Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Satui Galakkan DDS

- Apahabar.com Rabu, 11 Maret 2020 - 13:31 WIB

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Satui Galakkan DDS

Polsek Satui jalin silaturrahmi dengan Door To Door System. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Door To Door System (DDS) merupakan kegiatan sambang kunjungan dari rumah ke rumah yang dilakukan anggota kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas terhadap warganya.

Cara rutin ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti yang dirutinkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Cuka Polsek Satui, Bripda Febrian Rhamadani, yang keluar masuk desa di wilayah Kecamatan Satui hanya untuk bertatap muka bersama warga binaannya.

“Ternyata DDS memiliki manfaat yang sangat besar, kami jadi tambah lebih akrab dengan warga,” tutur Bripda Febrian.

Ia mengatakan DDS dilakukannya dengan berjalan kaki masuk dari satu rumah ke rumah lain untuk menyambangi dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

“Kita sambangi, kita tanya bagaimana kabar, kemudian juga kita tanya apakah ada permasalahan dan pastinya juga kita carikan jalan keluar secara bersama-sama dengan warga jika ada permasalahan,” bebernya.

Bripda Febrian menyebut perlakuan ini juga adalah sebagai wujud keaktifan anggota Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di desa binaannya.

“Melalui DDS ini, saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Satui, Iptu Wahyudi, mengatakan kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat. Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing,” pungkas Kapolsek.

Baca Juga: Warga Punya Masalah, Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Turun Tangan

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dihadapan Toga dan FKUB Kalsel, Kapolda : Ayo Wujudkan Kamtibmas Natal dan Tahun Baru

Kalsel

Dukung IKN, Sahbirin-Muhidin Siap Bangun Kawasan Ekonomi Baru
apahabar.com

Kalsel

Petahana Kades Lasung Batu Kembali Unggul
Listrik

Kalsel

Ratusan Ribu Warga Kalsel Kebagian Listrik Gratis hingga Maret 2021
apahabar.com

Kalsel

Meski Berpeluang Tipis, Ovie- Iwan Tetap Lamar Gerindra
apahabar.com

Kalsel

Gegara Ranting Buruh di Banjarbaru Tersengat Listrik Tegangan Tinggi..!!

Kalsel

VIDEO: Kebakaran Pekauman Renggut Korban Jiwa
apahabar.com

Kalsel

70 Mantan Napi di Tanbu Terima Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com