3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Putus Mata Rantai Corona, Fasum Jadi Sasaran Gugus Tugas di HST

- Apahabar.com Kamis, 26 Maret 2020 - 17:39 WIB

Putus Mata Rantai Corona, Fasum Jadi Sasaran Gugus Tugas di HST

1-2. Petugas menyemprotkan dinsifectan di tempat pelayanan Kantor Kemenag HST, Kamis (26/3). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Hulu Sungai Tengah (HST), gencar memberantas penyebaran pandemik itu.

Selain menyosialisasikan secara lisan dan tertulis penanganan wabah dari Negeri Tirai Bambu itu, gugus tugas juga bergerak menyemprotkan disinfektan terhadap fasilitas umum (fasum).

Sejak kemarin, gugus tugas yang terdiri dari anggota Kodim 1002 Barabai, Polres, BPBD dan Satpol PP serta Forkopimda di HST menyasar tempat ibadah dan perkantoran untuk diseterilkan.

Kepala BPBD HST, Haryanto Budi, mengatakan penyemprotan dilakukan secara menyeluruh pada fasilitas bangunan. Misalnya, ruang pejabat, karyawan aula hingga pengawas.

Beberapa hari ini, gugus tugas terus berupaya melakukan penyemprotan di berbagai tempat. Tidak hanya kantor, tempat ibadah dan sekolah pun tak luput dari aksi penyeterilan itu.

“Penyemprotan dengan cairan disinfektan dilakukan untuk memutus tali rantai penyebaran Covid 19 di HST,” kata Budi usai penyemprotan di Kantor Kemenag HST, Kamis (26/3).

Kepala Kemenag HST, H. Saipuddin, mengapresiasi gugus tugas yang telah melakukan aksi penyemprotan. Ucapan terimakasi kepada gugus tugas pun terlontar dari Saipuddin.

“Gugus tugas penanganan Covid 19 di HST cepat tanggap dan tahu apa yang harus mereka lakukan dalam menangani wabah sekarang ini. Oleh karena itu kami mengucapkan terimaksih kepada tim yang telah berupaya untuk mencegah menyebarnya Covid dengan menyeterilkan area perkantoran kami,” tuturnya.

Hingga saat ini, Kemenag HST memberlakukan sosial distancing. Terhitung hari ini, pegawainya pun ditugaskan untuk melakukan pelayanan dari rumah.

Walau demikian, masih ada beberapa orang dari perwakilan dari masing-masing seksi. Mereka ditugaskan menjaga posko di kantor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini kami dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada ASN agar mereka jangan sampai tertular oleh virus tersebut,” tutup Saipudin yang juga merupakan salah satu anggota gugus tugas itu di HST.

Selain kantor Kemenag, gugus tugas juga telah melakukan penyemprotan di Sekretariat Daerah HST, Kantor Pengadilan Negeri Barabai, Dinas Perizinan dan Naker serta beberapa kediaman dinas pejabat dan musala serta masjid di HST.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tradisi Maulid di HST Ditiadakan? Ini Komentar Chairansyah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi
apahabar.com

Ekbis

Khawatir Inflasi, Bupati HST: Lakukan Inventarisasi Supplier
Jaga Keberlangsungan Populasi, Pemkab HST Restocking Benih Ikan

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jaga Keberlangsungan Populasi, Pemkab HST Restocking Benih Ikan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kunjungi Posko Covid-19, Berry Nahdian Beri Masker Kepada Pengendara
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST dan Balangan Bertemu, Sepakat Merger Bank Perkreditan Rakyat
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Keliling Subuh, Wabup Berry Ingatkan Bahaya Kebakaran
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Senandung Cinta dari Bumi Murakata untuk Negeri dan Palestina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com