Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Pesan Ririen Nadjmi Saat Menghadiri Pelantikan HIMPAUDI Banjarbaru

- Apahabar.com Kamis, 5 Maret 2020 - 15:11 WIB

Pesan Ririen Nadjmi Saat Menghadiri Pelantikan HIMPAUDI Banjarbaru

Foto bersama Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani (Tengah) usai pelantikan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Banjarbaru periode 2019-2023 dilantik di Banjarbaru, Kamis (05/03).

Hadir dalam pelantikan itu, Bunda PAUD Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani, didampingi Ketua GOW Kota Banjarbaru, Hj. Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Ketua HIMPAUDI Kalsel, Rabiatul Adawiyah.

Baca Juga: Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Ririen Nadjmi Ajak Masyarakat Berbuat Baik

Pengurus Daerah (PD) HIMPAUDI Kota Banjarbaru periode 2019-2023 dilantik oleh Ketua HIMPAUDI Kalsel Rabiatul Adawiyah. Sebagai Ketua terpilih PD HIMPAUDI Kota Banjarbaru yaitu Dra. Hj Yulia Mawarni.

“Keberadaan HIMPAUDI memiliki peran yang penting,” ujar Bunda PAUD Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi.

Keberadaan HIMPAUDI kota, daerah maupun kecamatan, dinilai akan sangat membantu pemerintah melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam mengakomodir dan meneruskan informasi penting khususnya terkait Pendidikan Anak Usia Dini.

“Karena seperti kita semua ketahui, usia 0 sampai 6 tahun merupakan masa-masa emas anak, karena pada usia tersebut, otak berkembang sangat cepat hingga 80 persen,” jelasnya.

Pada usia itu, kata dia, otak akan menerima dan menyerap berbagai macam informasi dengan cepat, tanpa melihat informasi itu baik atau buruk.

“Karena itulah diperlukan keseriusan dan kehati-hatian dalam memahami, dan membangun pendidikan karakter anak sejak usia dini,” tegasnya.

Pelantikan pengurus HIMPAUDI Kota Banjarbaru diharapkan dapat makin mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini di setiap wilayah di Kota Banjarbaru.

“Antara pendidik dan tenaga kependidikan dapat saling asah, asih dan asuh dalam meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini,” ucapnya.

Karena dalam mengorganisir para tenaga pendidik dan kependidikan anak usia dini, diperlukan sebuah organisasi yang kuat untuk menunjang tujuan dan sasaran dalam mencapai pendidikan berkualitas.

Untuk menjadi kuat, sebuah kebersamaan dan kekompakan menjadi hal yang sangat penting.

“Perbedaan saat bermusyawarah adalah hal yang biasa, tetapi ketika sudah dilantik maka semua pengurus harus bersatu,” terangnya.

Ririen berpesan untuk menjadikan organisasi HIMPAUDI sebagai organisasi yang mampu menjaga keharmonisan dalam menjalankan perannya, mampu menjalin kerjasama dan menjaga hubungan yang saling menguntungkan satu sama lain.

Mampu menyatukan segala perbedaan pendapat untuk satu tujuan yaitu terciptanya sebuah organisasi yang profesional, berkarakter dan bermartabat.

“Semoga perjalanan HIMPAUDI ke depannya akan lebih baik lagi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Banjarbaru Kunjungi Posko dan Rest Area Haul Sekumpul

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Mall Pelayaan Publik Banjarbaru Rampung, Pelayanan Mesti Lebih Baik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bahas Wisuda ULM 2020, Pjs Wali Kota Banjarbaru Hadiri Rapat bersama Tim Satgas Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemko Banjarbaru Luncurkan Aplikasi LAPOR Versi 3.0
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kirim Doa, Pemkot Banjarbaru Gelar Tahlilan untuk Almarhum Nadjmi Adhani
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tablig Akbar di Hari Jadi Banjarbaru, Pemkot Undang UAS dan Guru Zuhdi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Melalui Murdjani Festival 2019, Pemkot Incar Wisatawan Dalam dan Luar Negeri
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Dikebut, PSBB di Banjarbaru Segera Direalisasikan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Bantu Kelompok Tani di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com