Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

 Selamat Jalan Jemaah, Sampai Jumpa Haul Guru Sekumpul Tahun Depan

- Apahabar.com Minggu, 1 Maret 2020 - 23:54 WIB

 Selamat Jalan Jemaah, Sampai Jumpa Haul Guru Sekumpul Tahun Depan

Arus lalu lintas di simpang empat lampu merah sekumpul, petugas gabungan yang dipimpin Satlantas Polres Banjar dibantu relaean sibuk mengatur arus balik jamaah Haul Abah Guru Sekumpul, Minggu (1/3) malam.  Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, MARTAPURA – Malam puncak Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul baru saja berlalu. Ribuan jemaah pun berangsur meninggalkan lokasi haul dengan senyum penuh keceriaan. Harapan tentu mereka bisa kembali hadir di haul ke-16 tahun depan.

Demi kenyamanan, arus balik haul diatur sedemikian rupa oleh petugas gabungan yang dipimpin Satlantas Polres Banjar di wilayah Martapura.

Secara berangsur jemaah meninggalkan lokai haul di Sekumpul Martapura. Sekitar 1700 personel kepolisian mengatur arus lalu lintas (lalin) yang dibantu TNI dan para relawan. Minggu (1/3) malam.

Terpantau di Simpang Empat lampu merah Sekumpul, jemaah pejalan kaki diutamakan paling dulu melintas, disusul mereka yang menggunakan roda dua.

Kapolres Banjar AKBP Andir Koko Prabowo juga turut turun tangan mengatur lalu lintas sekaligus mencek kondisi. Sementara Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana terlihat sangat sibuk mengatur arus balik jemaah.

Di sisi lain, relawan haul di Posko Induk tak henti-hentinya mengimbau jemaah agar tertib berlalu lintas dan mematuhi semua arahan petugas.

Selain itu, jemaah juga diimbau agar menunda kepulangan jika kondisi dalam kelelahan atau kantuk.

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana menjelaskan, yang pertama dikeluarkan adalah para pejalan kaki, kemudian jemaah pengguna roda dua.

“Pejalan kaki sudah banyak yang keluar, sekarang mulai roda dua yang dikeluarkan. Nah yang agak panjang lalin adalah pengendara roda empat, yang secara bertahap dikeluarkan dari jam 24 hingga besok pagi,” ujar Kasat Lantas Polres Banjar kepada apahabar.com.

Ia memprediksi, arus balik roda empat sampai menjelang sore, yang kemudian dilanjutkan dengan roda 6 ke atas.

“Doakan saja semua lancar, yang beristirahat silakan beristirahat. Yang belum dapat keluar, besok pagi akan dikeluarkan roda empat dulu kemudian roda enam ke atas,” tutur Indra.

Ia menambahkan, pada malam ini fokus mengeluarkan pejalan kaki dan roda dua. Adapun roda empat sebagian dikeluarkan juga, namun bagi yang dekat, seperti ke Hulu Sungai, Banjarmasin, Pelaihari, Tanah Bumbu, Kotabaru, dan Banua Anam sebagian.

“Nanti besok pagi, yang dari Kalteng, Kaltim, Kalbar dan wilayah lainnya,” pungkas Kasat Lantas Polres Banjar.

Baca Juga: Puncak Peringatan Haul Guru Sekumpul Menggema di Siring Laut Kotabaru

Baca Juga: Nonton Bareng Haul Guru Sekumpul, Warga Tapin Larut Dalam Lantunan Dzikir 

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pegawai Pemda Masih Dominasi Kasus Korupsi
apahabar.com

Nasional

Terlibat Baku Tembak di Papua, Tiga Prajurit TNI Gugur
apahabar.com

Nasional

Hujan Abu Tipis Guyur 2 Desa di Sekitar Gunung Merapi
apahabar.com

Nasional

718 Bahasa Daerah Dipetakan
apahabar.com

Nasional

Sidang Putusan Etik Plt Direktur Dumas KPK Aprizal Ditunda
apahabar.com

Nasional

Ketika Bandara Syamsudin Noor Berbenah: Proyek Pengembangan Lampaui Target
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Jangan Sampai Aparat Hukum Dibajak Para Mafia
apahabar.com

Nasional

Vaksin Covid-19 Ditargetkan Selesai Uji Klinis Januari 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com