UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

RZ Kalsel Desinfeksi Masjid di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 23 Maret 2020 - 05:45 WIB

RZ Kalsel Desinfeksi Masjid di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin

Anggota RZ Kalsel sedang melakukan bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan di Masjid Asy-Syifa, Rumah Sakit Ulin, Jalan Ahmad Yani KM 2, Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Relawan Rumah Zakat (RZ) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan aksi bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan, Minggu (22/3).

Hari kedua ini, aksi tersebut dilakukan di Masjid Asy-Syifa yang berada dalam lingkup Rumah Sakit Ulin, Jalan Ahmad Yani KM 2, Banjarmasin Tengah.

“Masjid ini biasanya juga digunakan oleh beberapa keluarga pasien untuk beristirahat, maka kami berikhtiar dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucap Branch Manager RZ Kalsel, M Luthfi Alfin.

Semua titik di Mesjid Asy Syifa, dari lantai, dinding, tempat wudhu hingga toilet disemprotkan desinfektan.

Alfin menyampaikan, kegiatan pembersihan itu merupakan bentuk iktiar atau usaha untuk mencegah tersebarnya virus Covid-19 di kalangan umat muslim Kota Banjarmasin.

Guna mencegah masifnya penyebaran virus corona, Alfin pun mengimbau kepada umat muslim di Kalsel agar selalu meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain iman dan taqwa, kata dia, tentunya pula harus melakukan iktiar atau usaha. Salah satu usahanya adalah selalu menjaga kebersihan dan selalu mentaati instruksi pemerintah.

Ia juga mengatakan, bahwa dirinya berharap kepada para masyarakat yang ingin memberikan sumbangsih berupa tenaga maupun dana agar bisa menghubungi call center Rumah Zakat Kalsel yaitu 081350050215 atau bisa datang langsung ke kantor cabang yang beralamat Jalan Sultan Adam samping Komplek Arrahim 1, Banjarmasin Utara.

Sementara itu, salah satu pengurus Masjid Asy Syifa, Yudi mengatakan rasa terima kasihnya terhadap aksi yang dilakukan oleh relawan RZ Kalsel.

“Terimakasih kepada Rumah Zakat atas aksi yang telah melakukan disinfeksi untuk cegah penyebaran Covid-19 di Masjid Asy-Syifa,” ungkapnya.

Terakhir, disampaikannya kepada masyarakat apabila merasakan gejala-gejala serupa dengan virus ini, agar sesegera mungkin menghubungi dokter.

“Salah satu langkah lain agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 untuk segera menghubungi dokter jika mengalami gejala ringan karena wabah Corona sebagai bentuk ujian untuk kita semua, semoga ini menjadi langkah kita cegah meluasnya penyebaran Covid-19,” harapnya.

Reporter: Riyad Dhafi R
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Antasari

Kalsel

GEGER! Kakek di Banjarmasin Nekat Lompat dari Jembatan Antasari
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Jilid II, Tempat Usaha Bandel Bakal Ditutup Paksa
apahabar.com

Kalsel

Berlakukan PSBK, Ojol Hingga Tamu Tak Penting Dilarang Melintas
apahabar.com

Kalsel

Dewan Kota Tak Dilibatkan Bahas PSBB
apahabar.com

Kalsel

Cerita Siska, Pemilik Mobil Ertiga yang Dibawa Kabur Temannya
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lebat Belum Beranjak dari Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Masih Krisis Air Bersih

Kalsel

Update Terbaru, Siang Ini Masjid Sabilal Gelar Salat Jumat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com