Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri Esok, Kemenag Kalsel Gelar Rukyatul Hilal di Puncak Gedung Bank Kalsel Selamat..! Tanah Bumbu Raih Peringkat Tiga MTQ Nasional Tingkat Provinsi XXXIII Polisi Kotabaru Tangkap Otak Pembunuhan Brutal di Mekarpura Pemilu Ulang di Banjarmasin Selatan, Cucu Habib Basirih Pinta Jauhi Politik Uang

Penerbangan Subsidi Buntok-Banjarmasin Turun Drastis

- Apahabar.com Sabtu, 21 Maret 2020 - 21:31 WIB

Penerbangan Subsidi Buntok-Banjarmasin Turun Drastis

Ilustrasi Pesawat Susi Air. Foto-Antara

apahabar.com, BUNTOK – Penerbangan rute Buntok Kabupaten Barito Selatan (Kalimantan Tengah) menuju Banjarmasin (Kalimantan Selatan) pulang pergi mengalami penurunan setelah pandemik Virus Corona baru atau COVID-19. Penerbangan itu bersubsidi dari pemerintah pusat.

“Sejak adanya informasi itu, jumlah penumpang mengalami penurunan dibandingkan biasanya,” kata Kepala Tata Usaha Bandara Sanggu I Wayan Wira di Buntok, Sabtu (21/3) dilansir Antara.

Penerbangan dari Bandara Sanggu Buntok ke Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin menggunakan maskapai Susi Air dengan pesawat jenis Cessna berpenumpang 12 orang dengan frekuensi sekali sepekan setiap Jumat pukul 08.00, dengan dengan harga tiket Rp366.000 tujuan Buntok-Banjarmasin dan sebaliknya Banjarmasin-Buntok Rp396 ribu.

“Sejak munculnya wabah masuk Indonesia kini penumpangnya hanya sekitar 3-4 orang saja setiap kali penerbangan,” katanya didampingi Kasubsi Teknis Operasi, Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Sanggu Purwo Sutiono.

Dia mengatakan terkait mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 melalui angkutan udara pihaknya telah menyampaikan surat kepada Dinas Kesehatan agar bisa menempatkan petugas, untuk mendeteksi suhu tubuh penumpang.

Kerja sama itu penting dilakukan karena Bandara Sanggu merupakan salah satu jalur masuk bagi orang yang datang menuju Buntok.

Dinas Kesehatan pun menyetujui menempatkan petugas kesehatan yang akan mengukur suhu tubuh penumpang, menggunakan alat detektor setiap kali kedatangan maupun keberangkatan pada Bandara Sanggu tersebut.

“Dinas Kesehatan sudah melakukan pengecekan ke bandara dan mereka sudah siap menempatkan petugas kesehatan pada setiap kali kedatangan maupun keberangkatan,” kata Wayan.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Rupiah Terkoreksi Akibat Memburuknya Ekonomi Global

Ekbis

Rupiah Terkoreksi Akibat Memburuknya Ekonomi Global
apahabar.com

Ekbis

BUMN Dituntut Cepat Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman
apahabar.com

Ekbis

Tertekan Kenaikan Dolar AS, Harga Emas Turun Lagi
Telur

Ekbis

Kabar Buruk untuk Emak-Emak: Harga Telur Ayam Tembus Rp 30.000/Kg
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Akan Datangkan Bahan Baku Masker dari Eropa
apahabar.com

Ekbis

Hari Ini, Rupiah Mantap Libas Dolar AS
apahabar.com

Ekbis

Kehadiran Mcdonalds, Angin Segar bagi Pendapatan Daerah
apahabar.com

Ekbis

Atasi Krisis di Masa Kenormalan Baru, Simak Saran Sandiaga Uno
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com