3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Rapat Kerja Kesehatan Daerah, Berry Minta Jajarannya Tingkatkan Kedisipilinan

- Apahabar.com Senin, 9 Maret 2020 - 17:14 WIB

Rapat Kerja Kesehatan Daerah, Berry Minta Jajarannya Tingkatkan Kedisipilinan

Wabup Berry menandatangani kolaborasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah bergerak untuk mewujudkan Kalsel sehat saat Rakerkesda 2020 Kalsel di Banjarmasin, Senin (9/3). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan, meminta jajaran kesehatan di daerahnya agar meningkatkan kedisiplinan.

Hal itu disampaikan Berry pada momentum Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) 2020 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (9/3).

Baca Juga: Berry Nahdian Minta Ansor HST Melek Teknologi

Dia berharap Rakerkesda itu bisa dijadikan kesempatan untuk menyamakan persepsi dan visi pembangunan kesehatan.

“Jangan alergi dengan kritikan masyarakat karena segala kritik sifatnya selalu membangun, teruslah tingkatkan produktifitas kerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Berry.

Menyediakan dan memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat, kata Berry, tak terlepas dari sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Sebab sarana prasarana di tempat pelayanan kesehatan harus diiringi kemampuan para petugas, baik dari segi pengetahuan, kemampuan maupun keterampilannya sebagai tenaga kesehatan yang profesional.

Peningkatan kemampuan dan mutu pelayanan kesehatan dasar itu dimulai dari puskesmas.

Rapat Kerja Kesehatan Daerah, Berry Minta Jajarannya Tingkatkan Kedisipilinan

Wabup Berry dan deretan kepala daerah saat menghadiri Rakerkesda 2020 oleh Dinkes Provinsi Kalsel di Banjarmasin, Senin (9/3).Foto-Istimewa

Di situlah yang menjadi tolok ukur profesionalisme pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Karena ini merupakan salah satu keberhasilan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, cerdas, dan produktif, sehingga bidang kesehatan menjadi garda terdepan dalam penyiapan generasi berkualitas,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengingatkan agar masyarakat terus menggelorakan semangat untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kalsel.

“Sehat itu mahal,” kata Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini saat membuka Rakerkesda yang bertema “Penguatan Upaya Promotif Preventif Kesehatan Membentuk Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Kalsel Maju dan Terdepan.”

Di menyebutkan untuk sehat itu bisa dimulai dengan memberi makanan yang bergizi kepada anak-anak untuk masa depan mereka.

“Makanan yang sehat dan bergizi tidak harus mahal, karenanya hal ini bisa diusahakan agar generasi yang akan datang mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain,”tegas Paman Birin.

Di akhir sambutannya, Paman Birin juga mengajak masyarakat agar membudayakan perilaku hidup bersih untuk mendukung terwujudnya masyarakat Kalsel yang sehat.

Rakerkesda 2020 diwarnai dengan penandatangan komitmen bersama kolaborasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah bergerak untuk mewujudkan Kalsel sehat.

Selain dihadiri gubenur, Bupati/Walikota se-Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan se-Kalsel, dan sejumlah tamu undangan lainnya, kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr Siswanto.

Baca Juga: Tingkatkan Keahlian, 60 Warga HST Mengikuti Pelatihan Kerja

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Launching Bansos, Ribuan KPM PKH di HST Terima Beras Medium
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Siap Jalankan UU Bawaslu
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Forkopimda HST Beri Penghormatan Kepada 89 Pahlawan di TMP Kesuma Bangsa
Sosialisasi dan Penyusunan Rencana Kerja TP KJM HST 2020 di Aula Bakti Husada Dinas Kesehatan Barabai, Kamis (23/01).

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Rencana Kerja Tanggulangi Prevalensi ODGJ Disosialisasikan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dampak Sosial Covid 19 di HST, Bupati: Bansos Harus Tepat Sasaran

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Lestarikan Alam Bumi Murakata, Dua Lokasi Wisata HST Ditanami Ratusan Pohon
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Berharap Fungsi Legislatif Berjalan Baik Setelah Semua Kursi Terpenuhi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Penanggulangan Covid-19, Pemkab HST Sukseskan Grand Strategi Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com