Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap Serahkan Belasan Tuntutan, SP KEP Kawal DPRD Tabalong Sampai ke Jakarta

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Satui Galakkan DDS

- Apahabar.com     Rabu, 11 Maret 2020 - 13:31 WITA

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Satui Galakkan DDS

Polsek Satui jalin silaturrahmi dengan Door To Door System. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Door To Door System (DDS) merupakan kegiatan sambang kunjungan dari rumah ke rumah yang dilakukan anggota kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas terhadap warganya.

Cara rutin ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti yang dirutinkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Cuka Polsek Satui, Bripda Febrian Rhamadani, yang keluar masuk desa di wilayah Kecamatan Satui hanya untuk bertatap muka bersama warga binaannya.

“Ternyata DDS memiliki manfaat yang sangat besar, kami jadi tambah lebih akrab dengan warga,” tutur Bripda Febrian.

Ia mengatakan DDS dilakukannya dengan berjalan kaki masuk dari satu rumah ke rumah lain untuk menyambangi dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

“Kita sambangi, kita tanya bagaimana kabar, kemudian juga kita tanya apakah ada permasalahan dan pastinya juga kita carikan jalan keluar secara bersama-sama dengan warga jika ada permasalahan,” bebernya.

Bripda Febrian menyebut perlakuan ini juga adalah sebagai wujud keaktifan anggota Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di desa binaannya.

“Melalui DDS ini, saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Satui, Iptu Wahyudi, mengatakan kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat. Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing,” pungkas Kapolsek.

Baca Juga: Warga Punya Masalah, Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Turun Tangan

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ngamuk Ditegur Tak Pakai Masker, Warga Pasar Lima Ini Diduga ODGJ!
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Bantah Represif Saat Demo Omnibus Law di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Baharat Community Siap Pasang Badan Perangi Narkoba
Al Falah

Kalsel

Viral! Foto Tuan Guru Muhammad Sani Pendiri Ponpes Al Falah Tidak Hangus Dijilat Api
apahabar.com

Kalsel

Akibat Covid-19, PAD Kalsel Merosot 50 Persen
apahabar.com

Kalsel

Relawan Haul Guru Sekumpul Pilih Mandi di Irigasi
banjir kalsel

Kalsel

Sudah 84 Ribu Jiwa Terdampak, Banjir Kalsel Luput Perhatian Jokowi
jembatan

Kalsel

Waspada, Jembatan Besi Angsau Tala Nyaris Putus!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com