Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000

PT Adaro Salurkan Bantuan Rp 20 Miliar untuk Lawan Corona

- Apahabar.com Senin, 23 Maret 2020 - 14:53 WIB

PT Adaro Salurkan Bantuan Rp 20 Miliar untuk Lawan Corona

Kepala BNPB Doni Monardo (kanan) menerima bantuan secara simbolis dari PT Adaro. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – PT Adaro Energy Tbk (Adaro) menyerahkan bantuan senilai Rp 20 miliar kepada pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu menangani penanganan virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

“Adaro memberikan bantuan sebesar Rp20 miliar kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” kata Kepala BNPB Doni Monardo di Jakarta, Senin.

Ia menyebutkan anggaran tersebut akan dibagi Rp 5 miliar untuk menyediakan fasilitas kesehatan berupa mobil ambulans dan Rp 15 miliar lagi untuk tim yang bertanggungjawab memberikan bantuan logistik, obat dan vitamin kepada tenaga kesehatan.

Hal itu termasuk pula bagi pekerja rumah sakit dan supir ambulans supaya mereka semua mendapatkan dukungan yang baik. Apalagi mereka merupakan pekerja terdepan dalam misi kemanusiaan.

Sementara itu, Presiden Direktur Adaro, Garibaldi Thohir mengatakan saat ini Adaro Grup baru bisa membantu pemerintah dalam jumlah tersebut. Namun, diharapkan perusahaan swasta lainnya turut serta berpartisipasi.

“Saya yakin ini memang tidak cukup tapi InshaAllah saya berharap teman-teman swasta lain bisa membantu pemerintah,” kata dia.

Saat ini, ujar dia, bangsa Indonesia sedang dalam kondisi “perang” melawan COVID-19. Oleh sebab itu, dibutuhkan segenap bantuan dan dukungan dari semua pihak.

Menurut dia, inilah saatnya perusahaan swasta bergerak membantu dan mendukung pemerintah secara bersama untuk memerangi virus corona. Selain itu, diharapkan juga pihak yang mampu jangan hanya sekadar wacana saja.

“Kita jangan saling berwacana saja tapi inilah saatnya kita bergerak,” katanya.

Ia menambahkan apabila pemerintah dan semua pihak saling bekerja sama maka wabah virus corona dapat diatasi sesegera mungkin.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

H2 Muktamar Pemuda Muhammadiyah: Kandidat Calon Ketua Dipilih Hari ini
apahabar.com

Nasional

Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer
apahabar.com

Nasional

BNPB Sebut Juli 2019 Merupakan Tahun Terpanas Sepanjang Sejarah
apahabar.com

Nasional

Penggerebekan Terduga Teroris Bikin Geger Warga Palangkaraya
apahabar.com

Nasional

Jarang Disebut, Kalsel Setia Tunggu Pengumuman Resmi Jokowi
apahabar.com

Nasional

Tersandung Korupsi, Ratusan ASN Belum Kena Pecat
apahabar.com

Nasional

Ribuan WNI Antusias Mencoblos di 26 TPS Kota Kinabalu Sabah
apahabar.com

Nasional

2.744 WNI Repatriasi dari Luar Negeri Dikarantina di Jakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com