Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Pilwali Banjarmasin, Habib Banua Optimis Diusung Demokrat

- Apahabar.com Rabu, 11 Maret 2020 - 21:03 WIB

Pilwali Banjarmasin, Habib Banua Optimis Diusung Demokrat

Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) saat diuji oleh pengurus Partai Demokrat Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Demokrat Kota Banjarmasin melaksanakan seleksi kompetensi kepada para bakal calon wali kota dan wakil wali kjota Banjarmasin, Rabu (11/3).

Salah satu kandidat yang hadir, Habib Abdurrahman Bahasyim atau akrab disapa Habib Banua. Ia memenuhi undangan Partai Demokrat untuk diuji oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Tadi telah disampaikan kebijakan-kebijakan Habib yang pro rakyat bilamana nanti Partai Demokrat mengusung Habib,” sebut Habib Banua usai melakukan uji kompetensi di Sekretariat Partai Demokrat Banjarmasin, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin.

Habib Banua mengungkapkan rasa optimisnya dapat diusung Partai Demokrat untuk maju mengarungi kancah pertarungan Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Banjarmasin 2020.

“Insya Allah apabila Partai Demokrat mengusung Habib, maka Partai Demokrat akan menjadi kebanggaan masyarakat, karena saat ini masyarakat Banjarmasin ingin Habib maju menjadi calon wali kota,” terangnya.

Saat ditanya kemungkinan partai lain memberikan rekomendasi maju sebagai bakal calon wali kota? Habib mengaku telah mengantongi surat rekomendasi dari partai politik lain. Jadi Habib Banua tinggal menunggu keputusan partai lain untuk mengusung.

“Alhamdulillah Partai Nasdem sudah memberikan rekomendasi. Habib sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai politik lain. Mudah-mudahan hajat masyarakat menginginkan Habib maju sebagai bakal calon wali kota bisa didengar partai politik,” ujarnya.

Habib menjelaskan, kalau ia telah menyakinkan Partai Demokrat bahwa kebijakan akan diambil adalah kebijakan pro rakyat. Selama ini warga Banjarmasin menurutnya ingin adanya perubahan.

“Kita mengajak Partai Demokrat menjadi pengawal perubahan itu. Sehingga Banjarmasin lebih sejahtera, tidak ada lagi kebijakan yang tidak pro kepada rakyat jangan ada lagi keluhan-keluhan warga Banjarmasin dari kebijakan yang tidak pro kepada masyarakat,” jelas Habib.

Disebut apakah adanya mahar? Habib menerangkan, Partai Demokrat tidak memungut mahar politik apabila mengusung Habib Banua.

“Partai Demokrat tanpa mahar. Tadi kita banyak membicarakan bagaimana membangun Banjarmasin ke arah lebih baik dan mensejahterkan masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga: Survei CPCS: Elektabilitas PDIP Tertinggi

Baca Juga: Survei CPCS: Prabowo-Puan Kandidat Kuat

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Debat Kedua Berlangsung Adem, Dua Cawagub Kalsel Adu Gagasan Soal Keagamaan
ASN

Politik

Dugaan Pelanggaran ASN dan PPS di Banjarmasin Selatan Diteruskan ke KASN RI
apahabar.com

Politik

Abdul Razak Siap Bertarung dengan Cucunya di Pilkada Kalteng
apahabar.com

Politik

DPS Pilgub Kalsel 2020 Terjun Bebas Dibandingkan DPT Pileg 2019
apahabar.com

Politik

Antusias Emak-emak Hadiri Kampanye Syafruddin H Maming di Desa Batuah
apahabar.com

Politik

Ma’ruf Amin Berharap Jangan Ada Destabilisasi Politik Nasional

Politik

Lama Bungkam, Petahana Banjarmasin Diam-Diam Direstui Demokrat
apahabar.com

Politik

Koyem Mendadak Mundur dari Tim Pemenangan Ben-Ujang, Simak Alasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com