Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian Banjir di Haruai Tabalong, Petugas Gabungan Salurkan Makanan dengan Berenang BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru

Sosialiasi TNI-Polri di Banjarmasin: Kamu di Rumah untuk Semua

- Apahabar.com Minggu, 22 Maret 2020 - 00:56 WIB

Sosialiasi TNI-Polri di Banjarmasin: Kamu di Rumah untuk Semua

Bripka Abdul Aziz bersama Pelda HM Ilba Hasani pada Sabtu (21/3) sore tadi berkeliling kampung untuk sosialisasi cegah penularan Covid-19. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Mewabahnya Virus Corona di penjuru tanah air ikut dibarengi dengan upaya pencegahan di Banjarmasin.

Tak cuma di kawasan perkotaan, giat pencegahan dilakukan hingga ke level kelurahan dan dusun Kota Seribu Sungai.

Tak melulu petugas dari Dinas Kesehatan, aparat kepolisian dan TNI di juga ikut turun melakukan sosialisasi.

Seperti yang dilakukan Bripka Abdul Aziz bersama Pelda HM Ilba Hasani pada Sabtu (21/3) sore tadi. Personel Polsek Banjarmasin Selatan dan Koramil 1007-02 Banjarmasin itu berkeliling kampung. Melalui pengeras suara di sepanjang jalan Tembus Mantuil, mereka bersosialisasi guna cegah penularan Covid-19.

Dengan mengendarai motor dinas dan pengeras suara, keduanya berboncengan menyusuri Jalan Tembus Mantuil di Banjarmasin Selatan.

Informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona diberikan. Sebelum dan sesudah beraktifitas untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun hingga penggunaan antiseptik.

“Kita lakukan sosialisasi dengan motor tujuannya agar lebih mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa asal kumpulkan warga (larangan,red). Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor di sana-sini,” ujar Bripka Abdul Aziz kepada apahabar.com di Banjarmasin.

Polisi yang dijuluki Bhabinkamtibmas 3×24 jam itu juga berharap masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus Corona.

“Kegiatan Kami sore tadi sesuai dengan Tagline bapak kapolri, Kami bekerja untuk kamu. Kamu di rumah untuk semua. Untuk Indonesia. Indonesia Bisa Melawan Corona,” tukas Abdul Aziz.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Komisaris Besar Mochamad Rifai menyambut baik inisiatif anggota Polri dan TNI melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menggunakan motor.

Menurutnya, pasca-virus Corona mewabah Polri-TNi terus membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan.

“Kita apresiasi (aksi Bripka Abdul Aziz Dan Pelda HM Ilba Hasani). Karena inisiatif keduanya memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di tengah maraknya Corona ini,” ucap Rifai.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

JMSI Ajukan Penangguhan Penahanan Eks Pemred Banjarhits
apahabar.com

Kalsel

Jelang Lebaran Toko Emas Ramai Dikunjungi
apahabar.com

Kalsel

Bak Artis Ibukota, Fathur Diserbu Mahasiswi ULM
apahabar.com

Kalsel

Golkar Tapin Bagi Daging ke Panti Asuhan
apahabar.com

Kalsel

Mereka yang Berpeluang ke DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 23 Oktober: Tambah 48 Pasien Positif dan 64 Pasien Sembuh

Kalsel

Sikapi Kasus Banjarhits, AJI: Polisi Harus Taat Putusan Dewan Pers
apahabar.com

Kalsel

Bayar PBB, BPPRD Tabalong Jajaki Kerjasama Dengan 3 Dompet Digital
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com