Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Relawan Damkar Martim Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Amuntai

- Apahabar.com Minggu, 8 Maret 2020 - 20:43 WIB

Relawan Damkar Martim Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Amuntai

Relawan dari Damkar Martim melakukan penggalangan dana untuk para korban kebakaran di Amuntai, Minggu (8/3) sore. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, anggota Pemadam Kebakaran Martapura Timur (Damkar Martim) menggalang dana sumbangan untuk disalurkan kepada korban kebakaran di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Seperti diketahui, Selasa (3/3) sore lalu, terjadi kebakaran yang menghanguskan 16 rumah, di Jalan Teratai, Desa Tangga Ulin Hulu  RT, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU.

Baca Juga: apahabar.com dan JMSI Ajak Pers Mahasiswa Poliban Melek Isu Terkini

Dari 16 rumah yang terbakar, 10 buah rumah terbakar habis. Sementara 6 rumah sisanya, hanya sebagiannya saja yang terbakar.

Akibat musibah kebakaran ini, sebanyak 10 kepala keluarga (KK) terdiri 29 jiwa kehilangan tempat tinggal. Kemudian 5 KK terdiri 13 jiwa lainnya masih bisa menempati bagian rumahnya yang tidak terbakar. Pada peristiwa kebakaran kali ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Sekretaris organisasi Bumi Selamat Rescue (BUSER) 690, Achamd Syarif mengungkapkan, atas musibah tersebut, para relawan damkar di Martapura pun turut mengulurkan bantuan dengan menggalang dana sumbangan.

“Saat saudara-saudara kita terkena musibah banyak tangan-tangan dermawan darmawati yang mengulurkan tangan, membatu baik berupa finasial maupun pakaian layak pakai, demikian juga kawan-kawan relawan Damkar Martim, tak kenal lelah menggalang dana,” ujar Syarif kepada apahabar.com, MInggu (8/3).

Anggota Damkar Martim melakukan aksi penggalangan dana di Simpang Tiga Pasar Papan, Martapura selama lima hari sejak Kamis (4/3) lalu. “Besok (Senin) terakhir penggalangan dana,” tutur pria yang juga sebagai Ketua PKPI Banjar ini.

Ia mengungkapkan, dana yang dikumpulkan sudah Rp 5 juta lebih. “Relawan hanya melakukan penggalangan dari sekitar pukul 16.30 sampai 18.20 Wita,” katanya.

Nantinya, tambahnya lagi, dana yang telah terkumpul akan dibelikan bahan pokok berupa sembako. “Hari Rabu nanti relawan mengantar langsung kepada para korban di Amuntai, berupa sembako serta uang tunai,” pungkasnya.

Ia berharap, dengan bantuan yang telah dikumpulkan, dapat mengurangi sedikit beban para korban kebakaran di Amuntai.

Baca Juga: Bedah Buku Desmond, Pakar Hukum ULM: Gambarkan Ketatanegaraan Sekarang

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Bhayangkara, Polisi Tertua dan Termuda di Polres HSU Dapat Kado Spesial
apahabar.com

Kalsel

Dewan Soroti Banyaknya Anak Putus Sekolah di Alalak
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Banjarmasin Gelar Doa Bersama
apahabar.com

Kalsel

Ketika Si Jago Merah Beraksi, Karyawan Duta Mall Padamkan Api dengan APAR
Sekdakot

Kalsel

Rangkap 3 Jabatan, Mukhyar Diusulkan Jadi Plt Sekdakot Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Berkah Hari Kemerdekaan, Ratusan Napi di Kalsel Hirup Udara Bebas

Kalsel

Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah
apahabar.com

Kalsel

Giliran Unsur Pimpinan DPRD Tala Dilantik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com