Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

PT Adaro Salurkan Bantuan Rp 20 Miliar untuk Lawan Corona

- Apahabar.com     Senin, 23 Maret 2020 - 14:53 WITA

PT Adaro Salurkan Bantuan Rp 20 Miliar untuk Lawan Corona

Kepala BNPB Doni Monardo (kanan) menerima bantuan secara simbolis dari PT Adaro. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – PT Adaro Energy Tbk (Adaro) menyerahkan bantuan senilai Rp 20 miliar kepada pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu menangani penanganan virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

“Adaro memberikan bantuan sebesar Rp20 miliar kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” kata Kepala BNPB Doni Monardo di Jakarta, Senin.

Ia menyebutkan anggaran tersebut akan dibagi Rp 5 miliar untuk menyediakan fasilitas kesehatan berupa mobil ambulans dan Rp 15 miliar lagi untuk tim yang bertanggungjawab memberikan bantuan logistik, obat dan vitamin kepada tenaga kesehatan.

Hal itu termasuk pula bagi pekerja rumah sakit dan supir ambulans supaya mereka semua mendapatkan dukungan yang baik. Apalagi mereka merupakan pekerja terdepan dalam misi kemanusiaan.

Sementara itu, Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Thohir mengatakan saat ini Adaro Grup baru bisa membantu pemerintah dalam jumlah tersebut. Namun, diharapkan perusahaan swasta lainnya turut serta berpartisipasi.

“Saya yakin ini memang tidak cukup tapi InshaAllah saya berharap teman-teman swasta lain bisa membantu pemerintah,” kata dia.

Saat ini, ujar dia, bangsa Indonesia sedang dalam kondisi “perang” melawan COVID-19. Oleh sebab itu, dibutuhkan segenap bantuan dan dukungan dari semua pihak.

Menurut dia, inilah saatnya perusahaan swasta bergerak membantu dan mendukung pemerintah secara bersama untuk memerangi virus corona. Selain itu, diharapkan juga pihak yang mampu jangan hanya sekadar wacana saja.

“Kita jangan saling berwacana saja tapi inilah saatnya kita bergerak,” katanya.

Ia menambahkan apabila pemerintah dan semua pihak saling bekerja sama maka wabah virus corona dapat diatasi sesegera mungkin.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Mengenang Mendiang Rozien, Santri asal Banjarbaru yang Tewas Ditusuk di Cirebon
Jokowi Bahas Dua Hal Besar dengan Presiden Singapura

Nasional

Jokowi Bahas Dua Hal Besar dengan Presiden Singapura
apahabar.com

Nasional

Garut Digoncang Gempa 4,1 Magnitudo Siang Ini

Nasional

Pemerintah Putuskan PPKM Darurat dalam 2-3 Hari ke Depan
apahabar.com

Nasional

Ramadan 2019, Konsumsi BBM Naik dari Rata-Rata 2018
apahabar.com

Nasional

MK Tolak Gugatan Korban PHK Soal Kepesertaan BPJS
apahabar.com

Nasional

Berbekal Teori Matematika, Siswa SMA Jakarta Atasi Sampah via Aplikasi
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com