Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Saudi Hentikan Ibadah Umrah Sementara, Bagaimana dengan Haji?

- Apahabar.com Sabtu, 7 Maret 2020 - 04:30 WIB

Saudi Hentikan Ibadah Umrah Sementara, Bagaimana dengan Haji?

Suasana terkini Masjidil Haram, setelah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan penghentian umrah sementara. Foto-net

apahabar.com, PEKANBARU – Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan kebijakan penghentian umrah sementara, terkait merebaknya virus Corona atau Covid 19.  Lantas, bagaimana dengan ibadah haji di tahun ini?

Saat kunjungan kerja di Pekanbaru, Riau, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan, belum ada perubahan terkait persiapan pemberangkatan haji tahun 2020. Menurutnya, persiapan jamaah haji Indonesia untuk musim haji 2020 hingga saat ini masih normal.

“Belum tau, haji persiapannya masih normal, tapi kita kan tentu liat pada saatnya (jelang musim haji) kalau memang jadi bahaya, tidak aman tentu keputusannya akan lain, (tapi) sampai hari ini tidak ada perubahan,” ujar Kiai Ma’ruf seperti dilansir apahabar.com dari Republika, Jumat (6/3).

Kiai Ma’ruf mengatakan, Pemerintah Indonesia saat ini dalam posisi menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi baik umrah maupun haji. Sebab, Ia menilai, penghentian umroh oleh Pemerintah Arab Saudi karena alasan keamanan jamaah terhindar dari virus Corona.

Kiai Ma’ruf mengatakan, begitu juga jika Pemerintah Arab Saudi melakukan perpanjangan lamanya waktu penghentian umroh. “Ya itu kan sebenarnya kita ingin umroh itu bisa, tapi mereka punya pertimbangan untuk menyelamatkannya, karena sudah mulai ada yang terjangkit, maka terpaksa,” ujarnya.

“Saya dengar bukan hanya umroh dari luar negeri tapi lokalnya sendiri juga tidak, karena untuk menghindarkan terjadi penularan. Artinya, mereka sudah sangat masif untuk mencegah penyebaran. Saya kira, kita bisa maklumilah ketika corona ini makin berkembang,” sambungnya.

apahabar.com

Wapres KH Ma’ruf Amin.
Foto-net

Baca Juga: Diam-Diam Ikut Haul, Jonri yang Non-Muslim Mulai Tertarik dengan Islam

Baca Juga: Bertaruh Nyawa, Pria Hindu India Selamatkan 6 Muslim yang Dibakar

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Saat Qarun Memilih Tunduk kepada Dewa Sobek
Ibadah Malam Nisfu Syakban di Masjid Ditiadakan, Warga Diimbau Patuhi Keputusan

Habar

Ibadah Malam Nisfu Syakban di Masjid Ditiadakan, Warga Diimbau Patuhi Keputusan
apahabar.com

Hikmah

Teguran Umar pada Orang yang Tidak Mau Bekerja
apahabar.com

Habar

Gratis! Paman Birin Bakal Bagikan Seribu Tumbler di Haul Sekumpul ke 15
apahabar.com

Habar

Syahdunya Suara Imam Tarawih di Masjid At-Taqwa Banjarmasin, Satu Juz Satu Malam
apahabar.com

Religi

4 Jenis Air dan Hukum Fikihnya untuk Bersuci dalam Islam
apahabar.com

Habar

Update Haul Sekumpul; 40 Toko di Pasar Sekumpul Ludes, Penginapan Lain Masih Terbuka
apahabar.com

Habar

KH Ahmad Zamani Wafat, Siapa Beliau?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com