Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng Siap Awasi Liga 2 Indonesia

- Apahabar.com Minggu, 1 Maret 2020 - 05:15 WIB

Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng Siap Awasi Liga 2 Indonesia

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan. Foto-Antara/Adi Wibowo

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola bentukan Polda Kalimantan Tengah, siap mengawasi tahapan serta pertandingan Liga 2 Indonesia yang akan bergulir pada minggu kedua Maret 2020

“Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng akan terus memantau tahapan Liga 2 serta jalannya pertandingan apabila bermain di Palangka Raya,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan di Palangka Raya, Sabtu (29/02).

Hendra menjelaskan Satgas Antimafia Bola yang ada di Polda Kalteng sifatnya hanya membantu dan bekerja sama dengan Satgas Antimafia Bola yang ada pada tingkat pusat.

Setiap atensi atau informasi yang diberikan dari tingkat pusat, tentunya akan dilaksanakan oleh Satgas Antimafia Bola Polda Kalteng, guna menyelidiki kebenaran informasi yang diterima tersebut.

“Bisa saja anggota satgas antimafia bola dari pusat langsung datang ke daerah menindaklanjuti laporan yang mereka terima, apabila terjadi dugaan pengaturan skor atau penyimpangan lainnya di kompetisi liga 2 tersebut,” katanya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menjelaskan upaya tersebut sebagai langkah pencegahan agar olahraga yang disukai masyarakat Indonesia tersebut jangan sampai dicederai dengan hal-hal yang tidak terpuji, salah satunya pengaturan skor pertandingan.

Apabila hal itu terjadi pada pertandingan Liga 2 yang akan bergulir di Palangka Raya dan Kalteng Putra sebagai pesertanya, pihaknya tak akan segan-segan menindak tegas oknum yang terlibat dalam hal itu.

“Setiap pertandingan Kalteng Putra di Liga 2 apabila bermain di Stadion Tuah Pahoe akan kami pantau terus, meski tak ada laporan yang aneh-aneh. Yang jelas personel kami melakukan pengamanan selama jalannya pertandingan,” katanya.

Mantan Kapolres Kapuas itu berharap masyarakat turut memberikan informasi apabila ada pengaturan skor di sepak bola khususnya Liga 2 Indonesia.

Apabila pengaturan skor atau penyuapan wasit, serta pelanggaran lainnya terjadi, tentunya akan merugikan banyak pihak terutama klub yang ada di Liga 2 Indonesia.

“Semoga semua penyimpangan bisa dihindari dan dicegah, sehingga masyarakat di Kalteng nyaman menyaksikan tim kebanggaannya berlaga di Liga 2 Indonesia yang bergulir Maret nanti,” katanya.(Ant)

Baca Juga: Bikin Resah, Polda Kalteng Panggil 21 Pengguna Media Sosial

Baca Juga: Polda Kalteng Kirim 100 Personel ke Barito Timur

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Resahkan Warga, Pengedar Sabu di Jingah Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalteng

BNF: Sejumlah Spesies Langka di Kalteng Terancam Punah
apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Amankan Kapal Bawa Kayu Ilegal
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangka Raya Buka Rahasia Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Baru Sembuh, Eks Pengidap Covid-19 di Teweh Masuk RS Lagi
apahabar.com

Kalteng

Tak Peduli Covid-19, Ratusan Warga di Sampit Malah Nyabung Ayam
apahabar.com

Kalteng

CEK FAKTA: Ahli Kandungan Kalteng Soal Larangan Hubungan Seks
apahabar.com

Kalteng

Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa di Barut, Ini Kata Inspektorat 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com