Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini

Polisi Muda Sukabumi yang Imami Tahanan di Sel Dipanggil Kapolri

- Apahabar.com Minggu, 8 Maret 2020 - 19:36 WIB

Polisi Muda Sukabumi yang Imami Tahanan di Sel Dipanggil Kapolri

Tangkapan layar video viral. Foto-Instagram

apahabar.com, SUKABUMI – Bripda Asep Jafar Sidik saat ini tengah ramai menuai pujian, hal ini pasca video polisi muda yang bertugas di Sukabumi ini sedang tengah mengimami tahanan dalam sel viral, bahkan video berdurasi 2.03 menit itu sampai ke telinga Kapolri Jendral Idham Azis.

Bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Asep berangkat ke Polda Metro Jaya dan langsung dipertemukan dengan orang nomor satu di kepolisian tersebut.

Baca Juga: Masjidil Haram Dibuka, Tapi Bukan untuk Jemaah Umrah

“Malam tadi bertemu dengan beliau, saya awalnya dipanggil bapak Kapolres dan pak Kasat katanya harus ke Polda Metro Jaya bertemu dengan bapak Kapolri. Alhamdulillah bertemu dengan beliau, tentu saya merasa sangat bangga dan tidak hentinya mengucapkan hamdalah,” tutur Asep seperti dilansir dari detik.com, Minggu (08/03).

Saat itu Asep mengaku ditawari mau mutasi ke mana oleh Jendral Idham, beberapa satuan siap menampungnya. “Pak kapolri bilang mau mutasi ke mana, mau ke intel, lantas, serse, saya pilih Binmas. Karena keinginan saya mengembangkan kemampuan dalam mengaji,” kata polisi muda yang kini berdinas di Sat Sabhara tersebut.

Polisi Muda Sukabumi yang Imami Tahanan di Sel Dipanggil Kapolri

Bripda Asep Jafar Sidik saat foto bersama dengan Kapolri Jendral Idham Aziz. Foto-detik.com/Istimewa

Asep memang memiliki latar belakang Pesantren. Ia mengaku pesantren adalah rumah keduanya sebelum akhirnya memilih berkerja sebagai Polisi. “Saya nyantri di Pondok Pesantren Salafi Al-Hikmah Jampang, kalau di kepolisian saya baru setahun,” imbuhnya.

Asep memang memiliki latar belakang pesantren. Ia mengaku pesantren adalah rumah keduanya sebelum akhirnya memilih berkerja sebagai Polisi. “Saya nyantri di Pondok Pesantren Salafi Al-Hikmah Jampang, kalau di kepolisian saya baru setahun,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menyebut Asep adalah sosok yang aktif dalam kegiatan positif kepolisian. Wisnu juga membenarkan, Asep bertugas di Sat Sabhara.

“Dia aktif dalam kegiatan keagamaan yang digelar Polres Sukabumi Kota, tidak sedikit juga yang bersangkutan dipercaya untuk memimpin salat Jum’at di beberapa masjid dalam kegiatan Jum’at keliling,” kata Wisnu, melalui PS. Paur Subbag Humas Bripka Solehudin.

Dalam kegiatan safari Jumling, masing-masng anggota Polres Sukabumi Kota mempunyai peran sesuai kemampuan dalam hal keagamaan. “Ada yang jadi Muadzin, khotib hingga Imam. Karena kebetulan Bripda Asep ini bisa melantunkan ayat suci alquran dengan merdu, maka sering dipercaya untuk memimpin shalat Jumat di kegiatan tersebut,” tandas Wisnu.(Dtk)

Baca Juga: Cegah Paparan Corona, Kakbah dan Hijir Ismail Dipagari Seng

Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Ratusan Santri Ramai Isi Liburan di Masjid Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Habar

MUI Kalsel Angkat Bicara Soal Kisruh Pernikahan Sedarah
apahabar.com

Habar

Yayasan H Maming 69 Dukung Rumah Tahfidz Al Maher Wujudkan Generasi Quran
apahabar.com

Habar

Ustadz Somad ke Kalsel dengan Dua Kali Keberangkatan
apahabar.com

Habar

Disperindag Banjar: Pedagang Jangan Naikkan Harga Saat Haul Sekumpul
apahabar.com

Habar

Pantau Persiapan Haul Guru Sekumpul, Bupati Banjar: Hormati Tamu, Mereka Saudara Kita
apahabar.com

Habar

Tablig Akbar Ustaz Somad Digelar Malam Ini, Lihat Denah Lokasinya
apahabar.com

Habar

Musik Jadi Haram Bila Penuhi 3 Unsur Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com