7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Pemkab Barut Siapkan Rp10 Milyar Tangani Covid-19 

- Apahabar.com Senin, 30 Maret 2020 - 16:47 WIB

Pemkab Barut Siapkan Rp10 Milyar Tangani Covid-19 

Juru bicara Gugus Tugas penanggulangan Corona Barito Utara Kalimantan Tengah Siswandoyo didampingi Kadis Kominfo Imam Topik pada jumpa Pers, Senin (30/3). Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Meski tidak ada masyarakat yang positif terinfeksi Corona, namun Pemerintah Kabupaten Barito Utara serius dalam penanganannya. Mereka sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp10 Milyar.

Dana tersebut dialokasikan untuk pembayaran insentif bagi tenaga medis sebagai ganda terdepan penanganan virus covid-19 dan bagi masyarakat tergolong miskin dengan pembagian sembako.

Untuk pemberian insentif tenaga medis, jumlah yang diterima bervariasi sesuai dengan jabatan dan untuk pembagian sembako pemerintah daerah disalurkan  melalui Bulog  dan Dinas Sosial,  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Khusus untuk Maret 2020, PDAM Muara Teweh juga akan menggratiskan pembayaran bagi warga tidak mampu dengan kategori yang sudah ada dari BPBD, melalui koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa.

Juru bicara Gugus Tugas penanggulangan Corona Barito Utara Kalimantan Tengah Siswandoyo didampingi Kadis Kominfo Imam Topik pada jumpa Pers,  Senin (30/3) menerangkan,  kebijakan  tersebut berdasarkan hasil rapat yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati,  Sekda serta beberapa dinas atau instansi terkait.

Dengan demikian, masyarakat yang tergolong miskin dapat terbantu sehingga anjuran untuk tidak keluar rumah ada solusinya.

Hingga hari ini, jumlah RSUD Palangka Raya Doris Sylvanus. Terdapat 7 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP)  sebanyak 1 orang.

7 orang OPD tersebut berasal dari Kecamatan Teweh Tengah. Satu di antaranya mendapatkan observasi di RSUD Muara Teweh . Sedangkan PDP pada mulanya sebanyak 3 orang, namun 2 orang dinyatakan negatif dan satunya masih menunggu hasil laboratorium di Jakarta.

Adapun ODP sebelumnya sebanyak 11 orang, setelah batas waktu yang ditentukan ternyata beberapa orang di antaranya tidak ada gejala virus Corona, sehingga tersisa hanya 7 orang.

Reporter: AHC17 
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang PSBB, Pasien Sembuh di Banjarmasin Bertambah Lagi
apahabar.com

Kalsel

Pemkab HST Persiapkan Studi Kelayakan Pembangunan Bandara
apahabar.com

Kalsel

Sempat Ditolong, Korban Tak Sengaja Injak Tubir Sungai
apahabar.com

Kalsel

Malam Pergantian Tahun, Air Mancur Menari Taman Kamboja Diopersionalkan
apahabar.com

Kalsel

GM, Oknum Petinggi KPU Banjarmasin Minta Jadi Tahanan Kota

Borneo

Kontribusi ke Daerah Minim, Pemkot Banjarmasin Bikin PKS dengan Pelindo
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Kilometer Jalur Mudik di Kalsel Rusak
apahabar.com

Kalsel

Anggaran Aman, Gaji Ke-13 PNS Pemprov Kalsel Segera Cair
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com