Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Pimpin Upacara di SMAN 1 Balangan, AKBP Nur Khamid Sampaikan Sejumlah Imbauan

- Apahabar.com Senin, 9 Maret 2020 - 13:38 WIB

Pimpin Upacara di SMAN 1 Balangan, AKBP Nur Khamid Sampaikan Sejumlah Imbauan

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, memberikan arahan kepada para pelajar di SMAN 1 Paringin. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Untuk menjaga generasi penerus yang sehat dan produktif, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, menyampaikan sejumlah imbauan kepada para pelajar.

Hal yang disampaikan bukan sesuatu yang baru, tapi masih menjadi topik penting untuk diketahui dan disadari oleh para pelajar.

“Para pelajar harus berhati-hati terhadap peredaran gelap narkotika. Jangan sampai menjadi pengguna, apalagi pengedar. Mengingat usia-usia seperti kalian inilah yang rentan menjadi sasaran oleh para pemasok narkotika,” ujar Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid saat menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Paringin, Senin (9/3) pagi.

Selain soal penyalahgunaan narkoba, penggunaan kendaraan bermotor di kalangan pelajar yang belum cukup umur juga jadi sorotan. Kapolres meminta para guru untuk tidak membiarkan anak didiknya yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor.

“Jangan menunggu terjadi insiden atau kecelakaan baru kita bereaksi. Alangkah bagusnya apabila kita dapat mengambil langkah antisipatif dengan tidak memperbolehkan anak murid kita untuk membawa sepeda motor apabila belum memiliki SIM. Atau mengimbau orang tua siswa agar bisa mengantar jemput anaknya,” tegasnya.

Persoalan cara bermedia sosial pun menjadi atensi. AKBP Nur Khamid menyampaikan tentang pentingnya bermedia sosial yang bijak dalam pergaulan di era milenial.

“Seperti kita ketahui bersama bahwasanya mayoritas dari pengguna aktif media sosial adalah kalangan pelajar. Saya berpesan kepada adik-adik sekalian agar bisa lebih bijak dalam mengirim, menerima ataupun membagikan informasi di media sosial,” pesannya.

Dengan menggunakan media sosial secara bijak, Kapolres berharap tidak ada pelajar yang menyebarkan hoaks, apalagi sampai terjerat UU ITE.

Pihak sekolah juga dituntut untuk selalu menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dalam setiap aktivitas.

Kapolres berpesan agar para pelajar dapat menguasai bidang ilmu yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Hal itu dilakukan agar tidak salah jurusan saat kuliah.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar semua siswa yang ada di hadapan saya ini menjadi generasi penerus bangsa yang berdedikasi tinggi, menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Upacara bendera berjalan dengan lancar. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Paringin, Wakil Kepala Sekolah beserta para dewan guru dan tenaga pendidik SMAN 1 Paringin serta siswa siswi SMAN 1 Paringin yang berjumlah 530 orang.

Baca Juga: Pemkab Balangan Komitmen Sukseskan HUT Satpol PP ke-70

Baca Juga: Sekolah Adiwiyata Balangan Belajar Wawasan Lingkungan di Kota Gudeg

Baca Juga: Desa Buntu Karau Seleksi Petugas Perangkat Desa

Baca Juga: Pemkab Salurkan Bantuan Beras 1,8 Ton Kepada Warga Terdampak Banjir di Balangan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Puja Mandela

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kemenkumham

Pemkab Balangan

Balangan Raih Penghargaan Kota Peduli HAM dari Kemenkumham
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tetapkan Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Balangan Siapkan Rp 1 Miliar
apahabar.com

Pemkab Balangan

Syaifullah Monitoring Kegiatan Penyusunan TPJMD Balangan 2021-2024
Ketua DPRD Balangan

Pemkab Balangan

Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif
apahabar.com

Pemkab Balangan

Jelang Tutup Tahun, Bupati Balangan Minta Pegawainya Genjot Proyek Pembangunan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pandemi Covid-19, Bupati Balangan Tetap Ikuti Musrenbang RKPD 2021
apahabar.com

Pemkab Balangan

Raihan Opini WTP Pemkab Balangan Diapresiasi Wakil Rakyat
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Minta Masyarakat Ikut Awasi Penyaluran Bansos Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com