calon Wabup HST Sampurna: Saya Siap 
apahabar.com

Kalsel

Salurkan Ratusan Kilogram Beras Kapolri, Bhabinkamtibmas Polres HST Antusias Disambut Warga
apahabar.com

Kalsel

HGN 2019 di HST, Sekda dan Kapolres Apresiasi Para Guru

Kalsel

Pengakuan Ibu Pencuri Susu Bubuk di Indomaret Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pagi Buta, Kebakaran Hebat Landa Rumah di Banjarmasin Barat
apahabar.com

Kalsel

Polres HST Gelar Razia di Areal Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Terjaring
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah? Berikut Penjelasan Gugus Tugas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com