ga('send', 'pageview');
Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual Sederet Alasan Dua Konfederasi Buruh Dukung Sahbirin-Muhidin di Pilkada Kalsel 2020 Wawali Banjarbaru Dilaporkan ke Bawaslu, Simak Hasil Kajian Gakkumdu

Pusat Perbelanjaan di Banjarmasin Mulai Diserbu Warga

- Apahabar.com Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:57 WIB

Pusat Perbelanjaan di Banjarmasin Mulai Diserbu Warga

Warga antri belanja di pusat grosir Lotte Mart. Dari pantauan apahabar.com pembeli membeli bahan pokok. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Beberapa pusat perbelanjaan seperti hypermarket di Banjarmasin terlihat mulai diserbu warga. Warga berbondong-bondong belanja keperluan kebutuhan pokok.

Dari pantauan apahabar.com di hypermarket Lotte Mart, Jalan A. Yani Km 3, warga memadati pusat grosir terbesar di Kalsel itu untuk membeli kebutuhan pokok. Terlihat antrian pembeli memanjang di kasir dengan keranjang belanjaan yang diisi dengan bahan pokok.

Salah satu pembeli mengaku membeli kebutuhan pokok seperti mie instan dan telur untuk persediaan saja.

“Biasa memang beli di sini lebih murah kalau beli banyak, lumayan buat stok di rumah,” sebutnya ditemui di lokasi, Sabtu (21/03).

Ia menampik kalau membeli kebutuhan pokok disaat isu pendemik virus corona terus merebak sebagai langkah persedian bahan pokok jika kondisi semakin tidak stabil

Baca juga :  Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia

“Oh enggak, memang beli buat keperluan di rumah. Biasa juga begitu,” sahutnya.

Di lokasi terlihat banyak pembeli memborong kebutuhan pokok seperti telur, gula, minyak goreng, beras dan mie instan.

Bahkan terlihat mie instan dan telur jadi primadona diserbu pembeli. Ini membuat mie instan dan telur menjadi pemandangan menarik di depan kasir.

Salah satu petugas Lotte Mart mengaku stok mie instan hanya ada tersisa sedikit. Sementara pasokannya belum bisa didatangkan untuk menambah.

“Stoknya tinggal itu, belum bisa memasok. Pasokannya belum tahu kapan bisa masuk. Ini kan lagi belum bisa masuk barang,” ujarnya.

Sementara di lokasi lain, Giant Ekspress, Jalan A.Yani Km 5 dari pantauan juga banyak dikunjungi pembeli, namun dari pantauan pembeli di Giant Ekspress lebih banyak berbelanja satuan seperti kebutuhan rumah tangga berupa sabun cuci dan lainnya.

Baca juga :  Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual

Tak nampak pembeli, membeli kebutuhan pokok walau ada satu dua pembeli membeli minyak goreng dan gula, hanya dalam jumlah satuan tanpa membeli secara banyak.

Membeludaknya kunjungan pembeli ke hypermarket ada dugaan dengan menyimpan bahan pokok karena terus mewambahnya virus corona atau covid-19.

“Oh cuma beli sabun cuci piring sama gula, udah itu aja. Gula lagi langka susah dicari, coba cari beli ke sini ternyata ada. Beli satu aja sih,” kata pembeli di Giant Ekspress.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rangkaian HPN 2020, Wartawan Dapat Ilmu Berbisnis Dari BNI
apahabar.com

Ekbis

Konsumsi BBM dan LPG di Kalimantan Naik
apahabar.com

Ekbis

Grab Terima Investasi Rp2,1 Triliun dari Yamaha
apahabar.com

Ekbis

Fed Beri Sinyal Tetap Longgarkan Kebijakan, Rupiah Ditutup Melemah
apahabar.com

Ekbis

Perluas Transaksi Nontunai, BI Pacu Instrumen Kebijakan
apahabar.com

Ekbis

Alasan Batalnya Rudiantara Jadi Dirut PLN
apahabar.com

Ekbis

Harga Jagung di Barito Utara Naik, Petani Gembira
apahabar.com

Ekbis

Ini Alasan Indosat Ooredoo Harus Kurangi 677 Karyawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com