7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Pemkab Banjar Gelar Isra Mikraj, Suhu Tubuh Jemaah Diperiksa

- Apahabar.com Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:23 WIB

Pemkab Banjar Gelar Isra Mikraj, Suhu Tubuh Jemaah Diperiksa

Ratusan jamaah hadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Sabtu (21/3). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Sabtu (21/3).

Habib Syech Ahmad Ali Al Habsyi hadir sebagai penceramah pada peringatan Isra Mikraj yang dihadiri ratusan jemaah, mulai dari para pejabat di Pemkab Banjar, Forkopimda, masyarakat umum hingga para santri.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, panitia penyelenggara menyediakan tempat khusus untuk cuci tangan. Sebelum masuk ke ruangan acara, jamaah terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya dengan alat khusus.

Acara yang dimulai dengan pembacaan maulid simtudduror serta syair-syair maulid dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Jamaah terlihat begitu khidmat mengikuti acara tersebut.

Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman, mengingatkan peringatan Isra Mikraj hendaknya tidak dijadikan kegiatan rutin saja, tetapi harus lebih meresapi makna-makna yang terkandung di dalamnya peristiwa besar dalam agama Islam itu.

“Kita harus punya semangat dan kegairahan baru dalam mempelajari ajaran-ajaran agama Islam serta mengamalkannya, baik dalam perilaku sehari-hari, keluarga, maupun pergaulan masyarakat sekitar,” ucap Guru Khalil.

Guru Khalil menyampaikan hingga saat ini ada 100 lebih negara yang dilanda virus Covid-19, termasuk salah satunya Indonesia.

Sebagai umat Islam, Bupati Banjar berpesan masyarakat harus meyakini bahwa semua yang membuat penyakit adalah Allah dan yang menyembuhkan juga Allah.

“Kita hanya berusaha, baik dokter, perawat, dan lain-lain itu, semua hanya perantara, dan yang menyembuhkan hanya Allah,” ujarnya.

Bupati meminta masyarakat agar jangan panik dan terlalu berlebihan dalam menghadapi masalah itu. “Tingkatkan dan praktikkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” tuturnya.

Bupati Banjar juga mengimbau agar menerapkan berbagai tindakan pencegahan penularan penyakit, khususnya infeksi virus Corona, baik oleh diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat.

“Apabila merasakan keadaan tubuh yang sedang tidak sehat, segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas layanan kesehatan. Gunakan masker apabila diperlukan, melalukan cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan sebagainya dalam melaksanakan pekerjaan,” tuturnya.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ribuan Pelajar SMP di Banjar Dapat Kuota 10 Gb dari Telkomsel
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rapat Forkopimda dan Penyelenggara Pemilu, Ini Hal Urgen yang Dibahas
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Majukan Pembangunan, Guru Khalil Harapkan Partisipasi Pengusaha
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Seluruh Pasar di Kabupaten Banjar Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bukan Hanya Pengaron, Luapan Riam Kiwa Juga Rendam Desa di Astambul
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Peringati HKN ke-56, Pemkab Banjar Beri Penghargaan kepada Tenaga Kesehatan
apahabar.com

Bank Kalsel

Bupati Banjar Ingin Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah Secara Online
apahabar.com

Kabupaten Banjar

TMMD di Desa Biih Dibuka, Target 30 Hari Selesai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com