UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Pemkot Banjarmasin Diminta Pro Aktif Cegah Covid-19

- Apahabar.com Minggu, 22 Maret 2020 - 16:29 WIB

Pemkot Banjarmasin Diminta Pro Aktif Cegah Covid-19

Penyemprotan disinfektan pada sejumlah ruangan di DPRD Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Zainal Hakim meminta pemerintah kota berperan pro aktif mewaspadai dan mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19 ke warga Banjarmasin.

Ia hendak pemkot bisa jemput bola melakukan penyemprotan dengan disinfektan kepada warga. Karena menurut Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin ini, Banjarmasin adalah pintu gerbang lintas Kalimantan.

“Berkaca dengan daerah lain, pemerintahnya sudah tanggap dengan menyemprotkan disinfektan ke warga, seperti contohnya di Surabaya. Bahkan sudah ada ruang steril ditempat umum,” ucapnya saat dihubungi via Whatsapp, Minggu (22/3).

Zainal Hakim menilai, ini tak lain karena Banjarmasin sangat berpotensi penyebaran corona.

“Kita ini menjadi gerbang lintas Kalimantan. Pintu masuk kita seperti pelabuhan dan Bandara perlu juga diperhatikan. Jangan sampai pemerintah lengah mengabaikan ini, harus meningkatkan pengawasan di sana,” ingatnya.

Diungkapkan Zainal Hakim, Kota Banjarmasin sampai hari ini masih belum melakukan lockdown total. Sehingga masih punya potensi masuknya covid-19 ini melalui jalur baik udara, sungai maupun darat.

Tak hanya kedatangan dari udara maupun sungai, masih banyak warga keluar masuk melalui darat dari daerah lain dan tidak diketahui asalnya. Sebagai langkah antisipasi, Politisi PKB ini hanya meminta pemkot pro aktif jemput bola ke warga.

“Warga yang masuk dari sana (darat) kalau perlu harus melakukan penyemprotan desinfektan terhadap warga yang melintas, apakah itu melakukan penyemprotan ke pengendara di jalan atau ke tempat tertentu yang berpotensi mengumpulkan orang banyak,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah

Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Berita ini semata demi meningkatkan kewaspadaan publik mengenai prosedur antisipasi pencegahan virus SARS-Cov-2. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi selanjutnya silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Mohamed Salah Liverpool

Sport

Hasil dan Klasemen Liga Inggris Setelah Man City vs Liverpool Imbang, Leicester Geser Tottenham di Puncak
apahabar.com

Tak Berkategori

Sederet Agenda Ditiadakan Saat Peringatan HUT RI ke-75 di Banjarmasin
Barbuk

Tak Berkategori

Beragam Barbuk Dimusnahkan Kejari Kotabaru, dari Narkoba Hingga Sajam
apahabar.com

Tak Berkategori

Resmi Ditutup, Hanya 2 Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang Mendaftar di Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Tak Berkategori

Menikmati Keindahan Jepang di Kota Surabaya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Haul Syarifah Badrun Dibanjiri Jamaah
apahabar.com

Tak Berkategori

Transaksi Perhiasan Meningkat Jelang Lebaran
apahabar.com

Tak Berkategori

Hujan Lagi Siang Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com