Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Pengurus Baru Fatayat NU Kalsel Dikukuhkan, Ini Harapannya  

- Apahabar.com Minggu, 8 Maret 2020 - 20:43 WIB

Pengurus Baru Fatayat NU Kalsel Dikukuhkan, Ini Harapannya   

Pengurus baru Pimpinan Wilayah Fatayat NU Kalsel resmi dilantik untuk masa khidmat tahun 2020-2025, Minggu (8/3) Gedung Mahligai Pancasila. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Anggia Erma rini mengukuhkan pengurus baru Fatayat NU Kalimantan Selatan masa khidmat 2020-2025, Minggu (8/3) di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Anggia berpesan, pengurus baru yang kini dinahkodai Hilyah Aulia, anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi PKB bisa berkhidmat lebih strategis kepada masyarakat.

Baca Juga: apahabar.com dan JMSI Ajak Pers Mahasiswa Poliban Melek Isu Terkini

“Pelantikan ini adalah satu momentum mengikrarkan untuk menjadi pijakan ke depan karena banyak yang harus dilakukan Fatayat NU kepada masyarakat,” ucapnya dalam sambutannya di hadapan para pengurus baru dan tamu undangan.

Ia menyebutkan, pelantikan ini bukan sekedar seremoni saja, tapi akan ada runtutan, akan ada konsekuensi yang harus dilakukan. Program-program kerja akan dituntut masyarakat bisa lebih memberikan komitmen dan kontribusi, kerja-kerja yang nyata ke masyarakat.

“Selama ini Fatayat NU adalah mitra strategis kerja di lapangan. Ada atau tidak ada program, Fatayat NU akan selalu bergerak di tengah masyarakat memberikan informasi positif, baik itu secara keagamaan, bagaimana cara meningkatkan ekonomi mandiri, maupun pendidikan,” ujar Anggia yang juga anggota DPR RI.

Sementara Ketua PWNU Kalsel, Haris Makkie mengatakan, bahwa semangat dan eksistensi keberadaan Fatayat NU ini adalah modal besar menjawab tantangan global saat ini.

“Kita ketahui sekarang kita ada di era globalisasi yang mana perkembangan dan kecepatan tekhnologi begitu cepat bahkan bisa membawa dampak negatif,” terangnya saat memberikan sambutan.

Untuk itu, menurut Sekda Provinsi Kalsel ini, dalam menghadapi era globalisasi perlu ada gerakan dan komitmen kita semua dalam berupaya meningkatkan skill dan pengetahuan dan pengalaman, serta yang tidak kalah pentingnya adalah sikap akhlak mulia.

“Saya mengharapkan kepada Fatayat menjadi organisasi, baik pengurus dan anggotanya  harus memiliki sikap kemandirian, daya saing dan mampu mengembangkan kemajuan tekhnologi untuk kemaslahatan, dan mampu membentengi diri dari kemajuan tekhnologi itu dari dampak negatif,” jelasnya.

Baca Juga: Bedah Buku Desmond, Pakar Hukum ULM: Gambarkan Ketatanegaraan Sekarang

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polisi Amankan Puluhan Miras di Eks Pembatuan Banjarbaru, Begini Modusnya!
apahabar.com

Kalsel

Jasad Bayi Bertali Pusar Gemparkan Warga Landasan Ulin
apahabar.com

Kalsel

Dituding Kentit Dana Hibah, Intip Respon Ketua KONI Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin dan 5 Kabupaten Kalsel Diprakirakan Bebas Hujan Hari Ini
Cuaca Ekstrem

Kalsel

Waspada Potensi Cuaca Ekstrem dalam Sepekan ke Depan, Termasuk Kalimantan
apahabar.com

Kalsel

Pemusnahan Barbuk di Kejari Banjar, dari Sabu hingga Psikotropika Terlarang
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kalsel Hadiri Halalbihalal Pakuwojo Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kesaksian Korban Kebakaran di Jalan Veteran, Api Diduga dari Dapur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com