MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Seluruh Kawasan Publik di Banjarbaru Akan Disemprot Disinfektan

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 10:10 WIB

Seluruh Kawasan Publik di Banjarbaru Akan Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru bersama Gugus Tugas gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Banjarbaru.

Berbagai langkah dan kebijakan dilakukan. Misalnya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua tempat pelayanan dan ruang publik.

“Kegiatan itu sebagai bentuk upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus covid-19,” ujar Kepala BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie Senin (23/3) siang.

Penyemprotan disinfektan rencananya akan dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan serta menyeluruh sampai menyentuh di tempat-tempat pelayanan masyarakat dan sekolahan.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan bidang gugus tugas lainnya untuk meminimalkan penyebaran Covid-19 di Kota Idaman.

Adapun lokasi penyemprotan disinfektan dilakukan di perkantoran Jalan Trikora Nomor 1. Di sana, 5 kantor menjadi sasaran, di antaranya BNN Banjarbaru, Bakesbangpol Banjarbaru, Inspektorat Banjarbaru, BPBD Kota Banjarbaru, dan UPT Damkar Kota Banjarbaru.

Beberapa lokasi lainnya antara lain, Kantor Camat, Banjarbaru Selatan, Kelurahan Banjarbaru Selatan, Masjid Sabilal Amin Amaco, Taman Pintar, SDN Masjid Gardan Rumdin, Rumah Wali Kota Banjarbaru dan Q Mall.

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus. Juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Sementara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Banjarbaru, Said Abdullah, menyampaikan agar pegawai dan masyarakat merasa aman dan tidak panik.

“Sekarang, kita fokus kepada sarana pelayanan publik apalagi sarana yang banyak mengurus orang-orang dari luar untuk meminta pelayanan publik,” tutupnya.

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

IPDN Gelar Pembekalan, Nadjmi Adhani Jadi Narsum
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Salat Subuh Berjemaah, Said Abdullah: Semoga Berkah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Koleganya Wafat, Intip Kesedihan Wawali Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kembangkan Banjarbaru, Nadjmi Adhani Beri Arahan Pegawai Diskominfo

Pemko Banjarbaru

Cegah Stunting Sejak Dini, Simak Pesan Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

TP PKK Banjarbaru Sebar Sembako untuk Warga Kurang Mampu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelatihan Bordir, Ririen Nadjmi Ingatkan Protokol Covid-19
Kunjungi Petani Milineal

Pemko Banjarbaru

Kunjungi Petani Milineal di Cempaka, Sekdakot Banjarbaru: Pertanian Sangat Menjanjikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com