Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini

Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Polres Banjarbaru, Alasannya Klise

- Apahabar.com Kamis, 12 Maret 2020 - 11:12 WIB

Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Polres Banjarbaru, Alasannya Klise

Puluhan pengendara roda dua terjaring dalam giat pemeriksaan kendaraan bermotor (Rikranmor) Satlantas Polres Banjarbaru, Kamis (12/3) pagi. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Puluhan pengendara roda dua terjaring dalam giat pemeriksaan kendaraan bermotor (Rikranmor) Satlantas Polres Banjarbaru, Kamis (12/3) pagi.

“Hari ini diperkirakan 70-an pengendara. Pelanggaran masih didominasi surat menyurat,” ucap KBO Satlantas Polres Banjarbaru, Ipda Yuwono kepada apahabar.com.

Baca Juga: Status Siaga Bencana di Balangan Belum Dicabut, Posko BPBD Dialihkan 

Operasi rutin ini digelar dengan tujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dilaksanakan secara situasional, giat ini juga sekaligus untuk mendidik masyarakat patuh akan hukum dan peraturan berkendara. Terbukti dalam beberapa hari ini, data pelanggaran terus menurun.

“Terdata kemarin dari 121 pelanggar, kemudian 91, hari ini diperkirakan 70-an. Selama kita melakukan rikranmor, dengan hadir di lapangan, Alhamdulillah angka kecelakaan bisa kita tekan,” lanjut dia.

Bagi pengendara khususnya R2, Satlantas Polres Banjarbaru mengimbau agar masyarakat memperhatikan kelengkapan surat menyurat berkendara. Selain itu, faktor alam juga menjadi atensi khusus agar selalu waspada saat berada di perjalanan.

“Berhati-hati karena cuaca masih musim penghujan. Cuaca ekstrem kadang membuat jalanan licin. Tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama,” imbaunya

Tak hanya menindak pelanggar lalu lintas saja, memasuki tahun politik sejumlah giat operasi lainnya pun terus digalakkan oleh Polres Banjarbaru.

“Ini kan tahun Pilkada. Kita lakukan kegiatan yang namanya Cipta Kondisi. Kemudian Operasi Sikat oleh Satreskrim,” jelasnya.

Baca Juga: Operasi Antik Intan 2020, Polres HST Ungkap 13 Kasus

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rizky Febian Bakal Hibur Warga Banjarmasin Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

Minimarket Indomaret Teluk Tiram Dibobol
apahabar.com

Kalsel

Kamis Malam, BMKG Prakirakan Enam Daerah di Kalsel Dilanda Hujan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Parkir Sembarangan Saat Takbiran, Siap-Siap Kena Derek
apahabar.com

Kalsel

Usai Lakukan Reses, Wakil Rakyat Kalsel Bakal Di-Swab Tes
Tenggelam

Kalsel

Geger, Santri Al-Ihsan Banjarmasin Tenggelam di Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Masih Menunggu Tambahan Pasokan Surat Suara
apahabar.com

Kalsel

Pimpin Upacara Hari Bela Negara, Sekda Banjar Singgung Pengelolaan Keuangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com