Istri Babak Belur, Suami Mabuk Dikerangkeng di Kotabaru Pulang ke Banjarmasin, Jemaah Ijtima Ulama Dunia Diobservasi Update Corona di Kalsel 31 Maret: Jumlah Pasien Positif Bertambah Tiga Wafat Usai dari Bandung, Warga Landasan Ulin Kuatir Covid-19 Bertambah Dua, WNA di Palangka Raya Positif Corona




Home Ekbis

Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:57 WIB

Pusat Perbelanjaan di Banjarmasin Mulai Diserbu Warga

Aam - Apahabar.com

Warga antri belanja di pusat grosir Lotte Mart. Dari pantauan apahabar.com pembeli membeli bahan pokok. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

Warga antri belanja di pusat grosir Lotte Mart. Dari pantauan apahabar.com pembeli membeli bahan pokok. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Beberapa pusat perbelanjaan seperti hypermarket di Banjarmasin terlihat mulai diserbu warga. Warga berbondong-bondong belanja keperluan kebutuhan pokok.

Dari pantauan apahabar.com di hypermarket Lotte Mart, Jalan A. Yani Km 3, warga memadati pusat grosir terbesar di Kalsel itu untuk membeli kebutuhan pokok. Terlihat antrian pembeli memanjang di kasir dengan keranjang belanjaan yang diisi dengan bahan pokok.

Salah satu pembeli mengaku membeli kebutuhan pokok seperti mie instan dan telur untuk persediaan saja.

“Biasa memang beli di sini lebih murah kalau beli banyak, lumayan buat stok di rumah,” sebutnya ditemui di lokasi, Sabtu (21/03).

Ia menampik kalau membeli kebutuhan pokok disaat isu pendemik virus corona terus merebak sebagai langkah persedian bahan pokok jika kondisi semakin tidak stabil

Baca juga :  Pertamina dan PPTK Komiten Berantas Money Laundering

“Oh enggak, memang beli buat keperluan di rumah. Biasa juga begitu,” sahutnya.

Di lokasi terlihat banyak pembeli memborong kebutuhan pokok seperti telur, gula, minyak goreng, beras dan mie instan.

Bahkan terlihat mie instan dan telur jadi primadona diserbu pembeli. Ini membuat mie instan dan telur menjadi pemandangan menarik di depan kasir.

Salah satu petugas Lotte Mart mengaku stok mie instan hanya ada tersisa sedikit. Sementara pasokannya belum bisa didatangkan untuk menambah.

“Stoknya tinggal itu, belum bisa memasok. Pasokannya belum tahu kapan bisa masuk. Ini kan lagi belum bisa masuk barang,” ujarnya.

Sementara di lokasi lain, Giant Ekspress, Jalan A.Yani Km 5 dari pantauan juga banyak dikunjungi pembeli, namun dari pantauan pembeli di Giant Ekspress lebih banyak berbelanja satuan seperti kebutuhan rumah tangga berupa sabun cuci dan lainnya.

Baca juga :  Di Depan Pengusaha Kalsel, KH Ma'ruf Amin Bicara Ekonomi Umat

Tak nampak pembeli, membeli kebutuhan pokok walau ada satu dua pembeli membeli minyak goreng dan gula, hanya dalam jumlah satuan tanpa membeli secara banyak.

Membeludaknya kunjungan pembeli ke hypermarket ada dugaan dengan menyimpan bahan pokok karena terus mewambahnya virus corona atau covid-19.

“Oh cuma beli sabun cuci piring sama gula, udah itu aja. Gula lagi langka susah dicari, coba cari beli ke sini ternyata ada. Beli satu aja sih,” kata pembeli di Giant Ekspress.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

BUMN Dilarang Bagi-Bagi Souvenir Saat RUPS
apahabar.com

Ekbis

Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Melambat, Deputi Gubernur BI Ungkap Penyebabnya
apahabar.com

Ekbis

Neraca Perdagangan Kaltim Surplus USD 11,48 Miliar
apahabar.com

Ekbis

Pemprov: Stok dan Harga Sembako Kaltim Aman sampai Lebaran Haji

Ekbis

Jasa Perkapalan Sumbang Defisit Terbesar
apahabar.com

Ekbis

Siap-Siap McDonalds Besok Buka di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Baru Dibor, Sumur Mandu PHM Sudah Hasilkan Gas
apahabar.com

Ekbis

Dibayangi Wabah Virus Corona, Rupiah Masih Melemah