Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Persentase OPD Corona di Kabupaten Banjar Turun 50 Persen

- Apahabar.com Rabu, 25 Maret 2020 - 20:30 WIB

Persentase OPD Corona di Kabupaten Banjar Turun 50 Persen

Konferensi pers update kondisi terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar, di Commad Center, Martapura, Rabu (25/3). Foto-apahabar.com/hendra.

apahabar.com, MARTAPURA – Peningkatan Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Banjar pada Rabu, hari ini menurun 50 persen dibandingkan Selasa kemarin.

Jika Selasa bertambah 20 ODP (dari 52 ke 72), maka hari ini hanya bertambah 10 ODP (72 ke 82). Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) tetap 2 orang, serta 1 orang tambahan yang melapor.

Namun, secara persentase angka ini menurun 50 persen dibandingkan satu hari sebelumnya. Selasa kemarin, angka ODP berjumlah 72 orang, bertambah 20 ODP dibandingkan Senin (23/3).

“Kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar terus berupaya melakukan penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, HM Hilman, saat konferensi pers di Commad Center, Martapura, Rabu (25/3).

Dalam konferensi pers, Hilman didampingi Jubir Gugus Tugas dr Diauddin, dan Kabid Pengelolaan Informasi dan Informasi Publik Kominfo Banjar Edy Elminsyah Jaya.

Melihat fakta dari jumlah ODP itu, dia meminta masyarakat turut membantu dengan mematuhi segala arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Mari kita sama-sama melawan Corona. Satu bulan lagi masuk bulan Ramadan. Jika kita sama-sama berjuang, maka bukan tidak mungkin sebelum Ramadan sudah teratasi,” harap Hilman.

Sementara dr. Diauddin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjar menjelaskan kondisi terkini dua warga Kabupaten Banjar berstatus PDP.

“Swab sampelnya sudah dikirim ke Surabaya. Jadi tinggal menunggu hasil di sana, apakah dua orang tersebut positif Covid-19 atau tidak. Mari kita doakan sama-sama semoga tidak,” kata Dokter Dia, sapaan akrabnya.

Sementara terkait satu warga yang melapor, pihaknya belum menetapkan status yang bersangkutan.

“Jadi sesudah masuk laporan itu, tim medis akan melalukan verifikasi ulang, baik mendatangi langsung ke rumah atau hanya melalui wawancara telepon,” pungkasnya.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Guest House Sultan Sulaiman Martapura Jadi Rumah Karantina Pasien Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Terekam CCTV, Pencuri Ponsel di Studio Foto Martapura Diringkus Saat Jaga Parkir
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dua Kelompok Binaan PKK Banjar Sabet Dua Piala Tingkat Provinsi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Tak Sampai Sehari, Dinas PUPR Banjar Langsung Perbaiki Jembatan yang Rusak
Korban Banjir Banjar

Kabupaten Banjar

Korban Banjir Banjar Mulai Kosongkan Pos Pengungsian di Banjarbaru
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Harjad ke-70 Kabupaten Banjar Digelar Besok, Berikut Susunan Acaranya
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Harga Bahan Pokok Naik, Pasar Batuah Disidak
Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta Penyuluh Tani Tak Gaptek!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com