Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang Jumlah Kesembuhan Covid-19 di Tanbu Capai 5.593 Pasien KPK Obok-Obok Rumah Bupati HSU, Kapolres Angkat Suara

Sabyan Gambus Meriahkan Pembukaan MTQ ke-44 Kabupaten Banjar

- Apahabar.com     Sabtu, 7 Maret 2020 - 17:32 WITA

Sabyan Gambus Meriahkan Pembukaan MTQ ke-44 Kabupaten Banjar

Penampilan Sabyan Gambus di acara pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ke-44 di Desa Madurejo, Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Jumat (6/3) malam. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Penampilan Sabyan Gambus menambah kemeriahan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ke XLIV (44).

Acara sendiri digelar di Lapangan Al Mansyur, Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (6/3) malam.

Meski sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan ribuan penonton menyaksika langsung sang vocal, Nissa Sabyan membawakan lagu-lagu hitsnya.

Penonton tampak larut dalam lantunan musik Sabyan Gambus, dengan suara merdu Nissa Sabyan. Hampir semua lagu yang dibawakan, penonton hafal lirik-liriknya.

Sebelum Sabyan Gambus tampil, acara seremoni MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Banjar ke-44 dibuka oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman secara formal.

Dari atas podium, bupati kerap disapa Guru Khalil itu memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam MTQ ini, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Sambung Makmur.

“MTQ merupakan salah satu jalan bagi kita umat muslim untuk mendekatkan diri ke kitab suci Alquran sebagai pedoman hidup bermasyarat, berbangsa, dan bernegara,” ucap Guru Khalil.

Ia menyampaikan, MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Alquran di tengah-tengah masyarakat. Terutama untuk peserta didik, serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama Islam untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, termasukan membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan ada masalah, update status di media sosial, mengeluh ke sana kemari. Jadikan Alquran sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan demi tercapainya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” pesan Guru Kholil.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas jerih payah dan bantuan semua pihak sehingga acara pembukaaan ini dapat berjalan sukses dan lancar.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan peserta serta dapat meningkatkan prestasi bagi masing-masing peserta,” ucap Saidi.

Ketua Umum Panitia yang juga merupakan Camat Sambung Makmur, Sukasto dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah mempercayakan Kecamatan Sambung Makmur sebagai tuan rumah pelaksana MTQ.

“Untuk kegiatan ini, kita dibantu Pemerintah Kabupaten Banjar dengan dana hibah sebesar Rp 1 miliar, serta ada juga bantuan dari masyarakat luas,” terangnya.

Dilaporkan, MTQ ini dilaksanakan mulai 6 hingga 10 Maret 2020 dengan peserta sekitar 5.000 orang dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Juara MTQ Batola Ditunggu Hadiah Umrah

Baca Juga: Pawai Ta’Aruf Ramaikan MTQ Tingkat Kabupaten Banjar

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tala Gandeng Kemenag Cs Gelar Salat Istisqa
apahabar.com

Kalsel

Protokol Kesehatan di Kawasan Pasar Banjarmasin Tetap Diperketat
apahabar.com

Kalsel

Seluruh Tahanan Polres Tapin Diswab, Hasilnya?
apahabar.com

Kalsel

Dewan Akui Ada Perubahan DED Jembatan Pulau Laut
apahabar.com

Kalsel

Desak Segera Proses Cawabup HST
apahabar.com

Kalsel

Bertambah 12 Positif Covid-19 di HSS, Bupati: Masyarakat Harus Waspada
apahabar.com

Kalsel

100 KK di Banjarmasin Dapat Program Rehab Rumah Senilai Puluhan Juta
Banjarmasin

Kalsel

Ada Posko hingga Kelurahan, Banjarmasin Kini Tanggap Darurat Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com