Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Sukamta Minta Penyedia Barang dan Jasa Siap Berkompetisi

- Apahabar.com Rabu, 4 Maret 2020 - 19:27 WIB

Sukamta Minta Penyedia Barang dan Jasa Siap Berkompetisi

Bupati Sukamta saat membuka FGD Peningkatan Kompetensi Aparatur Sipil Negara terkait Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi di Aula Pencerahan Bappeda Tala, Rabu (4/3). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta mengharapkan para penyedia barang dan jasa berani masuk pada era kompetisi dan tidak tergantung dengan pemerintah lagi.

“Masih saya lihat pada sebuah kompetensi sering tidak siap menghadapi keterbukaan. Kita tidak bisa menutup mata, persaingan itu pasti terjadi. Ini harus kita siapkan, karena revolusi industri 4.0 itu akan mengarah yang mengeksekusi adalah aplikasi,” ujar Sukamta.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Peningkatan Kompetensi Aparatur Sipil Negara terkait Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi di di Aula Pencerahan Bappeda Tala, Rabu (4/3).

Menurutnya, agar berani masuk dalam era kompetensi yang transparan dan akuntabilitasnya bagus harus segera disiapkan tata aturannya, sehingga ketika bersaing tidak lagi meminta bantuan pemerintah.

Pada kegiatan itu, bupati juga mengharapkan ada pemahaman yang sama tentang pelaksanaan pekerjaan konstruksi, karena pekerjaan ini sangat krusial bagi pemerintah daerah baik dari proses pengadaan hingga pelaksanaannya.

“Yang selalu jadi masalah dan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah pekerjaan konstruksi, oleh karena itu perlu penanganan yang serius sehingga tidak terjadi lagi masalah yang sering jadi temuan BPK,” harapnya.

Sukamta menegaskan dirinya tidak ingin pada pelaksanaan pekerjaan pada 2020 masih memunculkan temuan-temuan yang sama seperti pelaksanan pada tahun sebelumnya.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Bappeda Andris Evony, Kepala PUPR Agus Sektyaji, Kepala Diskominfo Rudy Ismanto. Bertugas sebagai narasumber Hery Suroso dari Universitas Negeri Semarang dan Trainer Nasional Pengadaan Barang dan Jasa LKPP-RI.

Baca Juga: BNN Kalsel Gelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Tala

Baca Juga: Pemkab Tala dan BTN Kerjasama Rumah Bersubsidi untuk ASN dan PTT

Baca Juga: Sukamta Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Tala

Baca Juga: Sukamta Ingatkan Agar Transparan Penggunaan Desa

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Bursa Bumdes di Tala; Pamerkan Kain Sasirangan, Marning, sampai Telur Asin
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Puluhan Tahun Rusak, DPRD Tala Usulkan Perubahan Status Jalan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Berantas Mafia BBM di Tala, Polres-Pemkab Teken MoU
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Buka Liga Desa Nusantara, Paman Birin Minta Pemain Tidak Berkelahi
Di MTP, Bupati Tala Sebar Benih Ikan dan Tanam Pohon

Kab. Tanah Laut

Di MTP, Bupati Tala Sebar Benih Ikan dan Tanam Pohon

Kab. Tanah Laut

5 Jemaah Tabligh Diisolasi di Tala, Bupati: Tunggu Hasil Swab
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Abdi Rahman Tekankan Penyusunan Review Matriks TPB SDGS
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Rencanakan Rapid Test Besar-Besaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com