Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Pilih Ketua Baru, Golkar Kalteng Gelar Musda   

- Apahabar.com Senin, 2 Maret 2020 - 20:58 WIB

Pilih Ketua Baru, Golkar Kalteng Gelar Musda    

Panitia Musda Golkar Kalteng di Sekretariat Golkar Kalteng. Foto-Tiva for apahabar.com

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) X untuk memilih ketua baru periode 2020-2025. Kegiatan akan berlangsung di Hotel Bahalap Palangka Raya, Selasa (3/3).

“Persiapan materi sudah mencapai 95 persen. Saat ini seluruh materi Musda sedang dipeking,” kata Ketua Steering Committee (SC) Siti Nafsiah saat jumpa pers didampingi panitia lainnya, di Sekretariat Partai Golkar Kalteng, Senin (2/3).

Baca Juga: Zairullah Dukung Paman Birin, Denny Ngotot Menanti Restu PKB

Berbagai agenda akan dibahas dalam kegiatan tersebut, seperti tata tertib, program kerja dan laporan pertanggungjawaban ketua sebelumnya. Terakhir agenda utama yakni pemilihan ketua baru.

Peserta Musda dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebanyak 2 orang, DPD provinsi 80 orang, dari kabupaten/kota 98 orang, dewan pertimbangan provinsi 2 orang.

Sedangkan untuk peninjau, tergantung kemampuan daerah masing-masing, karena panitia tidak menanggung akomodasi. Baru Kotawaringin Barat yang sudah konfirmasi kedatangan, sebanyak 4 orang.

Bakal calon ketua DPD Golkar Kalteng tersebut akan memperebutkan 20 pemilik suara dari berbagai unsur Partai Golkar, yakni dari DPP satu suara, DPD provinsi satu suara.

Kemudian 14 suara dari DPC kabupaten/kota, dewan pertimbangan provinsi satu suara, organisasi sayap, ormas pendiri dan ormas yang didirikan masing-masing satu suara

Anggota DPRD Kalteng ini tidak memungkiri, memang ada tiga nama bakal calon yang mencuat yakni H Ruslan, H Abdul Razak dan Mochtarudin. Namun hingga kini belum melakukan pendaftaran. Sebab, pengembalian formulir dua jam setelah rapat paripurna Musda.

Ketua Organizing Comitte (OC) Budi Husin membenarkan persiapan sudah mencapai 95 persen. Gladi kotor telah dilaksanakan di sekretariat beberapa hari lalu sedangkan untuk gladi bersih malam hari sebelum penyelenggaraan.

Ia berharap agar sidang pleno pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kalteng berjalan dengan lancar,  sampai nanti penetapan ketua umum definitif.

Baca Juga: Jelang Pilkada Kalsel, Berikut 15 Pasang Bakal Calon Jalur Independen

Reporter: Ahc23
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Geger Mayat Anak Tanpa Kepala di Kalteng, Diduga Korban Asusila
apahabar.com

Kalteng

Duh, 11 Kabupaten/Kota di Kalteng Masuk Zona Merah
apahabar.com

Kalteng

Penyelesaian Tata Batas Kalteng-Kalbar Terus Diupayakan
apahabar.com

Kalteng

Hilangkan Kejenuhan Saat Covid-19, Hutan Lindung Laman Tuha Kobar Jadi Alternatif
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas: Positif Covid-19 di Palangka Raya Kalteng Masih 101 Orang
apahabar.com

Kalteng

Disebut Kantongi Rekomendasi PDIP, Riban: No Comment
apahabar.com

Kalteng

IDI Kalteng Mencatat 11 Dokter Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Selama Sterilisasi, Pasar Besar Palangka Raya Ditutup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com