Istri Polisi Korban Penyerangan Mapolsek Daha: NKRI Harga Mati! PDP-Tracking GTPP Tambah Daftar Warga Kalsel Terjangkit Covid-19 Operasi Anti-Teror di Kalsel, Jumlah Pelaku Kemungkinan Bertambah 5 Terduga Teroris Ditangkap, MUI: Kalsel Bukan Zona Aman PSBB Berakhir, THM-Bioskop di Banjarmasin Terancam Mati Suri




Home Politik

Rabu, 11 Maret 2020 - 21:03 WIB

Pilwali Banjarmasin, Habib Banua Optimis Diusung Demokrat

Aam - Apahabar.com

Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) saat diuji oleh pengurus Partai Demokrat Banjarmasin. Foto-Istimewa

Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) saat diuji oleh pengurus Partai Demokrat Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrat Kota Banjarmasin melaksanakan seleksi kompetensi kepada para bakal calon wali kota dan wakil wali kjota Banjarmasin, Rabu (11/3).

Salah satu kandidat yang hadir, Habib Abdurrahman Bahasyim atau akrab disapa Habib Banua. Ia memenuhi undangan Partai Demokrat untuk diuji oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Tadi telah disampaikan kebijakan-kebijakan Habib yang pro rakyat bilamana nanti Partai Demokrat mengusung Habib,” sebut Habib Banua usai melakukan uji kompetensi di Sekretariat Partai Demokrat Banjarmasin, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin.

Habib Banua mengungkapkan rasa optimisnya dapat diusung Partai Demokrat untuk maju mengarungi kancah pertarungan Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Banjarmasin 2020.

Baca juga :  Cegah Pelanggaran Kode Etik Pemilu, Ini Langkah DKPP

“Insya Allah apabila Partai Demokrat mengusung Habib, maka Partai Demokrat akan menjadi kebanggaan masyarakat, karena saat ini masyarakat Banjarmasin ingin Habib maju menjadi calon wali kota,” terangnya.

Saat ditanya kemungkinan partai lain memberikan rekomendasi maju sebagai bakal calon wali kota? Habib mengaku telah mengantongi surat rekomendasi dari partai politik lain. Jadi Habib Banua tinggal menunggu keputusan partai lain untuk mengusung.

“Alhamdulillah Partai Nasdem sudah memberikan rekomendasi. Habib sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai politik lain. Mudah-mudahan hajat masyarakat menginginkan Habib maju sebagai bakal calon wali kota bisa didengar partai politik,” ujarnya.

Habib menjelaskan, kalau ia telah menyakinkan Partai Demokrat bahwa kebijakan akan diambil adalah kebijakan pro rakyat. Selama ini warga Banjarmasin menurutnya ingin adanya perubahan.

Baca juga :  DPT Kalsel Berkurang 10.235 Pemilih

“Kita mengajak Partai Demokrat menjadi pengawal perubahan itu. Sehingga Banjarmasin lebih sejahtera, tidak ada lagi kebijakan yang tidak pro kepada rakyat jangan ada lagi keluhan-keluhan warga Banjarmasin dari kebijakan yang tidak pro kepada masyarakat,” jelas Habib.

Disebut apakah adanya mahar? Habib menerangkan, Partai Demokrat tidak memungut mahar politik apabila mengusung Habib Banua.

“Partai Demokrat tanpa mahar. Tadi kita banyak membicarakan bagaimana membangun Banjarmasin ke arah lebih baik dan mensejahterkan masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga: Survei CPCS: Elektabilitas PDIP Tertinggi

Baca Juga: Survei CPCS: Prabowo-Puan Kandidat Kuat

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Maju Pilwali Banjarmasin, Habib Banua Melawan Arus di PKS
apahabar.com

Politik

Sowan Zairullah Azhar, Nadjmi-Jaya Berharap Diusung PKB di Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Ketua DPR Akui Kesulitan Pendanaan Parpol
apahabar.com

Politik

“Urang Banjar” Terpilih Jadi Wagub DKI Gantikan Sandiaga Uno
apahabar.com

Politik

Bawaslu Selidiki Dugaan Pelanggaran Sandi di Balikpapan
apahabar.com

Politik

Wiranto: Beda Pilihan Politik Jangan Ganggu NKRI
apahabar.com

Politik

Masa Tenang Kampanye, Kader Nasdem Kalsel Copot Ratusan APK
apahabar.com

Politik

Indo Barometer Siap Pertanggungjawabkan Hasil Quick Count