Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi? Kebakaran Simpang Telawang, Korban Tetap Tinggal Saat Api Berkobar

Penyemprotan Massal Disinfektan di Balangan, Sasar Beberapa Kecamatan  

- Apahabar.com     Selasa, 31 Maret 2020 - 20:59 WITA

Penyemprotan Massal Disinfektan di Balangan, Sasar Beberapa Kecamatan   

Pelepasan penyemprotan disinfektan secara massal, bersama-sama oleh Bupati Balangan, Kapolres Balangan serta unsur forkopimda. Di halaman kantor Bupati Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Sebanyak 30 unit armada dikerahkan untuk penyemprotan massal disinfektan pada beberapa kecamatan di Kabupaten Balangan.

Iring-iringan kendaraan yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan dilepas secara  bersama-sama Bupati Balangan, Kapolres Balangan serta unsur forkopimda di Kantor Bupati Balangan, Selasa (31/3).

Bupati Balangan H Ansharuddin mengemukakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan tidak hanya terfokus pada jalan raya saja, namun juga akan diarahkan ke beberapa tempat titik lainnya.

Kali ini ada tiga Kecamatan yang menjadi pusat penyemprotan, yakni

Batumandi, Lampihong, dan Paringin.

“Jadi semuanya kita semprot dan kita ingin memberikan salah satu pelajaran kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya,” ujarnya.

Dalam hal tersebut upaya pemerintah daerah juga telah disampaikan melalui media maupun sosialisasi tentang bagaimana cara mencegah penularan covid-19 serta dampak dari virus itu.

“Kalau untuk masyarakat kita sudah melakukan sosialisasi, jangan keluar rumah untuk hal yang tidak perlu, jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan,” ucap Ansharuddin.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid juga mengatakan, penyemprotan ini akan terus rutin dilaksanakan hingga seluruh kecamatan di Balangan.

Menurut Khamid, dalam menyikapi pencegahan Covid-19 ini, pihaknya juga akan terus memantau serta menegur apabila ada warga yang berkumpul.

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

SMPN 22 Desa Paya HST Diajak Bercocok Tanam
apahabar.com

Kalsel

Panitia Kurban Masjid Al Jihad Bagikan Daging Sesuai Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Ponpes Al-Falah Banjarbaru Berlakukan Sosial Distancing Cegah Corona
Remisi Idulfitri

Kalsel

Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya
AnandaMU

Kalsel

AnandaMU Bungkus Suara Maksimal di Kelurahan Murung Raya Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Momentum HUT Bhayangkara ke-74, Polres Batola Salurkan Beras Kapolri pada Warga
Sultan Banjar

Kalsel

Jual Nama Sultan Banjar, Perusahaan Pasir Dipolisikan LSM Pascabanjir
apahabar.com

Kalsel

Pembatasan Banjarmasin, Dewan Ingatkan Urusan Perut Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com